Hari Ini, BCL dan Keluarga akan Kunjungi Makam Ashraf Sinclair

Tahlilan hari kedua akan diadakan usai azan Maghrib

Jakarta, IDN Times - Kediaman almarhum Ashraf Sinclair tampak sepi pada Rabu (19/2) pagi ini. Pantauan IDN Times di lokasi sejak pukul 07.40 WIB tadi, tak banyak aktivitas yang terlihat di dalam mau pun di luar rumah suami dari Bunga Citra Lestari (BCL) itu.

Salah seorang pria yang mengaku sebagai pengawal Ashraf dan BCL mengatakan, BCL dan keluarga akan kembali mengunjungi makam Ashraf hari ini. Terlihat juga ada dua anggota patroli dan pengawalan (Patwal) yang sudah tiba di lokasi.

"Iya rencananya hari ini mau nyekar," kata pria yang enggan disebutkan namanya itu di lokasi, Rabu (19/2).

1. Tahlilan akan diadakan usai azan Maghrib

Hari Ini, BCL dan Keluarga akan Kunjungi Makam Ashraf SinclairSuasana di kediaman almarhum Ashraf Sinclair, Rabu (19/29) (IDN Times/Axel Jo Harianja

Mobil Alphard dengan nomor polisi B 223 BCL sudah disiapkan di dalam garasi rumah. Namun hingga pukul 10.30 WIB, belum ada tanda-tanda BCL dan keluarga akan berangkat.

Meski awak media diperbolehkan mengikuti ke makam, pria tersebut meminta agar BCL tak diwawancarai di lokasi.

"Ibu (BCL) belum bisa diwawancarai ya," katanya.

Lebih lanjut, tahlilan rencananya akan diadakan lagi pada malam ini usai azan maghrib.

"Mungkin (tahlilan) kayak kemarin jam 7 (malam). Tergantung ustaz nanti yang atur. Paling ngundang anak-anak yatim lagi," katanya.

Baca Juga: 7 Fakta Manfaat dan Risiko Crossfit, Olahraga Favorit Ashraf Sinclair

2. Ashraf dikenal sebagai orang yang suka menyantuni anak yatim

Hari Ini, BCL dan Keluarga akan Kunjungi Makam Ashraf SinclairANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

Pemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hills, Karawang, berlangsung pada Selasa (18/2) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Pada malam hari, keluarga melangsungkan pengajian di kediaman BCL yang terletak di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Sekitar pukul 21.00 WIB, pengajian telah selesai terlihat sejumlah warga dan kerabat keluar dari kediaman BCL.

Salah seorang ustaz di lingkungan rumah BCL yakni Yulian Azhari, menceritakan suasana tahlilan berjalan dengan hikmat dan lancar. Dia memberi semangat pada BCL dan mengatakan bahwa ayah dari Noah tersebut adalah orang baik dan kerap memberi santunan pada anak yatim piatu.

"Mbak Citra semangat, tenang, insyaallah surganya Allah karena beliau (Ashraf) adalah penyayang anak yatim piatu," kata Yulian di kediaman BCL di Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (18/2) malam.

3. Ashraf meninggal karena serangan jantung

Hari Ini, BCL dan Keluarga akan Kunjungi Makam Ashraf SinclairPemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hils, Karawang/IDN Times Panji Galih Aksoro

Ashraf meninggal setelah mengalami serangan jantung. Dia meninggal pada Selasa (18/2) pukul 04.00 WIB. Proses pemakaman selesai sekitar pukul 17.30 WIB dan Bunga beserta putranya, Noah, berjalan meninggalkan area pemakaman Ashraf.

Baca Juga: Identik dengan Habibie-Ainun, Kini Lagu Cinta Sejati BCL untuk Ashraf

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya