Comscore Tracker

Jangan Lupa Peluk Istri Setiap Hari, Ini 5 Manfaatnya!

Membuat kamu semakin romantis

Peluk dan cium adalah tanda kasih sayang seorang suami kepada istri. Kamu akan terlihat romantis jika sering melakukan hal itu.

Hal-hal seperti itu harus tetap dilakukan meski pernikahan sudah memasuki usia lebih 10 tahun. Apalagi ternyata memang ada manfaatnya selain membuat hubungan semakin intim. Apa aja? Keep reading!

1. Komunikasi menjadi semakin terjalin

Jangan Lupa Peluk Istri Setiap Hari, Ini 5 Manfaatnya!pexels.com/Zun Zun

Nah, kamu tau gak kalau memeluk sebagai salah satu bentuk komunikasi dengan istri. Memeluk sebagai salah satu komunikasi nonverbal, biasanya sih memeluk bisa menggantikan kalimat, "Terima kasih" atau "Aku sayang kamu".

2. Bikin perasaan istri lebih tenang

Jangan Lupa Peluk Istri Setiap Hari, Ini 5 Manfaatnya!pexels.com/luis quintero

Coba deh, kamu berikan pelukan sebelum dan sesudah bekerja, atau sebelum tidur. Pastikan satu hari kamu memberikan kehangatan bagi istri, Bro. Ketika kamu memeluknya, maka perasaan istri jadi lebih tenang.

Baca Juga: Selain Enak, Ini Lho 5 Manfaat Durian yang Perlu Kamu Ketahui! 

3. Mengurangi stres

Jangan Lupa Peluk Istri Setiap Hari, Ini 5 Manfaatnya!pexels.com/freestocks.org

Ketika kamu memeluk istri, maka jumlah hormon stres kortisol dalam tubuh akan berkurang. Berkurangnya hormon kortisol, menyebabkan naiknya hormon oksitosin yang mampu mengurangi stres. Jangan lupa ketika kamu memeluk istrimu ucapkan kata-kata manis, pujian, dan semangatin sang istri ya!

4. Meningkatkan mood istri

Jangan Lupa Peluk Istri Setiap Hari, Ini 5 Manfaatnya!pexels.com/Radu Florin

Selain mengurangi stres, memeluk juga dapat meningkatkan mood, lho. Pas banget jika kamu memeluk istri sebelum kamu beraktivitas, sehingga menyebabkan hormon oksitosin akan dilepaskan dari tubuh sehingga membuat istri dan kamu lebih merasa bahagia. 

5. Meredakan emosi

Jangan Lupa Peluk Istri Setiap Hari, Ini 5 Manfaatnya!pexels.com/dalila dalprat

Kamu bisa lho menggunakan trik memeluk istri ketika sedang adu pendapat yang berujung pada berdebatan. Satu pelukan hangat darimu, mampu meluluhkan egois seseorang, termasuk istrimu dan kamu, Bro. Katakan "Maaf" sambil memeluknya, dijamin perlahan istrimu akan mengerti.

Nah, bagaimana? Jangan lupa beri pelukan untuk istri kamu ya. Semenit saja sudah cukup!

Baca Juga: Yuk Lihat, 13 Ilustrasi yang Gambarkan Cewek Cuek dengan Penampilan

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya