Yuk Bersatu Pulihkan Pasaman Pasca Gempa Lewat Donasi ke YBM BRILiaN

Tim tanggap bencana YBM BRILiaN Padang turun ke lokasi gempa

Gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatera Barat dua hari lalu (25/2/2022) masih menyisakan duka mendalam. Buat kamu yang berada jauh dari Sumatera Barat mungkin gak merasakan langsung getaran dahsyat 6,2 Magnitudo kayak gimana.

Mungkin kamu juga gak melihat langsung reruntuhan rumah yang mungkin itu satu-satunya tempat tinggal yang mereka miliki hancur luluh lantak rata dengan tanah.

Kecemasan 13 ribu warga yang mengungsi, apa yang mereka pikirkan? Masih bisa selamat saja sudah sangat bersyukur. Meski saat ini sebagian dari mereka mungkin sudah tak memiliki apa-apa kecuali pakaian yang melekat di badan.

Beruntung mereka tidak sendiri di camp pengungsian, mereka masih bisa saling menguatkan satu sama lain terlebih bagi mereka yang kehilangan anggota keluarga. Hingga berita ini diturunkan ada 11 orang meninggal akibat tertimpa reruntuhan.

Pasca kejadian, secara sigap tim tanggap bencana YBM BRILiaN Regional Padang bersama dengan BRI Group segera meluncur ke lokasi terdampak tepatnya di Posko BRI Peduli Jl. Simpang Empat, Talu, Desa Aua Kuning, Kabupaten Pasaman Barat untuk menyalurkan makanan siap santap dan healthy kit kepada para penyintas.

Mereka masih sangat memerlukan bantuan, utamanya wanita dan anak anak. Mereka kedinginan dengan perlengkapan yang tidak memadai. Selimut, obat-obatan, dan makanan menjadi kebutuhan yang mendesak saat ini.

Kondisi mereka sedang tidak baik baik saja. Jauh di mata, namun dekat di hati. Jika doa telah terpanjat, saatnya kita beraksi.

Untuk berempati caranya mudah, hanya dengan sentuhan ujung jari, Sobat BRILiaN bisa menumbuhkan kembali harapan mereka setelah bencana ini.

Sobat cukup akses link: https://donasibrilian.id/campaign/bantu-pulihkan-pasaman/

Atau bisa transfer langsung ke: Rek. BRI 0206.01.010922.30.3 a.n Yayasan Baitul Maal BRILiaN.

Konfirmasi donasi dan informasi bisa juga dilakukan melalui nomor 08121 1244 4549 (Sazki)

Baca Juga: YBM BRI Kini Bertransformasi Menjadi YBM BRILiaN

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya