Lintasarta Dukung Digitalisasi di Wilayah East Indonesia Regional

Lintasarta menerapkan strategi Key Account Management

Jakarta, IDN Times - Lintasarta, sebagai perusahan Total Solutions Information and Communication Technology (ICT) terkemuka di Indonesia terus melakukan peningkatan pelayanan untuk para pelanggan termasuk juga untuk wilayah yang termasuk dalam East Indonesia Regional (EIR) Lintasarta.

Peningkatan layanan yang dilakukan diyakini akan menopang pertumbuhan kinerja pada tahun 2022, sebagaimana yang juga dibukukan pada tahun sebelumnya.

“Kinerja Lintasarta regional tahun 2021 untuk wilayah East Indonesia Regional cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya, dan kami optimis dengan komitmen kami meningkatkan parameter layanan di wilayah tersebut dapat mendorong pertumbuhan kinerja pada tahun ini,” kata Baginda PH. Simbolon, General Manager Lintasarta East Indonesia Regional.

Baca Juga: Yuk Bersatu Pulihkan Pasaman Pasca Gempa Lewat Donasi ke YBM BRILiaN

1. Lintasarta menerapkan strategi Key Account Management

Lintasarta Dukung Digitalisasi di Wilayah East Indonesia RegionalBaginda PH. Simbolon, General Manager Lintasarta East Indonesia Regional. (Dok. Lintasarta)

Ia menuturkan, komitmen peningkatan kualitas layanan tahun 2022 dilaksanakan melalui percepatan delivery, percepatan penanganan gangguan, serta peningkatan performansi jaringan.

Hal ini, lanjutnya, sejalan dengan fokus Lintasarta secara keseluruhan yang menerapkan strategi Key Account Management (KAM) baik di wilayah pusat hingga ke wilayah regional Lintasarta.

“Lintasarta selalu menjaga komitmen peningkatan layanan terhadap pelanggan dengan menerapkan strategi Key Account Management yang penerapannya tidak hanya sebatas layanan after sales tetapi juga mulai dari journey learning sampai dengan paying,” ucapnya.

2. Internet masih menjadi produk unggulan

Lintasarta Dukung Digitalisasi di Wilayah East Indonesia RegionalPeserta roadshow Lintasarta Digischool di Kota Medan (IDN Times/Yurika Febrianti)

Baginda menuturkan, sejalan dengan pusat maka pelayanan Lintasarta di regional juga dituntut untuk dapat memberikan kebutuhan ICT pelanggan dengan solusi produk yang komprehensif.

Sehingga para pelanggan memiliki keyakinan penuh terhadap Lintasarta akan keunggulan dalam kualitas layanan dengan memberikan respon yang cepat terhadap setiap keluhan pelanggan yang juga didukung dengan adanya kantor cabang yang didirikan di setiap regional termasuk wilayah East Indonesia Regional Lintasarta yang mencakup Surabaya, Sulawesi, Bali, Papua, Makassar, Denpasar, Maluku, Nusa Tenggara, dan wilayah Jawa Timur lainnya.

Lebih lanjut Baginda menuturkan, untuk wilayah East Indonesia Regional, Finance dan Government merupakan dua sektor yang paling banyak memanfaatkan layanan Lintasarta di wilayah tersebut.

“Internet masih menjadi produk unggulan, selain kebutuhan IP Virtual Private Network (IP VPN), Metro Ethernet, dan solusi industri lainnya yang juga banyak dimanfaatkan oleh para pelanggan Lintasarta di wilayah East Indonesia Regional,” tegasnya.

 

3. Berikan dukungan melalui penerapan big data pemerintah daerah

Lintasarta Dukung Digitalisasi di Wilayah East Indonesia RegionalMarketing & Solution Director Lintasarta, Ginandjar saat menghadiri acara The 8th International Conference on ICT for Smart Society 2021 (Dok. IDN Times)

Menurut Baginda, pengalaman Lintasarta hadir lebih dari tiga dekade di Indonesia dalam menyediakan berbagai solusi ICT serta jaringan infrastruktur menjadikan Lintasarta unggul dalam penyediaan layanan berbagai produk yang ditawarkan.

Hal ini, merupakan bagian dari dukungan Lintasarta dalam merealisasikan transformasi digital di Indonesia yang digaungkan oleh Pemerintah, termasuk juga wilayah-wilayah di regional.

“Salah satunya dengan melakukan pendampingan dan konsultasi dengan pemerintah daerah dalam penyusunan roadmap digitalisasi daerah. Kemudian implementasi digitalisasi dilakukan berkolaborasi dengan pemerintah daerah diantaranya pembangungan Wifi publik, mendukung desa digital dan aplikasi superApps,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, dukungan terhadap pelaksanakaan digitalisasi di regional juga dilakukan dengan melakukan percepatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui sentralisasi jaringan seluruh Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) dibawah komando Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah.

“Kita juga memberikan dukungan melalui penerapan big data pemerintah daerah dengan melakukan implementasi integrasi data seluruh SKPD pemerintah daerah,” tutupnya.

Baca Juga: Akselerasi Blockchain, Tokocrypto-BRI Ventures Umumkan 13 Peserta TSBA

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya