Comscore Tracker

Penuh Makna, Ini Arti Nama Bayi Kembar Syahnaz dan Jeje

Kebahagiaan Syahnaz dan Jeje makin sempurna

Lengkap sudah kebahagiaan Syahnaz Sadiqah dan Jeje. Pasangan selebritis ini sudah resmi menjadi orangtua dari anak kembar yang lucu. 

Kelahiran dua bayi berjenis kelamin lelaki dan perempuan ini menjadi kado manis di awal tahun bagi adik bungsu Raffi Ahmad itu dan suaminya.

Penasaran gak dengan nama si bayi kembar ini? Sangat menginspirasi lho.

1. Dikaruniai sepasang bayi kembar laki-laki dan perempuan

Penuh Makna, Ini Arti Nama Bayi Kembar Syahnaz dan JejeInstagram.com/syahnazs

Syahnaz melahirkan bayi kembarnya pada Jumat (3/1) di RSIA Bunda Jakarta. Bayi kembarnya berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, paket lengkap banget nih langsung dapat sepasang.

Bayi laki-laki Syahnaz dan Jeje lahir dengan panjang 47 cm dan berat 2,54 kg, sementara bayi perempuannya memiliki panjang 45 cm dan berat 2,25 cm.

2. Bayi laki-lakinya diberi nama Zayn, artinya tampan dan rupawan

Penuh Makna, Ini Arti Nama Bayi Kembar Syahnaz dan JejeInstagram.com/syahnazs

Nama bernuansa Islami dan India dipilih Syahnaz untuk kedua anaknya. Bayi laki-lakinya diberi nama Zayn Sadavir Ezhilan Ismail.

"Zayn" diambil dari bahasa Arab yang bermakna tampan. Nama "Ezhilan" pun memiliki makna serupa, diambil dari bahasa Tamil yang berarti lelaki rupawan.

"Sadavir" juga merupakan nama yang populer di India, artinya sangat indah yaitu sosok gagah pemberani yang membela kaum lemah. Ditutup dengan nama "Ismail" yang diambil dari nama belakang sang ayah, Ritchie Ismail.

Jika digabungkan, arti nama lengkap Baby Zayn adalah laki-laki tampan yang pemberani, berhati mulia, dan suka menolong kaum lemah.

Baca Juga: Tak Kalah Bertalenta, Ini 4 Arti Nama Anak Komedian Sule

3. Nama Zunaira untuk bayi perempuan, maknanya bagus banget

Penuh Makna, Ini Arti Nama Bayi Kembar Syahnaz dan JejeInstagram.com/syahnazs

Nama bayi perempuan Syahnaz dan Jeje pun juga bernuansa Islami. Bayi mungil ini diberi nama Zunaira Alessia Safaraz Ismail.

"Zunaria" diambil dari bahasa Arab-Islami yang bermakna bunga dari surga. "Alessia" kemungkinan modifikasi dari nama "Alesha" yang dalam bahasa Arab bermakna terhormat.

Nama "Safaraz" juga berasal dari bahasa Arab "sarfaraz" yang berarti berkah dan kasih sayang. Sama seperti kembarannya, nama "Ismail" juga disematkan di bagian belakang.

Arti nama lengkap Zunaira bagus banget nih, bunga dari surga yang selalu terjaga kehormatannya.

4. Anak kembar sepasang biasanya lebih peka dan bertanggung jawab

Penuh Makna, Ini Arti Nama Bayi Kembar Syahnaz dan JejeInstagram.com/syahnazs

Menurut kepercayaan Jawa kuno, kelahiran sepasang bayi kembar laki-laki dan perempuan membawa berkah berlipat ganda untuk keluarga. Berkah yang dimaksud bisa berupa kebahagiaan dan rezeki yang berlimpah.

Selain itu, anak kembar sepasang biasanya memiliki kepekaan dan kepedulian lebih besar. Masing-masing merasa bertanggung jawab dan ingin menjaga saudaranya.

Selamat atas kelahiran bayi kembarnya, Syahnaz dan Jeje!

Baca Juga: La Lembah Manah, Ini Arti Nama Cucu Ketiga Jokowi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya