Ini Alasan Jokowi Pilih Kader Pemuda Pancasila Jadi Menteri 

Kader PP berhasil tempati posisi strategis

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo mengungkapkan, ada kader Pemuda Pancasila (PP) yang dia percaya untuk duduk menjadi menteri. Hal tersebut dia ungkapkan dalam acara Musyawarah Besar ke-10 Pemuda Pancasila, Sabtu (26/10). 

Jokowi berharap ormas PP yang dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno itu, dapat membantunya wujudkan misi Indonesia Emas di tahun 2045.

"Pemuda Pancasila saya yakin akan memberi jalan bagi pencapaian Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera, karena kita memang bercita-cita di tahun 2045 adalah sebuah Indonesia emas, Indonesia yang memiliki kekuatan ekonomi yang besar," ujar Jokowi seperti rilis yang diterima oleh Antara, di Jakarta pada, Sabtu (26/10). 

1. Kader PP berhasil tempati posisi strategis

Ini Alasan Jokowi Pilih Kader Pemuda Pancasila Jadi Menteri Presiden Jokowi menghadiri peresmian pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) X dan Perayaan HUT ke-60 Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (26/10) ANTARA FOTO/Reno Esnir

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan PP harus bersyukur dengan berhasilnya sejumlah kader terbaiknya mendapat kepercayaan untuk menduduki posisi penting di sejumlah lembaga tinggi negara.

"Pak Bambang Soesatyo sudah terpilih menjadi ketua MPR RI, kemudian bapak La Nyalla Mattalitti juga terpilih sebagai ketua DPD RI, ada juga kader Pemuda Pancasila yang terpilih menjadi menteri (Pemuda dan Olahraga) Pak Zainuddin Amali, itu yang patut kita syukuri," kata Jokowi yang ikut mengenakan pakaian loreng jingga dalam acara itu.

Baca Juga: KontraS Kecam Keputusan Jokowi Pilih Prabowo Jadi Menhan

2. PP siap wujudkan masyarakat adil dan makmur

Ini Alasan Jokowi Pilih Kader Pemuda Pancasila Jadi Menteri Presiden Jokowi menghadiri peresmian pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) X dan Perayaan HUT ke-60 Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (26/10) ANTARA FOTO/Reno Esnir

Ketua Umum Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno, menyambut baik keinginan Jokowi tentang Indonesia Emas 2045. Japto mengatakan, ormas Pemuda Pancasila siap turut serta mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

"Kami ini sebagai bagian dari masyarakat adalah untuk bermitra dengan pemerintah dan ormas-ormas lain serta masyarakat, dalam mewujudkan cita-cita proklamasi yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," ujar Japto.

3. PP siap berjalan berdampingan dengan pemerintah

Ini Alasan Jokowi Pilih Kader Pemuda Pancasila Jadi Menteri IDN Times/Fariz Fardianto

Dalam pidatonya, Japto berharap keluarga besar Pemuda Pancasila dapat menjadi mitra pemerintahan yang baik. Selain itu juga aktif menbantu dalam percepatan  mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang saat ini di pimpin oleh Jokowi.

"Semoga sebagai mitra pemerintah yang dipimpin oleh Pak Jokowi, kita bisa berjalan berdampingan, apalagi komunikasi kita saat ini berjalan cukup baik," kata dia.

Baca Juga: Tanggapi Tragedi Asrama Papua, FPI dan Pemuda Pancasila Turun ke Jalan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya