Comscore Tracker

5 Cara Bersikap Tenang dan Gak Canggung di Dekat Gebetan

Berusaha bersikap normal aja nih biar gak over

Bersikap canggung saat berada di depan gebetan, itu sebenarnya hal yang wajar. Berada di dekat orang yang kamu suka, tentu akan membuat perasaan menjadi tidak karuan. Apalagi jika memang gebetan kamu lebih pendiam.

Kamu bakal sulit nih menyambungkan komunikasi tanpa grogi. Tapi jangan khawatir, kamu bisa nyoba nih 5 cara ini.

1. Jangan menghindar

5 Cara Bersikap Tenang dan Gak Canggung di Dekat Gebetanpixabay.com/MabelAmber

Kamu terlalu gugup saat dia di dekatmu? Itu wajar, tapi jangan menghindar! Kamu mungkin merasa terlalu grogi sampai kamu gak berani menghadapinya. Padahal, jika kamu menghindar, itu hanya akan membuatmu bertambah gugup.

Bagaimana kamu bisa dekat dengan gebetan jika kamu terus menghindar? Cobalah menghadapi dan melawan rasa gugup tersebut. Jika satu atau dua kali berhasil menghadapinya, kamu akan mulai terbiasa dan rasa gugup itu akan hilang dengan sendirinya. 

2. Gebetan juga manusia

5 Cara Bersikap Tenang dan Gak Canggung di Dekat Gebetanpixabay.com/sasint

Gebetanmu bukan malaikat atau makhluk lain yang perlu kamu segani, 'kan? Kamu dan dia sama-sama manusia. Meski dia tampak sempurna di matamu, dia juga punya kekurangan. Kamu gak perlu grogi dan malu berdekatan dengan sesama manusia.

Pikirkanlah bahwa dia juga manusia biasa yang punya kelebihan dan kekurangan. Dengan begitu, kamu bisa bersikap normal dan gak perlu canggung atau merasa malu untuk sekadar menyapanya.

Baca Juga: Saat Terjadi Masalah, Ini 4 Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan

3. Jangan berpikir berlebihan

5 Cara Bersikap Tenang dan Gak Canggung di Dekat Gebetanpixabay.com/MabelAmber

Kebanyakan orang berpikir terlalu berlebihan saat ingin mendekati gebetan. Kamu gak perlu memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi saat kamu mendekatinya. Gak perlu takut diabaikan atau takut dia berpikiran aneh tentangmu.

Kamu hanya perlu meyakinkan diri sendiri bahwa kamu bisa mendapatkan perhatiannya tanpa harus melakukan hal-hal aneh. Bersikaplah normal dan sapa dia untuk memulai pembicaraan yang menyenangkan.

4. Berteman dengan teman gebetan

5 Cara Bersikap Tenang dan Gak Canggung di Dekat Gebetanpixabay.com/vivienviv0

Jika kamu terlalu malu dan gugup untuk mendekatinya langsung, yang perlu kamu lakukan adalah berteman dengan teman-temannya. Masuklah ke dalam lingkaran pertemanannya agar kamu bisa menutup jarak dan bergaul selayaknya teman atau sahabat. 

Ketika kamu sudah masuk dalam lingkaran pertemanannya, kamu gak akan lagi merasa canggung jika ditinggal berdua saja dengannya. Kamu bisa mulai mengobrol santai tanpa merasa grogi lagi.

5. Jadilah diri sendiri

5 Cara Bersikap Tenang dan Gak Canggung di Dekat Gebetanpixabay.com/5688709

Adakalanya seseorang berusaha menjadi orang lain untuk menarik perhatian gebetan. Kamu gak perlu melakukan itu. Berusaha jadi seperti orang lain hanya akan membuatmu tambah gugup dan canggung. 

Jika sekadar memperbaiki penampilan agar terlihat lebih baik, sih, gak masalah, asalkan kamu gak memaksa untuk terlihat seperti orang lain. Jadilah diri sendiri dan perlihatkan dirimu apa adanya.

Nah, kamu bisa praktekkan tuh biar gak terlihat grogi dengan pasangan. Semoga nantinya dia menerima kamu sebagai pasangannya ya. Selamat mencoba!

Baca Juga: Pasangan Lagi Ngambek, Coba Pakai 10 Gombalan Lucu Ini untuk Merayu

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Vhiena Lee di IDN Times Community dengan judul Biar Gak Canggung, 5 Cara Bersikap Tenang dan Normal di Dekat Gebetan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya