Comscore Tracker

BRI Gelar Financial Data Challenge 2022, Begini Cara Daftarnya

Pemenang berkesempatan kerja di BRI

Selaras dengan pembahasan utama G20 terkait digitalisasi, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berinisiatif menggali potensi talenta digital Indonesia di bidang data science, Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, dan machine learning, melalui BRIBRAIN Academy.

"Diharapkan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, BRI dapat mengembangkan kapabilitas BRIBRAIN, salah satu pusat otak BRI berbasis AI, melalui penciptaan inovasi yang value-driven, melatih dan mempersiapkan talent pool dalam bidang AI, sekaligus memperkaya keragaman data yang dimiliki BRI,” kata Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga: Mengenal Hutanta Coffe, Pionir Coffee Shop Modern di Kabupaten Toba

1. BRIBRAIN Academy menyediakan open sandbox

BRI Gelar Financial Data Challenge 2022, Begini Cara DaftarnyaAplikasi BRIMo. (Dok. BRI)

BRIBRAIN Academy menyediakan open sandbox sehingga talenta-talenta AI dan partner kolaborasi BRI dapat mencoba mengolah data hingga membuat model AI dengan menggunakan riil financial use cases dari BRI.

Kehadiran BRIBRAIN Academy juga akan semakin memperkuat kapabilitas digital BRI, antara lain dengan meningkatkan risk management excellence dan cybersecurity melalui credit scoring hingga fraud and risk analytics.

Adapun BRI berkolaborasi dengan PT Sharing Vision melalui penyelenggaraan kompetisi Financial Data Challenge 2022 untuk membuka peluang bagi seluruh mahasiswa hingga praktisi keilmuwan data dan AI untuk bekerja di BRI dan membangun kapabilitas AI bagi industri keuangan.

2. Total hadiah sebesar Rp45 juta dan berpeluang bekerja di BRI

BRI Gelar Financial Data Challenge 2022, Begini Cara DaftarnyaAplikasi BRIMo. (Dok. BRI)

Nantinya peserta kompetisi diminta untuk membangun model analisis data hingga melakukan evaluasi berdasarkan dataset yang diberikan.

Dimulai sejak 14 Februari 2022, kompetisi ini dapat diikuti oleh seluruh praktisi Data Science dan AI dari seluruh Indonesia melalui http://sharingvision.com/financial-data-challenge-2022/.

Total hadiah yang disiapkan yakni sebesar Rp45 juta. Dengan rincian, Rp25 juta untuk juara pertama, Rp15 juta untuk juara kedua, dan Rp5 juta untuk juara ketiga. 

Ditambah publikasi media digital untuk Top Ten dan kesempatan bekerja di BRI atau PT. Sharing Vision Indonesia sebagai Data Analyst/Data Scientist.

Timeline kegiatan Financial Data Challenge 2022:

14 Feb – 11 Maret 2022: Pelaksanaan Lomba
14 Mar – 18 Mar 2022: Penilaian
25 Mar 2022: Pengumuman Pemenang

Persyaratan:

Telah lulus S1/S2/S3/D4/D2/D1/SMK yang siap bekerja sebagai Data Analyst/Data Scientist

Tahapan

  • Peserta mendaftar dan mengirimkan CV
  • Peserta akan memperoleh email balasan dari panitia
  • Peserta memperoleh data set dan mulai mengerjakan
  • Setelah selesai, peserta memasukan coding-nya ke jupyter yang telah ditetapkan
    Penilaian oleh Juri
  • Penentuan Pemenang
  • Publikasi dan penyerahan hadiah

Register Now: bit.ly/findata2022

Gratis pendaftaran.

Contact Person:

Erina (BRI) 0851-5788-4005 (wa)

Fauzy Caesar (BRI) 0857-9729-0066 (wa)

3. BRIBRAIN dapat menyempurnakan customer engagement dan menciptakan smart service and operational yang solutif

BRI Gelar Financial Data Challenge 2022, Begini Cara DaftarnyaDirektur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo. (Dok. BRI)

Sebagai bank hibrid, selama ini BRI telah memadukan kekuatan jaringan fisik yang didukung lebih dari 9.000 kantor cabang, e-channels, serta lebih dari 500.000 agen lakupandai BRILink.

Kekuatan tersebut didukung dengan kapabilitas digital yang telah berkembang pesat dalam lima tahun perjalanan transformasi digital BRI.

"Perseroan meyakini BRIBRAIN dapat menyempurnakan customer engagement dan menciptakan smart service and operational yang solutif bagi segala kebutuhan nasabah," pungkas Utoyo.

Baca Juga: Olfactory Berhasil Ekspor Produk Home Fragrance Ramah Lingkungan

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya