Comscore Tracker

Upaya Perawatan Kulit, Mengenal Treatment Silk Peel 

Merawat kulit dapat dilakukan dengan berbagai cara

Medan, IDN Times- Merawat kulit agar lebih sehat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Dengan rutin mengonsumsi sayuran dan buah segar adalah salah satu pilihan. Namun tidak jarang juga ada yang lakukan perawatan lain seperti treatment. 

Namun, merawatnya juga disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Jika memiliki jenis kulit normal, kulit berminyak dan kulit kering itu harus perawatan yang bagaimana sih? Berikut penjelasannya. 

Treatment Silk Peel merupakan perawatan inovasi terbaru dari microdermabrasi atau biasa yang disebut dengan dermainfusion. Teknologi yang menggabungkan proses pengangkatan sel kulit mati dan memasukkan serum yang sesuai jenis kulit kedalam lapisan epidermis.

Dokter spesialis kulit (dermatolog) MS Glow Clinic Medan, dr. Nelly. SpKK menjelaskan silkpeel ini secara efektif dapat menghilangkan sel kulit mati yang tidak tampak, dan mengembalikan fungsi kelembaban pada kulit. 

1. Peeling Purifying merupakan perawatan kulit yang dilakukan untuk mengatasi jerawat

Upaya Perawatan Kulit, Mengenal Treatment Silk Peel shutterstock.com/romariolen

Dokter Nelly juga menjelaskan, Peeling Purifying merupakan perawatan kulit yang dilakukan untuk mengatasi jerawat, whitehead maupun blackhead dan menggantinya dengan lapisan kulit baru. Laser Glow Rejuve merupakan laser non ablative untuk mencerahkan, mengurangi garis halus, rejuvinasi, dan meratakan warna kulit hingga membuat kulit lebih glowing.

“Untuk kulit berminyak bisa menggunakan Oxygeneo ultrafacial memiliki banyak manfaat, di antaranya mengencangkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, serta menutrisi kulit dan Laser Glow Rejuve merupakan laser non ablative untuk mencerahkan, mengurangi garis halus, rejuvinasi, dan meratakan warna kulit hingga membuat kulit lebih glowing,” ujarnya.

Baca Juga: L’Oréal Paris Hadirkan Terobosan Sains Perawatan Kulit Glycolic Bright

2. Meso Jet Peel fokus pada deep cleansing

Upaya Perawatan Kulit, Mengenal Treatment Silk Peel ilustrasi perawatan wajah (pexels.com/cottonbro)

Ada juga Meso Jet Peel merupakan sebuah inovasi perawatan wajah menggunakan teknologi terkini yang fokus pada deep cleansing. Artinya, proses perawatan ini akan membersihkan kulit wajah hingga ke pori-pori dan Black Caviar Ceuticals di mana

"Treatment ini menggabungkan teknologi oksigenasi terbaru dari Korea, tomato stem cell, ascorbic acid dan serum caviar. Jadi kombinasi treatment ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, melembapkan, meregenerasi sel kulit, anti aging karena banyak antioksidan nya juga dan tentunya ekstra glowing," jelas dr. Nelly. 

3. Ada juga perawatan dengan teknologi terbaru yang dinamakan Profhilo Skin Booster

Upaya Perawatan Kulit, Mengenal Treatment Silk Peel Istimewa/IDN Times

Ia juga menjelaskan perawatan dengan teknologi terbaru Profhilo Skin Booster. Profhilo merupakan terapi suntikan yang memasukkan hyaluronic acid ke lapisan kulit paling dalam yang bertujuan untuk menstimulasi produksi kolagen dan elastin yang berperan penting untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

"Saat ini profhilo merupakan satu-satunya terapi yang dapat menstimulasi produksi elastin selain kolagen. Profhilo pertama kali diluncurkan tahun 2015 di Eropa dan treatment ini menjadi salah satu treatment anti penuaan paling populer di sana dan dibanderol harga Rp6 juta," tambahnya.

Proses perawatan Profhilo ini dengan wajah pasien akan dioleskan krim anestesi sebelum dilakukan terapi.Profhilo hanya memerlukan 5 titik injeksi pada tiap sisi wajah atau leher, sehingga rasa nyeri akibat suntikan jauh lebih minimal dan tidak ada downtime.

“Segera setelah dilakukan treatment, pasien akan merasakan adanya sedikit benjolan pada tempat injeksi yang akan menghilang dalam 1-2 jam setelah terapi. Pasien juga dapat kembali melakukan aktifitas segera setelah tindakan,” ujarnya.

Selain itu, jika berbicara tentang MS Glow Clinic Medan yang membedakan dengan klinik yang lain, di sini mempunyai alat alat yang highend serta teknologi terbaru keluaran dari Eropa dan Amerika, dengan harga yang affordable.

“Di mana perawatan yang sering dilakukan pasien kesini untuk masing-masing jenis kulit seperti, Kulit normal itu dengan mesotherapy, chemical peeling, silkpeel. Kulit kering dengan meso jetpeel, skin booster dan untuk kulit berminyak menggunakan laser treatment, chemical peeling, PRP," tambahnya.

Para dokter, katanya, selalu ada dan membantu customer untuk mengetahui jenis dan kondisi kulit secara pasti, sehingga customer teredukasi pemilihan treatment untuk kulitnya sesuai dengan apa yang dibutuhkan. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Founder MS Glow Aesthetic Clinic, Shandy Purnamasari berterima kasih kepada warga Medan yang selalu setia tetap percaya menjaga kesehatan wajahnya bersama MS Glow Aesthetic Clinic hingga anniversary pada 1 tahun. 

"Harapan MS Glow Clinic Medan kedepan, setelah satu tahun melayani kebutuhan masyarakat kota Medan, sekaligus relaunching pelayanan yang lebih friendly untuk customer," pungkasnya.

Baca Juga: Pesona Kecantikan Bunga Mawar di Seluruh Belahan Dunia

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya