HUT Ke-10, Gojek Berikan Apresiasi pada Mitra Terbaik di Asia Tenggara

Wow, total hadiah Rp600 juta!

Jakarta, Medan - Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara, kembali menggelar ajang tahunan penghargaan Mitra Juara Gojek 2020 (MJG 2020) untuk memberikan apresiasi kepada para mitra yang menginspirasi dan membawa kebaikan bagi diri mereka dan komunitas. Ini adalah tahun ke-3 ajang penghargaan ini diadakan.

Ajang MJG 2020 kali ini istimewa, karena apresiasi diberikan tidak hanya bagi mitra di Indonesia tetapi juga mitra wilayah operasional Gojek lainnya, yakni Thailand, Vietnam, dan Singapura. Hal ini sejalan dengan penyatuan brand Gojek di seluruh negara perusahaan beroperasi di empat negara di Asia Tenggara tersebut.

MJG 2020 ini juga merupakan bagian dari perayaan Hari Jadi Gojek ke-10, dan pada ajang kali ini terdapat 27 mitra yang mendapat penghargaan di 9 kategori yaitu: MJG Kategori Roda Dua, MJG Kategori Roda Empat, MJG Kategori Logistik, MJG Kategori GoFood, MJG Kategori GoPay, MJG Kategori Mapan, lalu MJG Thailand, MJG Singapura, MJG Vietnam. Akan ada satu kategori khusus yakni Mitra Juara Pilihan Gojekers yang akan mengundang masyarakat pengguna Gojek untuk memilih kisah paling inspiratif dari Juara I dari masing-masing kategori.

1. Mitra juara telah memberikan dampak positif di komunitas mereka

HUT Ke-10, Gojek Berikan Apresiasi pada Mitra Terbaik di Asia TenggaraGojek Berikan Apresiasi pada Mitra Terbaik di Asia Tenggara (Dok. IDN Times)

Co-Founder & Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan selama 10 tahun, Gojek bersama-sama dengan para mitra driver dan mitra usaha telah membantu dan memudahkan kehidupan jutaan masyarakat. MJG 2020 adalah program penghargaan tahunan Gojek bagi para mitra inspiratif kami yang terus menunjukkan kekuatan, optimisme, kerja keras, serta ketekunan agar dapat tetap produktif terutama di masa-masa sulit ini.

"Membawa semangat #PastiAdaJalan, para mitra juara telah terus memberikan dampak positif di komunitas mereka. Melalui berbagai cara, mereka telah menginspirasi kami untuk terus berinovasi sehingga dapat maju bersama. Tahun ini, kami turut memperluas apresiasi MJG tidak hanya kepada mitra kami di Indonesia, tetapi juga Singapura, Thailand dan Vietnam. Hal ini mengukuhkan keberadaan kami sebagai satu brand Gojek di Asia Tenggara,” ujarnya.

Baca Juga: Berjuang di Masa Pandemik, Driver Gojek: Harus Berani Tampil Unik

2. Total hadiah lebih dari Rp 600 juta

HUT Ke-10, Gojek Berikan Apresiasi pada Mitra Terbaik di Asia TenggaraMenko Marves Luhut Binsar Panjaitan bersama Menparekraf Wishnutama Kusubandio dan Dirut BPODT Arie Prasteyo saat meninjau salah satu rumah adat di Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, Selasa (3/3/2020). (IDN Times/Prayugo Utomo)

MJG 2020 kali ini memiliki tiga pemenang untuk masing-masing kategori sehingga terdapat total 27 pemenang. Pemilihan pemenang dilakukan berdasarkan beberapa kriteria utama. Yang menarik, kriteria ini tidak hanya semata melihat dari performa para mitra, tetapi juga inisiatif mereka dalam membantu sesama diluar tugas atau pekerjaan sehari-hari mereka.

Total hadiah yang diberikan dari MJG 2020 kali ini mencapai lebih dari Rp 600 juta yang berbentuk uang tunai, voucher belanja dan sejumlah produk. MJG 2020 kali ini didukung oleh sejumlah mitra bisnis Gojek, antara lain BCA, BRI, Alfamart, dan AIA Financial.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Wishnutama Kusubandio mengatakan, keberhasilan Gojek saat ini tak lepas dari dukungan jutaan mitra di belakangnya, yang terus menunjukkan kekuatan, optimisme, kerja keras, dan ketekunan terutama di masa-masa sulit ini.

"Saya sangat mengapresiasi para mitra yang telah memberikan dampak positif dalam komunitas mereka dan menjadi penolong bagi jutaan orang selama pandemi, membantu agar semua orang dapat tetap produktif dan menjalani kehidupan terbaik mereka,” katanya.

3. Berikut nama-nama mitra dengan Kisah Paling Inspiratif

HUT Ke-10, Gojek Berikan Apresiasi pada Mitra Terbaik di Asia TenggaraGojek Berikan Apresiasi pada Mitra Terbaik di Asia Tenggara (Dok. IDN Times)

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan dirinya percaya bahwa pencapaian Gojek tidak lepas dari dukungan seluruh ekosistem kami, baik para mitra driver, mitra usaha, mitra bisnis, dan tentunya Pemerintah serta masyarakat luas.

"Kami harap MJG 2020 dapat mendorong para mitra kami untuk terus melangkah dan memberikan dampak positif bagi lingkungan mereka, serta memberikan inspirasi bagi semua dengan semangat #PastiAdaJalan,” jelasnya.

Andre menambahkan bahwa perayaan dan penghargaan bagi para mitra juara belumlah berakhir. “Kami menghadirkan enam (6) Kisah Mitra Inspiratif dari Indonesia, yang merupakan Juara I dari masing-masing kategori. Masyarakat dapat memilih salah satu dari mereka untuk menjadi pemenang kategori khusus Mitra Juara Pilihan Gojekers yang akan diumumkan di acara perayaan utama Hari Jadi ke-10 Gojek dalam waktu dekat.” 

Para Mitra dengan Kisah Paling Inspiratif ‘Mitra Juara Pilihan Gojekers’ tersebut adalah sebagai berikut, MJG Kategori Mapan: Lasmawati (Ciamis), MJG Kategori GoPay: Es Teh Indonesia (Bogor), MJG Kategori GoFood: Dodi Sandra, pemilik Pempek Pistel Kiarin (Bandung), MJG Kategori Logistik (GoSend Sameday & GoBox): Heru Wibowo (Jakarta), MJG Kategori Roda Empat: Budi Julian (Jakarta), dan MJG Kategori Roda Dua : Eddy Jahja Asnam (Bandung)  .

Masyarakat dapat berpartisipasi memilih kisah paling inspiratif mitra Gojek dengan mengunjungi laman gojek.com/hari-jadi dan YouTube Gojek Indonesia (http://bit.ly/MJG2020), serta mengklik Like pada video profil mitra pilihan di laman YouTube tersebut mulai dari 26 Oktober.

Baca Juga: Sumpah Pemuda, Gojek Medan Ajak Mitra Muda Berbagi Kisah Inspiratif

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya