Comscore Tracker

KLB Demokrat di Sumut, Darmizal Sebut Moeldoko Bakal Gantikan AHY

Darmizal klaim 1.200 orang akan hadir

Jakarta, IDN Times - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat bukan isapan jempol. KLB itu digelar mulai hari ini di The Hill Hotel, Jumat (5/3/2021). Eks Kader Partai Demokrat Darmizal mengklaim akan ada 1.200 orang dari peserta DPC, DPD, dan tamu undangan.

"(Insya Allah) KLB dilaksanakan pada Jumat siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Kamis (4/3/2021) malam.

KLB ini menurutnya akan beragendakan pemilihan ketua umum yang baru. Ini menjadi upaya kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono yang saat ini memimpin partai berlambang mercy itu.

Baca Juga: Wacana KLB di Sibolangit, Demokrat Sumut Lapor ke Polrestabes Medan

1. KLB diyakini akan menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat yang baru

KLB Demokrat di Sumut, Darmizal Sebut Moeldoko Bakal Gantikan AHYKetum Partai Demokrat AHY bersama dengan jajaran Partai Demokrat lainnya berjalan bersama memasuki Kantor Fraksi Partai Demokrat (FDP) pada Kamis, 6 Agustus 2020 (Instagram.com/agusyudhoyono)

Darmizal juga meyakini KLB tersebut akan memilih dan menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat yang baru. Sebab, ia mengatakan banyak kader berharap datangnya ketua umum baru untuk membuat Partai Demokrat kembali kepada kejayaannya.

"Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen," kata dia.

2. DPD dan DPC Demokrat diminta kerja keras yakinkan suara rakyat Indonesia

KLB Demokrat di Sumut, Darmizal Sebut Moeldoko Bakal Gantikan AHYANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Baca Juga: Marzuki Alie Polisikan AHY dan 4 Elite Partai Demokrat Soal Kudeta

Darmizal meminta para kader di tingkat DPD dan DPC untuk bekerja keras meyakinkan masyarakat. Dia juga mengatakan seluruh kebutuhan alat peraga akan dipersiapkan dan ditanggung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dan bukan para kader di tingkat DPD dan DPC.

"DPD dan DPC Indonesia tinggal bekerja keras meyakinkan suara masyarakat Indonesia," ucapnya.

3. Moeldoko disebut akan gantikan AHY

KLB Demokrat di Sumut, Darmizal Sebut Moeldoko Bakal Gantikan AHYIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Politisi asal Minang itu juga mengklaim, Moeldoko akan menjadi Ketua Umum baru yang menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Suara yang diberikan kemungkinan akan menjadi suara mayoritas kader," katanya.

Selain Moeldoko, nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon ketua umum di Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Terkait hal ini Ridwan Kamil pun angkat bicara. Ia mengaku kaget dan menegaskan sampai saat ini masih menghormati kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat. Alih-alih menjadi pesaing, Ridwan Kamil malah mendoakan agar AHY tetap sukses dalam memimpin Demokrat.

"Intinya mah kaget kok nama saya dibawa-bawa. Disebutkan saya berharap masalahnya selesai," ujar Emil.

Baca Juga: Foto Arena KLB di Sibolangit Beredar, Temanya Demokrat Kembali ke Asal

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya