Comscore Tracker

Klasik, Ini 10 Nama Anak Perempuan Diperkirakan Bakal Populer Lagi 

Unik-unik banget kan namanya, Moms!

Nama adalah doa. Itulah ungkapan para orangtua. Tak heran para ibu dan ayah selalu mencarikan nama yang bagus untuk buah hatinya.

Ada yang berasal dari bahasa Arab, nama-nama tempat, nama bunga, ada juga dari nama orang ternama, dan lain sebagainya.

Tapi tak sedikit pula yang memberikan nama klasik. Karena ternyata tidak kalah menarik dengan yang kekinian. Apalagi kalau merujuk pada artinya dalam berbagai bahasa, banyak yang mengandung makna indah dan filosofi mulia. Karena nama adalah doa, tidak ada salahnya bukan menyematkan nuansa klasik pada buah hatimu?

Yuk, kita tengok nama anak perempuan klasik yang diperkirakan bakal populer lagi! Apa saja ya?

1. Ada dalam tiga bahasa, "Agatha" adalah nama anak perempuan yang bermakna baik. Siapa sih yang gak mau anaknya berhati baik?

Klasik, Ini 10 Nama Anak Perempuan Diperkirakan Bakal Populer Lagi Unsplash/Shelby Miller

"Agatha" ada dalam bahasa Hawaii, Yunani, dan Jerman. Dalam bahasa Yunani dan Jerman, nama ini berarti baik hati. Tapi jika dalam bahasa Hawaii, ini berarti baik atau ramah.

2. "Beryl" juga pilihan nama anak perempuan yang gak kalah menarik. Dalam berbagai bahasa, artinya menunjukkan sesuatu yang berharga & juga indah

Klasik, Ini 10 Nama Anak Perempuan Diperkirakan Bakal Populer Lagi Unsplash/Tim Bish

Kristal adalah arti yang terkandung dari nama "Beryl" dalam bahasa Yunani. Sementara dalam bahasa Inggris-Amerika, nama ini berarti laut hijau. Kalau pada bahasa Ibrani, permata yang berharga adalah maknanya. 

3. "Carmella" juga nama yang sangat indah & jarang dipakai. Emas adalah maknanya

Klasik, Ini 10 Nama Anak Perempuan Diperkirakan Bakal Populer Lagi Unsplash/Shot By Ireland

"Carmella" adalah nama anak perempuan yang maknanya kebun atau emas. Makna ini didapat dari bahasa Ibrani. Sementara dalam konteks nama Kristiani, nama ini bermakna kebun anggur.

4. Dalam bahasa Hawaii, "Delia" merupakan bentuk lain dari "Kelia". Maknanya adalah berhati hangat

Klasik, Ini 10 Nama Anak Perempuan Diperkirakan Bakal Populer Lagi Unsplash/Minnie Zhou

"Delia" adalah nama anak perempuan Hawaii. Merupakan bentuk lain dari "Kelia", artinya adalah berhati hangat. Sementara dalam bahasa Jerman, "Delia" menggambarkan orang yang mulia dan tenteram. Nama ini merupakan bentuk lain dari "Adelaide".

Baca Juga: Bingung Cari Nama Anak Laki-laki, 10 Nama Klasik Ini Bisa Kamu Pilih

5. "Effie" adalah nama anak perempuan yang ada dalam bahasa Skotlandia & Yunani. Salah satu maknanya adalah pandai berbicara

Klasik, Ini 10 Nama Anak Perempuan Diperkirakan Bakal Populer Lagi Unsplash/Oleg Sergeichik

Dalam nama perempuan Skotlandia, "Effie" bermakna pandai berbicara. Sementara dalam bahasa Yunani, ada dua makna. Pertama, api. Kedua adalah kata-kata yang indah. Terkait arti yang kedua, nama "Effie" merupakan bentuk lain dari "Effemia".

6. Meski hanya terdiri dari satu suku kata, jangan ragu memberikan nama "Fay" pada buah hati. Ada makna kepercayaan di dalamnya

Klasik, Ini 10 Nama Anak Perempuan Diperkirakan Bakal Populer Lagi Unsplash/Gift Habeshaw

Dalam bahasa Prancis, "Fay" bermakna keyakinan atau kepercayaan. Di sisi lain, kata ini merupakan bentuk lain dari "Faye". Maknanya adalah seorang peri. Sementara pada bahasa Irlandia, "Fay" adalah gagak. Nama ini pun ada dalam bahasa Mandarin, di mana merupakan bentuk lain dari kata "Fai". Artinya adalah awal mula.

7. "Geneva" bukan cuma nama kota ternama di Swiss. Nama ini merujuk pada sebuah pohon berbatang kuat, tebal, dan bermanfaat

Klasik, Ini 10 Nama Anak Perempuan Diperkirakan Bakal Populer Lagi Unsplash/Carlos Martinez

Dalam bahasa Prancis, "Geneva" bermakna pohon juniper atau jinten. Pohon ini tidak cuma ideal untuk memasak, namun bermanfaat untuk kesehatan. Di samping itu, batangnya tumbuh dengan tebal dan kuat. Ia bisa hidup di kutub, daerah tropis, sampai pegunungan yang panas. Memberi nama ini, mendoakan daya adaptasi si kecil yang tinggi.

8. Mungkin kamu sudah agak familiar dengan nama "Inez". Nama ini bermakna suci dan murni

Klasik, Ini 10 Nama Anak Perempuan Diperkirakan Bakal Populer Lagi Unsplash/Colin

Dalam bahasa Spanyol dan Portugis, "Inez" bermakna suci atau murni. Namun dalam konteks bahasa Indonesia, nama ini menunjukkan kebahagiaan, kehormatan, dan pernikahan.

9. "Lulu" ada dalam empat bahasa dan memiliki empat makna yang berbeda semua. Salah satu di antaranya adalah mutiara

Klasik, Ini 10 Nama Anak Perempuan Diperkirakan Bakal Populer Lagi Unsplash/Sean Roy

Dalam bahasa Indian, "Lulu" merujuk pada kelinci. Sedangkan dalam bahasa Afrika, nama ini bermakna mutiara. Dari bahasa American-English, "Lulu" merupakan bentuk lain dari "Luella" dan maksudnya adalah peri. Berbeda lagi kalau dalam bahasa Indonesia, "Lulu" adalah cekatan dan lincah.

10. Sementara "Maude" menyiratkan sosok perempuan yang sangat kuat, bahkan sampai berperang

Klasik, Ini 10 Nama Anak Perempuan Diperkirakan Bakal Populer Lagi Unsplash/Minnie Zhou

"Maude" adalah kosakata Irlandia yang bermakna kuat dalam pertempuran atau pertempuran gadis. Sementara dalam bahasa Prancis, maknanya adalah kekuatan dalam perang. Makna terakhir tadi, juga sama dengan "Maude" dalam bahasa Jerman. Konon, nama ini merupakan bentuk lain dari "Maud".

Itu dia nama anak perempuan klasik yang diperkirakan bakal populer lagi. Kalau penulis, suka dengan nama nomor enam. Kalau kamu yang mana?

Baca Juga: 15 Inspirasi Nama Anak Perempuan Islam, Bermakna dan Indah

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya