Comscore Tracker

9 Tanda Cowok Serius dan Akan Melamar Kamu, Siap-siap Ya!

Harus lebih peka nih para cewek

Tujuan dari sebuah hubungan adalah ikatan. Pernikahan adalah dambaan setiap pasangan yang sudah yakin dengan komitmen masing-masing. 

Biasanya nih, cewek sih yang paling ngebet mempertanyakan kepada si cowok soal komitmennya. Terkadang kamu ragu apakah pasangan kamu itu serius atau cuma main-main dengan kamu. 

Tapi kamu jangan sampai membuat cowok kamu malah jadi marah karena kamu ragukan komitmen. Cukup kamu lebih peka dengan tanda-tandanya dan kamu akan tahu apakah dia serius dan akan segera melamar kamu. Jadi coba perhatikan tanda-tanda ini.

1. Dia sangat jujur denganmu.

9 Tanda Cowok Serius dan Akan Melamar Kamu, Siap-siap Ya!unsplash.com/Priscilla Du Preez

Dia menjadi sosok yang jujur tentang apapun juga, bahkan sekalipun dia berbuat salah, dia tidak menyembunyikannya melainkan mengatakan padamu yang sejujurnya tentang kesalahan yang dia perbuat. Intinya, dia tidak malu untuk mengakui siapa dirinya di hadapanmu sehingga dia ingin kamu tahu segala sesuatu tentangnya. Dia juga selalu terbuka tentang apapun yang akan dia lakukan tanpa kamu memintanya bercerita lebih dulu.

2. Dia memperkenalkanmu ke orangtuanya secara resmi.

9 Tanda Cowok Serius dan Akan Melamar Kamu, Siap-siap Ya!Unsplash.com/relevante design

Jika biasanya kamu hanya main ke rumahnya sebagai teman biasa, kali ini dia membawamu pada pembicaraan yang lebih formal dengan orangtuamu. Dia ingin kamu lebih mengenal orangtuamu begitu juga sebaliknya. Dia akan berusaha membuatmu di terima di keluarganya dengan baik. Dia juga akan ingin kamu lebih terbiasa dengan kebiasaan-kebiasaan yang ada di keluarganya.

3. Dia benar-benar menjadi pendengar yang baik untukmu.

9 Tanda Cowok Serius dan Akan Melamar Kamu, Siap-siap Ya!unsplash.com/Manuel Meurisse

Dia selalu mendengarkan apa yang kamu katakan, dia juga ingin membuatmu tahu bahwa dia mengerti dirimu dan dia ingin kamu terbuka dengannya. Dia benar-benar menunjukkan sikap serius saat kamu hendak menceritakan sesuatu padanya. Tidak jarang, dia juga memberikan masukan untukmu melakukan apapun yang terbaik untukmu.

4. Dia ingin teman-temannya menjadi teman-temanmu juga.

9 Tanda Cowok Serius dan Akan Melamar Kamu, Siap-siap Ya!unsplash.com/tylernix

Dia bukan hanya mengajakmu untuk mengenal teman-temannya tapi juga ingin kamu bisa akrab dengan teman-temannya juga. Dia mengajakmu hampir di setiap perkumpulannya dengannya guna membuatmu terbiasa. Dia juga tidak merasa keberatan jika kamu dekat dengan teman perempuannya. Cowok yang ingin serius denganmu akan membawamu masuk ke dalam dunianya.

Baca Juga: Jika Pasanganmu Punya 8 Tanda Ini, Kamu Menang Telak di Hatinya

5. Dia sangat respect padamu.

9 Tanda Cowok Serius dan Akan Melamar Kamu, Siap-siap Ya!Pixabay.com

Dia menghargai kamu bukan hanya sebagai pasanganmu tapi juga sebagai cewek. Dia menghargai caramu berpikir, caramu berprilaku bahkan menghargai setiap keputusan yang kamu ambil untuk hidupmu. Dia ingin mendampingimu tanpa menjadi pengatur untukmu. Dia juga memberikanmu kebebasan penuh untuk melakukan apa saja yang kamu anggap benar.

6. Dia meninggalkan barangnya di rumahmu.

9 Tanda Cowok Serius dan Akan Melamar Kamu, Siap-siap Ya!freepik/yanalya

Dia sengaja menitipkan barangnya di rumahmu karena dia ingin kembali lagi ke rumahmu untuk mengambilnya. Maksud dari itu semua adalah dia ingin mendekatkan dirinya dengan keluargamu. Dia ingin masuk dalam kebiasaan-kebiasaan yang keluargamu lakukan.

7. Dia membicarakan tentang masa depannya denganmu

9 Tanda Cowok Serius dan Akan Melamar Kamu, Siap-siap Ya!unsplash/Djim Loic

Saat kalian ngobrol berdua. Dia akan mulai menyisipkan rencana-rencana masa depan yang ingin dia raih bersamamu. Dia menceritakan tentang bagaimana dia ingin meraih mimpinya denganmu yang ada di sana juga. Dia ingin setidaknya kamu mendapatkan sinyal bahwa dia benar-benar berniat untuk menjadikanmu bagian dalam hidupnya.

8. Dia memintamu untuk memikirkan pernikahan

9 Tanda Cowok Serius dan Akan Melamar Kamu, Siap-siap Ya!Instagram.com/haileybieber

Belum melamar, hanya dia ingin membuatmu berpikir ke arah sana. Dia juga ingin tahu apa yang kamu pikirkan tentang sebuah pernikahan. Dia ingin kamu juga merasakan hal yang sama untuk serius dalam hubungan kalian. Kamu jangan sampai menganggap ini sebuah hal biasa sehingga kamu menyepelekannya, jangan sampai karena ketidakpekaanmu, cowokmu akan terluka dan menganggap kamu tidak berniat serius dengannya.

9. Dia berusaha mengambil hati keluargamu

9 Tanda Cowok Serius dan Akan Melamar Kamu, Siap-siap Ya!twitter.com/@AkshayKumar

Dia akan mendekatkan dirinya sendiri dengan keluargamu. Bahkan dia akan minta diajak ke rumahmu untuk sekadar main dan mengobrol bersama keluargamu. Jika kebetulan kamu memiliki saudara, maka dia akan mulai mengambil hati saudaramu agar dia mendapatkan ide tentang bagaimana mengambil hati orangtuamu.

Nah, sebagai cewek yang kamu perlukan hanya menjadi peka terhadap tanda-tanda keseriusannya ini. Jangan sampai dia lari ya.

Baca Juga: Buka Mata! Ini 9 Tanda Aneh Kalau Mantanmu Sebenarnya Adalah Jodohmu

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya