Viral Foto Petugas COVID-19 Peluk Anak yang Dibungkus Kantong Plastik

Petugas COVID-19 itu hanya bisa komunikasi lewat telepon

Jakarta, IDN Times - Baru-baru ini viral di media sosial sebuah foto haru yang menggambarkan seorang laki-laki sedang memeluk anaknya. Foto itu berhasil menggetarkan hati siapa pun yang melihatnya sekaligus menimbulkan tanda tanya, karena laki-laki tersebut memeluk anaknya yang terbungkus kantong plastik besar untuk menutupi seluruh tubuhnya.

Ternyata, diketahui lelaki itu adalah seorang yang menangani virus corona atau COVID-19 di garda terdepan. Karena kerinduan ayah dan anak ini sudah tak terbendung lagi, keduanya pun bertemu. Sang ayah memeluk dan mencium anaknya yang dilindungi dengan kantong plastik.

Baca Juga: Kisah Petugas Ambulans COVID-19 DKI: Ini Semua Demi Kemanusiaan! 

1. Sang anak menahan rindu, hanya mampu menghubungi ayahnya lewat telepon dan video saja

Viral Foto Petugas COVID-19 Peluk Anak yang Dibungkus Kantong PlastikTerdapat satu unit tenda yang didirikan di belakang gedung Labkesda sebagai pusat pelaksanaan tes swab (IDN Times/Candra Irawan)

Selain foto mengharukan tersebut, juga terdapat cuplikan percakapan yang menggambarkan kerinduan antara anak dan ayah. Pada keterangan foto tersebut tertulis bahwa sang anak hanya bisa menghubungi ayahnya melalui telepon atau video saja.

Hanya itulah obat rindu yang dapat dilakukan oleh keduanya semenjak sang ayah bertugas melawan virus corona di Tanah Air.

"Seorang ayah sekaligus pasukan garda terdepan COVID-19 rindu pada buah hati, sejak ayahnya bertugas, si anak belum pernah ketemu ayah tercintanya, hanya telepon dan video call," demikian keterangan dalam foto itu.

2. Demi melepas rindu, sang ayah berinisiatif membungkus anaknya dengan kantong plastik

Viral Foto Petugas COVID-19 Peluk Anak yang Dibungkus Kantong PlastikPetugas Medis COVID-19 memeluk anaknya (Dok. Istimewa)

Ternyata, sang buah hati tidak mampu menahan rindu kepada ayahnya. Ia pun berangkat menemui sang ayah. Tetapi, karena cemas anaknya bisa terinfeksi virus membahayakan, maka sang ayah sempat membujuk anaknya untuk pulang.

Namun karena memiliki rindu yang sama, laki-laki itu pun memiliki ide membungkus anaknya dengan kantong plastik besar agar tidak terkena virus corona, dan bisa memeluk sang buah hati.

"Anaknya menggunakan kantong plastik besar untuk dipakai supaya sang ayah bisa berpelukan dengan buah hatinya," demikian keterangan dalam foto.

3. Ayah berpesan pada anaknya untuk senantiasa berdoa dan menjaga kebersihan diri

Viral Foto Petugas COVID-19 Peluk Anak yang Dibungkus Kantong PlastikPetugas Medis COVID-19 memeluk anaknya (Dok. Istimewa)

Dalam keterangan foto itu juga ditulis, sang ayah memberikan beberapa pesan kepada anaknya. Ia meminta anaknya berdoa agar hal buruk yang sekarang sedang terjadi cepat selesai. Ia juga meminta anaknya untuk tetap tinggal di rumah.

Sang ayah juga berpesan agar anaknya rajin mencuci tangan dan menggunakan masker. Hal itu demi menjaga sang anak dari wabah virus corona COVID-19.

Baca Juga: Kisah Pasien COVID-19, Lihat 2 Orang Meninggal di Ruang Isolasi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya