Comscore Tracker

7 Cara Beri Sentuhan Gaya Modern di Kamarmu, Jadi Terlihat Mewah!

Coba pastikan cara ini sudah kamu terapkan

Kamu ingin memberi penampilan baru yang lebih fresh untuk kamar tidur? Kamu berpandangan saat ini kamarmu terlalu biasa dan perlu ada sentuhan ajaib yang membuatnya terlihat lebih modern dan berkarakter. Ada banyak cara yang bisa kamu terapkan untuk menambahkan tingkat desain kamar menjadi lebih elegan.

Misalnya, kamu bisa mulai dari pemilihan warna cat kamar, memilih beberapa perabotan hingga aksesoris tambahan yang memberi aksen dekoratif yang berbeda di kamar. Coba ciptakan kamar modern dengan perhatikan skema warna dan kesatuan desain yang ada.

Permainan desain yang disarankan oleh desain interior Nadia Watts dari Nadia Watts Desain untuk kamar tidur modern adalah mengenai warna dan pola. Tidak perlu berlama-lama cek beberapa saran di bawah ini!

1. Gunakan warna netral dan pilih desain arsitektur berseni

7 Cara Beri Sentuhan Gaya Modern di Kamarmu, Jadi Terlihat Mewah!inspirasi kamar tidur modern (instagram.com/potterybarn)

Berbicara mengenai desain modern, itu adalah tentang menciptakan rumah dengan gaya clean dan minimalis. Hindari dekorasi yang berlebihan di kamar tidur. Kamu bisa memulai dari palet warna netral untuk skema desain di kamar. Meskipun begitu, kamu bisa menambahkan estetika modern dan pemilihan arsitektur interiornya. Seperti ranjang tempat tidur rotan, side-table berdesain simpel namun kekinian, serta bedcover manis berwarna netral dengan tekstur berukir.

2. Coba gunakan wallpaper di langit-langit kamar

7 Cara Beri Sentuhan Gaya Modern di Kamarmu, Jadi Terlihat Mewah!inspirasi kamar tidur modern (homesandgardens.com)

Selanjutnya kamu bisa coba menerapkan tren kamar tidur dengan wallpaper. Keberadaan wallpaper bisa memberikan sentuhan aksen yang menarik sekaligus elegan di kamar tidur.

Menciptakan focal point yang sempurna untuk pesona kamar tidur modern. Menurut desainer interior Oshri Adri & Jillian Dahlman, salah satu pendiri Adri + Dahlman Interiors, dua cara terbaik untuk penggunaan wallpaper di kamar tidur modern adalah di bagian latar belakang tempat tidur atau di langit-langit kamar.

3. Ciptakan pencahayaan yang baik, gunakan beberapa lampu dekoratif

7 Cara Beri Sentuhan Gaya Modern di Kamarmu, Jadi Terlihat Mewah!inspirasi kamar tidur modern (instagram.com/alicelaneinteriors)

Pencahayaan selalu menjadi unsur penting dalam menciptakan ruangan yang lebih dramatis. Pencahayaan berperan dalam mengontrol suasana ruangan yang lebih kuat, memberi kesan intimate, hingga hangat. Coba pilih lampu gantung untuk di bagian tengah kamar.

Ini akan menciptakan cahaya yang elegan ketika kamu membutuhkannya. Namun, untuk model pencahayaan yang terkesan lebih lembut, kamu bisa gunakan lampu di samping tempat tidur.

Baca Juga: 5 Keuntungan Ada Kamar Mandi di Kamar Tidur

4. Merangkai desain kamar tidur monokrom

7 Cara Beri Sentuhan Gaya Modern di Kamarmu, Jadi Terlihat Mewah!inspirasi kamar tidur modern (acraftedpassion.com)

Menggunakan warna monokrom pada kamar bisa menjadi ide kamar tidur modern yang paling berpengaruh. Untuk mengeksekusinya secara maksimal, untuk penggunaan tekstur kamu juga bisa pilih bahan linen dan beludru. Kamar tidur monokromatik ini tidak hanya memberikan kesan kontemporer, tetapi juga menciptakan suasana tenang dan  "welcoming".

Jika kamu tertarik menerapkan ide warna putih dan hitam dalam kamar tidur. Pastikan permainan nuansanya tetao harmonis dengan menggabungkan banyak tekstur. Agar tidak menimbulkan kesan desain yang datar.

5. Letakkan karpet di atas lantai kayu

7 Cara Beri Sentuhan Gaya Modern di Kamarmu, Jadi Terlihat Mewah!inspirasi kamar tidur modern (instagram.com/luluandgeorgia)

Beri sentuhan hangat yang elegan, kamu bisa tambahkan karpet di kamar.  Agar unsur kontemporer tetap menonjol, kamu bisa menggunakan lantai kayu di bawah karpet ini.  Jika kamu ingin menerapkan gaya modern skandi, kamu bisa memilih warna kayu terang. Jika kamu memilih lantai kayu berwarna tua, itu juga akan membantu menciptakan fitur yang dramatis di kamar. Sementara saat ini warna lantai kayu tua ini sedang lebih menjadi tren.

6. Terapkan tile pada dinding kamar

7 Cara Beri Sentuhan Gaya Modern di Kamarmu, Jadi Terlihat Mewah!inspirasi kamar tidur modern (homesandgardens.com)

Jika biasanya mungkin area dinding kamar mandi atau blacksplash di dapur yang diberi tile. Kini, kamu bisa coba menerapkannya juga di kamar sebagai eksperimen yang menarik. Memberikan dinding tile berfitur di belakang tempat tidur menawarkan cara modern untuk menambahkan warna dan memperkenalkan tekstur berbeda pada desain kamar tidur. Sebelum menggunakan ide ini pastikan kamu telah menentukan pola serta ide tata letak tile agar hasilnya memuaskan seperti yang kamu inginkan.

7. Padukan pattern dan warna bold

7 Cara Beri Sentuhan Gaya Modern di Kamarmu, Jadi Terlihat Mewah!inspirasi kamar tidur modern (instagram.com/westofmainshoppe)

Jika kamu ingin membuat statement yang lebih kuat pada kamar tidur modern milikmu. Coba menjadi lebih berani dalam keharmonisan skema permainan pola dan warna ini. Pilih perabotan, dekorasi bedsheet, hingga karpet dengan warna-warna terang. Kemudian padukan dengan pattern dari wallpaper yang dipasang di dinding kamar. Kamar tidur ekletik dengan pencampuran warna dan pola yang berani ini menampilkan gaya modern dengan sentuhan klasik yang memukau.

Berdasarkan dari saran beri sentuhan modern pada kamar tidur di atas, beberapa unsur yang harus ada pada kamar tema ini terdiri dari beberapa. Seperti pertimbangkan untuk memilih lantai kayu, modernisasi dengan memasukkan unsur warna hitam dan putih, permainan warna dan pola yang berani, namun tetap memperhatikan keharmonisan skema desain. Semoga artikel ini membantu, ya!

Baca Juga: 10 Inspirasi Cat Kamar dengan Dua Warna, Biar Kamar Lebih Estetis!

Nadhifa Salsabila K Photo Community Writer Nadhifa Salsabila K

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya