Comscore Tracker

5 Hal di Rumah yang Berpengaruh Buruk untuk Penghuni Menurut Fengsui

Selain kepercayaan ada filosopisnya

Percaya atau gak percaya, fengsui kerap dipakai orang-orang dalam membangun sebuah rumah. Diharapkan hal yang baik-baik serta keberuntungan senantiasa menaungi rumah tersebut.

Memang tidak jadi patokan pasti, tapi ada nilai filosofis yang dipaparkan dari fengsui tersebut. Nah, ada beberapa desain rumah yang dianggap membawa hal yang buruk bagi penghuninya. Apa saja?

1. Tangga yang langsung menghadap ke pintu utama

5 Hal di Rumah yang Berpengaruh Buruk untuk Penghuni Menurut FengsuiPinterest/Missinthemidwest

Pintu utama merupakan jalan masuknya energi positif ke dalam rumah. Jika ada tangga yang langsung menghadap pintu utama, energi yang masuk akan langsung mengalir ke arah tangga sehingga lantai utama tak menerima energi positif tersebut.

Jumlah anak tangga pun berpengaruh, lho! Hindari memasang tangga dengan jumlah yang memiliki akhir angka 4 dan 5 karena akan membawa kebangkrutan dan ketidakberuntungan.

2. Kamar di atas garasi

5 Hal di Rumah yang Berpengaruh Buruk untuk Penghuni Menurut Fengsuipexels.com/@jvdm

Kamar sebaiknya dibangun di tempat yang memiliki energi stabil. Menempatkannya di atas garasi, hanya akan membuat kestabilan energi dalam kamar terganggu.

Hal ini dikarenakan banyaknya barang yang dipindahkan dan keluar masuk melalui garasi. Ketidakstabilan energi ini dapat memengaruhi kualitas tidurmu.

Baca Juga: 5 Elemen dalam Prinsip Fengsui yang Memengaruhi Kenyamanan Rumah

3. Pintu kamar mandi menghadap pintu utama

5 Hal di Rumah yang Berpengaruh Buruk untuk Penghuni Menurut FengsuiUnsplash/Dan Smedley

Kamar mandi merupakan tempat yang kerap menyerap energi paling banyak. Jika pintu kamar mandi menghadap ke arah pintu depan, dipercaya akan menyedot sebagian besar energi dalam rumah.

Hindari juga penempatan kamar mandi di tengah-tengah rumah, di depan pintu utama, dan menghadap pintu dapur ya!

4. Pintu belakang yang sejajar lurus dengan pintu depan

5 Hal di Rumah yang Berpengaruh Buruk untuk Penghuni Menurut FengsuiPinterest/Brickandbatten

Jika desain rumah menunjukkan pintu depan yang lurus menembus ke pintu belakang, sebaiknya segera ubah deh! Energi positif dalam desain seperti ini, akan cepat mengalir ke pintu belakang sebelum memenuhi rumah.

Dalam fengsui, kaca yang ditempatkan di ruang depan dan tidak berhadapan dengan pintu utama, bisa menambah energi positif yang masuk. Hal ini dikarenakan kaca akan membuat ruang terlihat lebih besar sehingga energi positif yang masuk akan besar pula.

5. Peralatan yang retak

5 Hal di Rumah yang Berpengaruh Buruk untuk Penghuni Menurut FengsuiPixabay/BRRT

Peralatan makan menjadi sebuah simbol dari kekayaan dan keluarga. Adanya peralatan makan yang sudah retak dalam rumah, dikhawatirkan akan mengundang masalah dan energi negatif.

Selain itu, cermin retak juga dipercaya akan mengundang energi negatif. Bahkan ini dipercaya dapat mengundang kemiskinan, lho!

Itu dia lima hal yang dapat menyebabkan hal buruk menurut fengsui. Coba cek! Apakah kondisi rumahmu seperti itu?

Baca Juga: Ngakak! 13 Desain Rumah yang Hancur Akibat Nekat Renovasi Sendiri

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya