Jadi Komisaris Utama, Ayah Sherina Munaf Siap Perbaiki Citra Garuda

Triawan Munaf telah resmi mejadi Komut Garuda Indonesia

Jakarta, IDN Times - Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk Triawan Munaf akan berupaya untuk memperbaiki citra emiten berkode saham GIAA tersebut. Sebab, emiten pelat merah itu kerap kali membuat berita kontroversial termasuk memanipulasi laporan keuangan, tersangkut kasus Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Akibat berbagai skandal itu, citra perseroan menjadi negatif di mata masyarakat.

"Citra itu kan image, itu dari pekerjaan kita sehari-hari. Kalau kita memenuhi dasar pekerjaan kita dengan baik, sesuai harapan malah beyond harapan, Tentu citranya akan bisa kembali. Dengan memperbaiki citra tapi kita juga perbaiki kinerja," katanya saat dihubungi oleh awak media, Rabu (22/1).

1. Triawan merespons positif kepercayaan yang diberi Erick Thohir

Jadi Komisaris Utama, Ayah Sherina Munaf Siap Perbaiki Citra GarudaPenumpang pesawat Garuda Indonesia di Bandara Internasional Adisutjipto. (IDN Times/Holy Kartika)

Pascapenunjukan dirinya sebagai Komisaris Utama Triawan merespon positif kepercayaan yang diberikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Ia menegaskan akan mengutamakan transparansi.

"Iya itu nomor satu, good governance, tentang akhlak, tingkatkan moral, itu paling penting," katanya.

Nantinya, ia segera melakukan pertemuan dengan dewan komisaris dan jajaran direksi di Garuda Indonesia saat ini. "Kami akan segera mengatur pertemuan untuk membicarakan langkah-langkah selanjutnya fokus fokus apa saja yang akan dilaksanakan," ujarnya.

2. Erick Thohir berharap kehadiran Triawan Munaf dapat memperbaiki kinerja dan citra Garuda Indonesia

Jadi Komisaris Utama, Ayah Sherina Munaf Siap Perbaiki Citra GarudaIDN Times/Kevin Handoko

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap kehadiran mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif itu dapat memperbaiki kinerja dan citra Garuda Indonesia.

"Dengan semua pengalaman beliau tentu akan mampu memberikan masukan strategi pemasaran dan meningkatkan citra Garuda yang sempat terganggu," kata Erick dalam keterangannya.

Baca Juga: [BREAKING] Gantikan Ari Askhara, Irfan Setiaputra Sah Jadi Bos Garuda

3. Sejak akhir tahun, Triawan Munaf diminta Erick Thohir sebagai komisaris utama

Jadi Komisaris Utama, Ayah Sherina Munaf Siap Perbaiki Citra GarudaIDN Times/Reynaldy Wiranata

Sebagai informasi, ayah penyanyi Sherina Munaf itu mengaku dirinya diminta langsung oleh Erick Thohir untuk menduduki jabatan sebagai komisaris utama di Garuda Indonesia.

"Sudah sejak akhir tahun lalu saya diminta," ujarnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [BREAKING] Ayah Sherina Munaf Jadi Komisaris Utama Garuda Indonesia

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya