Comscore Tracker

Hadiri Pesta Bareng Raffi Ahmad, Ahok Trending di Twitter

Warganet minta Ahok juga dihukum seperti Rizieq

Jakarta, IDN Times - Tidak hanya Raffi Ahmad yang jadi sorotan netizen karena menghadiri pesta dan difoto gak pakai masker usai vaksinasi perdana bareng Presiden Jokowi 13 Januari 2021 lalu. Tapi juga terlihat Komisaris Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ikut datang ke pesta bos KFC, Ricardo Gelael,  Rabu malam. 

Alhasil seperti halnya Raffi yang dikritik, Ahok juga jadi sasaran. Dia jadi trending topic di twitter.

1. Ada warganet minta Ahok dihukum lebih berat dari Rizieq

Hadiri Pesta Bareng Raffi Ahmad, Ahok Trending di TwitterANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Mantan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Mustofa Nahrawardaya turut berkomentar atas hadirnya Ahok dalam acara tersebut. Menurutnya, Ahok harus mendapatkan hukuman yang lebih berat dari Rizieq Shihab.

Rizieq diketahui ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat dan Megamendung, Jawa Barat.

"Dugaan saya, Raffi Ahmad dan Ahok akan lebih berat hukumannya dari HRS (Rizieq Shihab). Karena Pemerintah lagi keras2nya menegakkan hukum terkait pelanggaran Covid. Kalau gak percaya, ya tunggu aja. Ini bakal serius!" cuit dia lewat akun Twitternya @TofaTofa_id, Kamis (14/1/2021).

Netizen lainnya juga tampak kecewa atas perilaku yang dilakukan Ahok. Ia tampak tidak percaya atas apa yang dilakukan Ahok.

"pak ahok sorry i lost my respect," cuit akun Twitter @yourfavogirl.

Namun, sebagian netizen berharap agar Ahok bisa lebih baik ke depannya.

''i love ahok but not for yesterday's incident. hope he'll be better," cuit akun Twitter @celengpanggang.

Baca Juga: Usai Divaksinasi Hadiri Pesta, Ini Permintaan Maaf Raffi Ahmad 

2. Raffi Ahmad langsung minta maaf usai disorot

Hadiri Pesta Bareng Raffi Ahmad, Ahok Trending di TwitterProses vaksinasi perdana yang dilakukan oleh beberapa perwakilan di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Raffi Ahmad meminta maaf setelah dikritik banyak pihak karena nongkrong tanpa protokol kesehatan. Hal ini karena dia tidak mengenakan masker dan menjaga jarak, usai menjalani vaksinasi di Istana Negara, Rabu (13/1/2021).

"Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Jokowi, seluruh staf di Sekretariat Presiden, dan juga ke seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata Raffi melalui video yang diunggah ke Instagram-nya, Kamis (14/1/2021).

Raffi menjelaskan, dirinya bukan nongkrong di tempat umum seperti yang disebut banyak pihak, melainkan datang ke rumah pribadi ayah temannya. Raffi mengatakan, dia menjaga protokol kesehatan sebelum masuk ke rumah. Hanya saja saat makan, ia tidak bisa menggunakan masker dan ada yang memfotonya.

"Di situ kondisi sebelum masuk ikut protokol kesehatan, tapi begitu di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker, lalu ada yang foto," kata Raffi.

3. Raffi Ahmad juga ditegur pihak Istana

Hadiri Pesta Bareng Raffi Ahmad, Ahok Trending di TwitterProses vaksinasi perdana yang dilakukan oleh beberapa perwakilan di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Karena kejadian itu, Istana Kepresidenan pun bereaksi. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Santoso mengaku akan menasihati Raffi Ahmad.

"Baik terima kasih infonya, kami akan nasihati," ujar Heru kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kamis (14/1/2021).

Juru Bicara vaksinasi COVID-19, dr. Reisa Broto Asmoro pun mengingatkan publik termasuk aktor Raffi Ahmad, agar tetap melakukan protokol kesehatan meski sudah menerima vaksin.

"Semua harus tetap disiplin protokol kesehatan, termasuk yang sudah divaksinasi," ungkap Reisa seperti dikutip kantor berita ANTARA, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Artis Pertama Divaksin, 10 Momen Raffi Ahmad saat Disuntik di Istana

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya