Comscore Tracker

Mau Tahu Bagaimana Jodohmu di Masa Depan? Begini Caranya

Kalau memperlakukan orangtua dengan baik, maka jodohmu juga baik

Urusan jodoh memang rahasia Tuhan Yang Maha Kuasa. Kamu mungkin memang sering membatin, siapa sih kira-kira orang di masa depan nanti yang bakal melengkapi segala fantasi kamu soal cinta sejati dan sehidup semati?

Memang misteri hanya milik ilahi, tapi kamu bisa kok menerka kira-kira wujud calon pasangan kamu nantinya seperti apa, hanya dengan modal seminimal mungkin berikut.

1. Untuk tahu seperti apa jodohmu nanti, coba lihat kebiasaan kamu sehari-hari sekarang ini.

Mau Tahu Bagaimana Jodohmu di Masa Depan? Begini Caranyaunsplash.com

Apakah kamu rajin atau kamu sering kalah sama rasa males dan terlalu banyak buang waktu main-main doang? Wujud pasangan kamu adalah orang yang layak menerima versi terbaik dari diri kamu. Kalau kamu nggak siap-siap dari sekarang, gimana mungkin wujud pasangan kamu adalah yang terbaik buat kamu? Ya, nggak?

2. Jodoh bisa diterawang dari cara kamu memperlakukan orang tua kamu. Kalau kamu memperlakukan mereka baik, maka jodohmu juga baik.

Mau Tahu Bagaimana Jodohmu di Masa Depan? Begini Caranyacrosswalk.com

Cara kamu memperlakukan orang tua kamu bakal sangat krusial dalam menentukan seperti apa wujud pasangan kamu, karena kalau kamu nggak bisa menghargai orang yang paling penting dalam hidup kamu, kamu nggak akan bisa mengharapkan sosok pasangan yang baik dan menghargai orang tuanya untuk bertahan sama kamu.

Baca Juga: Untuk Para Cewek yang Selalu Minta Dibayarin Cowok: Baca Ini

3. Jodohmu akan datang saat kamu memang merasa siap. Jadi sudah bahagiakah kamu?

Mau Tahu Bagaimana Jodohmu di Masa Depan? Begini Caranyaunsplash.com

Karena kalau kamu belum merasa cukup dan bahagia dengan diri kamu dan kehidupan kamu tanpa pendamping, saat kamu akhirnya memiliki pendamping, hubungan tersebut tidak akan sehat. Wujud pasangan yang akan menemani kamu pun hanya akan jadi pelengkap dan akan kamu tuntut untuk memenuhi kebahagiaan kamu.

4. Cobalah bercermain, dari jawah pertanyaan: Apakah kamu termasuk orang yang egois?

Mau Tahu Bagaimana Jodohmu di Masa Depan? Begini Caranyaunsplash.com

Egois berarti selalu mengedepankan kepentingan kamu di atas kepentingan orang lain, dan nggak mau mendengarkan apapun masukan dari orang lain. Kalau kamu masih kayak begitu, jangan harap wujud pasangan masa depan kamu adalah sosok orang yang bisa mengayomi dan mendukung kamu, kalau kamu nggak pernah bisa peduli sama kepentingan dia karena merasa kamu lebih penting.

Baca Juga: Terkadang Kita Memang Harus Melepaskan Seseorang Meskipun Kita Masih Menyanyanginya

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You