Comscore Tracker

Bukan Gombal, 8 Kalimat Ini Tanda Cowok Menyukaimu Lebih dari Teman

"Kamu lucu kok hari ini"

Benih-benih cinta bisa muncul dari mana saja termasuk dari teman cowok kamu. Orang yang selama ini ada untukmu dan sudah menjadi sahabat dekat, diam-diam menaruh rasa.

Barangkali kamu tidak tahu, namun bagaimana jika itu terjadi? Apa kamu akan membiarkan saja atau membalas perasaannya? 

Sebelum kamu ge-er dan menganggap teman cowokmu suka, lihat dahulu beberapa tanda yang biasanya dia perlihatkan seperti di bawah ini!

1. "Lusa nonton konser ... mau?"

Bukan Gombal, 8 Kalimat Ini Tanda Cowok Menyukaimu Lebih dari Temanunsplash/Matt Popovich

Jika cowok yang dekat dengan kamu saat ini kerap meminta waktu kamu untuk bersama, ini tanda nyata kalau dia ingin mengenal kamu lebih dalam. Cowok yang berani mengajak kamu menghabiskan waktu bersama seperti nonton konser, punya indikasi kalau dia memang tertarik. Apalagi jika dia ingin mengajakmu saja tanpa teman yang lain, dia ingin tahu kamu itu orangnya seperti apa.

2. "Kamu lagi di mana?"

Bukan Gombal, 8 Kalimat Ini Tanda Cowok Menyukaimu Lebih dari Temanunsplash/ Eddy Billard

Dia suka menanyakan kamu sedang ada di mana. Meski kesannya hal sepele, namun ini tanda nyata kalau dia ingin mengenal kamu secara personal. Bisa jadi dia cuma iseng atau justru ingin perhatian dari kamu. Namun tetap saja kamu tidak dapat menampik kalau ada sikap lebih dari teman yang dia layangkan dengan kalimat seperti ini. 

3. "Kamu weekend ada acara gak?"

Bukan Gombal, 8 Kalimat Ini Tanda Cowok Menyukaimu Lebih dari Temanunsplash/ Clay Banks

Sama saja dengan kalimat pertama, cowok yang berani menanyakan hal ini biasanya ingin mengetahui apa yang kamu lakukan saat weekend. Kalau kamu menanggapinya dengan antusias, dia pasti merasa senang. Jarang lho ada cowok yang berani menunjukkan rasa tertariknya. 

4. "Eh aku boleh minta bantuanmu?"

Bukan Gombal, 8 Kalimat Ini Tanda Cowok Menyukaimu Lebih dari Temanunsplash/ Almos Bechtold

Kalau cowok sudah tidak segan meminta tolong, itu tandanya dia sudah nyaman. Ada tipe cowok yang cenderung gengsi, sehingga apabila dia berani meminta bantuan barangkali kamu memang orang pertama yang ada di pikirannya. Dia seperti memberi petunjuk kalau kamu orang yang sudah dia percaya.

Baca Juga: 7 Kalimat Cowok yang Kerap Diabaikan, Padahal Maknanya Dalam

5. "Happy birthday ya"

Bukan Gombal, 8 Kalimat Ini Tanda Cowok Menyukaimu Lebih dari TemanUnsplash/ Jared Sluyter

Bukan hanya mengingat dengan jelas apa yang kamu ucapkan, cowok yang terpikat akan mencari tahu segala hal tentang kamu termasuk hal dasar seperti tanggal lahir. Jika kamu berbicara, dia akan mendengarkan dan memperhatikan dengan seksama. Dia adalah cowok pertama yang mengucapkan ulang tahun atau saat kamu berhasil merayakan pencapaian tertentu.

6. "Makan bareng yuk!"

Bukan Gombal, 8 Kalimat Ini Tanda Cowok Menyukaimu Lebih dari Temanunsplash/ Goh Rhy Yan

Meski sederhana, namun kalimat ajakan makan dapat menjadi tanda kalau dia ingin lebih dekat. Cowok yang pengin ngajak kamu makan sama saja ketika pengin ngajak kamu nonton, intinya dia gak bakal melewatkan momen atau kesempatan berharga untuk mengenal kebiasaan yang kamu lakukan. 

7. "Aku dapat tiket nonton film ... gratis, kamu ada waktu luang kapan?"

Bukan Gombal, 8 Kalimat Ini Tanda Cowok Menyukaimu Lebih dari Temanimdb.com/GDH 559

Cowok yang tertarik biasanya penasaran dengan segala hal tentang kamu, terlebih pada minat dan apa yang kamu suka. Dia tak segan mengajak kamu jalan, meski sekadar melakukan hal remeh seperti makan, minum, atau nonton.

Barangkali ini tanda paling klise, namun ketertarikan memang tampak dari cowok yang mulai berani berkomunikasi dan memberi perhatian dengan intens. Baik secara langsung maupun melalui pesan chat, telepon, atau media sosial.

8. "Kamu lucu kok hari ini"

Bukan Gombal, 8 Kalimat Ini Tanda Cowok Menyukaimu Lebih dari Temanunsplash/ Radu Florin

Cowok yang naksir dan pengin kamu lebih dari teman, biasanya akan lebih mudah memuji apa yang kamu lakukan. Dia mau menjadi support system kala kamu merasa tak percaya diri. Jika cowok melakukan hal ini, jelas dia ingin kamu lebih dekat dari seorang teman. 

Adalah hal bias dan terlalu 'mentah' apabila berbicara tentang cinta pada seorang teman. Namun jika cowok mulai mengucapkan dan melakukan hal-hal di atas secara intens, barangkali adalah pengecualian.

Baca Juga: 7 Kalimat Cowok yang Artinya Dia Bakal Nembak Kamu Sebentar Lagi

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You