Comscore Tracker

Mau Desain Kamar ala Drama Korea, 8 Barang Ini Wajib Ada

Bikin betah dan nyaman di kamar nih

Bagi kamu penggemar Drama Korea alias Drakor, tentu hafal dengan wajah aktor dan aktris-aktrisnya. Selain itu ada beberapa hal di sekitar yang menarik perhatian dalam drakor itu. Salah satunya desain kamar. 

Ya, hal itu memang sering terlihat saat adegan berada di kamar. Menarik karena dekorasi kamarnya cukup rapi, cantik dan terlihat nyaman. Mungkin itu bisa jadi inspirasi desain kamar kamu. Tapi kamu harus pastikan 8 barang ini ada ya supaya kamar ala drama Korea cantik sempurna.

1. Furnitur minimalis dari kayu

Mau Desain Kamar ala Drama Korea, 8 Barang Ini Wajib Adakpopmap.com

Kalau kamu perhatikan, kamar di drama Korea pasti diisi dengan furnitur dari bahan kayu. Furnitur kayu dengan desain minimalis ini memang jadi ciri khas utama dari kamar ala drama Korea, mulai dari tempat tidur, meja, rak, hingga kursi.

Nah, maka dari itu, untuk menata kamarmu ala drama Korea, furnitur minimalis dari kayu tidak boleh dilupakan. Kamu bisa pilih furnitur kayu model skandinavian dengan warna-warna pastel yang saat ini lagi banyak digemari.

2. Cermin besar

Mau Desain Kamar ala Drama Korea, 8 Barang Ini Wajib Adainstagram.com/oneroom.make

Kebanyakan kamar di drama Korea memiliki ukuran tidak terlalu besar. Supaya terlihat lebih lapang, cermin besar seukuran badan menjadi barang yang wajib ada.

Trik ini bisa banget kamu coba, apalagi kalau kamarmu berukuran mungil. Tidak hanya jadi terasa lapang, keberadaan cermin besar juga menambah estetika kamar.

3. Karpet bulu sintetis

Mau Desain Kamar ala Drama Korea, 8 Barang Ini Wajib Adainstagram.com/oneroom.make

Menata kamar ala drama Korea belum lengkap rasanya kalau tidak ada karpet bulu. Keberadaan karpet bulu ini membuat kamar minimalis ala drama Korea menjadi lebih manis dan tampak nyaman.

Pilih karpet bulu sintetis yang berwarna pastel yang netral dan tidak rontok supaya bisa jadi alas duduk saat berkumpul bersama teman. Jangan lupa sering-sering dibersihkan, ya!

4. Rak buku minimalis

Mau Desain Kamar ala Drama Korea, 8 Barang Ini Wajib Adainstagram.com/oneroom.make

Dalam drama Korea, tidak ada yang namanya buku-buku berserakan. Semua koleksi buku terlihat ditata rapi di rak model minimalis.

Kalau kamu ingin kamarmu seperti itu juga, rak buku minimalis ini jelas tidak bisa dikecualikan. Kamu bisa pilih rak buku minimalis yang terbuat dari kayu agar senada dengan furnitur lainnya.

Baca Juga: Jawab Pertanyaan Ini Biar Tahu Dekorasi Kamar yang Cocok untukmu

5. Wadah penyimpanan serbaguna

Mau Desain Kamar ala Drama Korea, 8 Barang Ini Wajib Adainstagram.com/nunurabbit

Penasaran mengapa kamar drama Korea selalu rapi? Jawabannya adalah wadah penyimpanan serbaguna. Semua barang-barang ditata rapi ke dalam wadah-wadah tersebut sehingga tidak berceceran di mana-mana.

Sediakan wadah penyimpanan dalam berbagai ukuran ya supaya bisa untuk beragam barang. Untuk waranya, pilih yang berwarna netral atau pastel saja yang pasti cocok dengan interior apa pun.

6. Sprei warna netral

Mau Desain Kamar ala Drama Korea, 8 Barang Ini Wajib AdaUnsplash.com/Cassidy Kelley

Kalau mau punya kamar ala drama Korea, sebaiknya jauh-jauh dulu deh dari sprei bermotif besar dan berwarna mencolok. Sprei macam ini dapat mengganggu keserasian dekorasi kamar yang minimalis.

Pakai sprei dengan warna netral atau pastel. Untuk motifnya, kamu bisa pilih motif kotak-kotak kecil atau rustic. Sprei seperti ini akan membuat kamar lebih rapi dan manis. 

7. Rak gantungan baju

Mau Desain Kamar ala Drama Korea, 8 Barang Ini Wajib Adainstagram.com/oak0521

Dekor kamar ala drama Korea cocok banget untuk kamu yang punya kamar kecil. Soalnya, kamu jadi tidak perlu punya lemari besar. Cukup tata bajumu di rak gantungan baju.

Rak gantungan baju ini ada yang terbuat dari bahan kayu dan ada juga yang dari besi. Kamu tinggal sesuaikan saja yang paling cocok dengan gaya kamarmu.

8. Cushion pillow

Mau Desain Kamar ala Drama Korea, 8 Barang Ini Wajib Adainstagram.com/ggumigi

Barang terakhir yang wajib ada adalah cushion pillow. Kalau di drama Korea, bantal-bantal lucu ini biasanya ditata rapi di atas kasur. Jumlahnya juga cukup banyak, lebih dari 3.

Cushion pillow ini mungkin terlihat sebagai pemanis. Tapi ternyata berguna juga lho untuk sandaran punggungmu saat membaca buku di kasur atau berkumpul dengan teman-teman tersayang.

Nah, sudah tahu kan kalau pengin buat Drama Korea seperti apa desain dan barang-barang di dalamnya? Yuk, coba praktikkan!

Baca Juga: Dekor Kamar ala Drama Korea, 8 Barang Ini Wajib Ada!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya