Comscore Tracker

Friendship Goal! 5 Pelajaran dari Persahabatan Doraemon dan Nobita

Stand By Me Doraemon 2 segera tayang

Tak ada yang membantah Doraemon adalah kartun paling legendaris. Dari era kita masih anak-anak sampai sudah punya anak kartun Doraemon selalu menemani.

Gak heran juga penonton anime ini dari generasi ber generasi. Filmnya juga sudah banyak beredar. Termasuk Standby Me Doraemon 2 yang segera tayang.

Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kartun ini. Salah satunya persahabatan Nobita dan Doraemon. Bahkan bisa bikin mewek.

1. Sahabat akan selalu menerimamu apa adanya

Friendship Goal! 5 Pelajaran dari Persahabatan Doraemon dan Nobitaimdb.com

Dalam kartun, Nobita digambarkan sebagai anak pemalas yang juga sering menjadi korban penindasan. Orangtuanya pun bukan orang terpandang atau bergelimang harta.  Hal ini tentu berbanding terbalik dengan sosok Doraemon yang serba bisa.

Meskipun begitu, Doraemon gak mempermasalahkan latar belakang atau kekurangan Nobita. Ia tetap mau hadir menjadi teman yang selalu ada untuk Nobita.

2. Sahabat akan selalu mengingatkanmu apabila kamu melakukan kesalahan

Friendship Goal! 5 Pelajaran dari Persahabatan Doraemon dan Nobitaimdb.com

Walau sahabatmu dapat menerimamu apa adanya, bukan berarti dia buta akan kesalahanmu. Sahabat yang baik menyadari kesalahanmu dan akan menegurmu agar kamu bisa berubah menjadi lebih baik.

Dalam kartun, kita juga sering melihat Nobita atau Doraemon beberapa kali melakukan kesalahan. Bahkan, gak jarang kesalahan yang dilakukan tersebut cukup fatal hingga merugikan satu sama lain.

Meskipun begitu, mereka bisa saling terbuka akan kekecewaan satu sama lain. Mereka tahu bahwa kesalahan tersebut gak akan membuat persahabatan mereka rusak.

Baca Juga: Tutup Usia, 10 Fakta Nurhasanah Pengisi Suara Doraemon Sejak 1993

3. Dia bakal selalu berusaha mewujudkan harapanmu

Friendship Goal! 5 Pelajaran dari Persahabatan Doraemon dan Nobitaimdb.com

Selain menceritakan persahabatan Doraemon dan Nobita, penonton akan selalu dibuat terkagum-kagum dengan barang-barang canggih dari kantong ajaib Doraemon. Biasanya, barang ini akan dikeluarkan Doraemon apabila Nobita menginginkan sesuatu.

Berkat Doraemon, Nobita bisa mewujudkan banyak mimpi-mimpinya yang selama ini ia anggap mustahil. Doraemon pun juga merasa bahagia ketika sahabatnya tersebut tersenyum dan berhasil berkat bantuannya.

4. Ketika kamu merasa gagal dan tak berdaya, ia akan berusaha membantumu bangkit kembali

Friendship Goal! 5 Pelajaran dari Persahabatan Doraemon dan Nobitaimdb.com

Dalam kartun, kita juga sering sekali melihat kegagalan yang dialami Nobita. Bocah tersebut sering mendapat nilai 0, dipukul temannya, hingga digigit anjing di jalanan. Saking seringnya tertimpa kemalangan, Nobita kerap merasa dirinya tak berdaya.

Meskipun begitu, Doraemon gak pernah membiarkan Nobita terjerumus dalam kemalangan terlalu lama. Ia selalu berusaha untuk membuat Nobita semangat kembali dan mau berjuang.

5. Ia mampu menginspirasi untuk membentuk masa depan sesuai dengan harapanmu

Friendship Goal! 5 Pelajaran dari Persahabatan Doraemon dan Nobitaimdb.com

Pernah gak sih kamu berpikir bahwa hidupmu gak akan sama apabila tidak bertemu dengan sahabatmu? Hal inilah yang dirasakan Nobita.

Di awal cerita, kita diberi gambaran mengenai kehidupan Nobita di masa depan apabila Doraemon tidak hadir dalam hidupnya. Terlihat bahwa Nobita bakal hidup bangkrut dan ditindas oleh istrinya sendiri. Sungguh malang sekali, bukan?

Namun, kehadiran Doraemon membuat Nobita mampu mengubah masa depannya ini. Berkat kerja keras dan juga hati yang tulus, Nobita akhirnya mampu memiliki masa depan sesuai dengan harapannya.

Itulah pelajaran dari kisah Nobita dan Doraemon. Sudah gak sabar nih nonton Standby Me Doraemon 2 karena Nobita dan Shizuka kabarnya menikah.

Baca Juga: 5 Ragam Olahan Dorayaki yang Bisa Kamu Cicipi, Kue Favorit Doraemon!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya