TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lunar Year, Sampoerna Academy Kembangkan Pola Pikir Global ke Siswa

Berbagai kegiatan digelar sambut Lunar Year

Kegiatan Sampoerna Academy menyambut Lunar Year 2024 (Dok.Sampoerna Academy)

Medan, IDN Times- Sampoerna Academy Citra menggelar berbagai kegiatan menyambut Lunar New Year 2024. Mulai dari student performance, cultural booth dan workshop, serta bazar. 

Mary Jane Luyon-Fajardo selaku Principal Sampoerna Academy Medan Citra menyatakan bahwa tema perayaan Lunar New Year memiliki simbolisme yang mendalam bagi seluruh civitas academica. 

“Sampoerna Academy Medan Citra dengan bangga merayakan Lunar New Year 2024, mengusung tema ‘The Descendant of The Dragon'. Acara ini mencerminkan komitmen kami untuk memupuk apresiasi budaya dan memupuk pola pikir global di kalangan siswa kami. Dengan mengenalkan warisan budaya, kami ingin memberikan perspektif pandangan dunia yang lebih luas untuk membekali siswa kami dengan keterampilan dan perspektif yang diperlukan untuk dapat bersaing di era globalisasi," jelas Mary Jane, Rabu (7/2/2024). 

1. Melalui student performance, siswa memiliki kesempatan untuk mengekspresikan dan memperdalam pemahaman tentang kesenian budaya Asia

Kegiatan Sampoerna Academy menyambut Lunar Year 2024 (Dok.Sampoerna Academy)

Melalui student performance, siswa memiliki kesempatan untuk mengekspresikan dan memperdalam pemahaman tentang kesenian budaya Asia.

Sementara di cultural booth dan workshop, siswa dapat terlibat dalam aktivitas yang memperkaya pengetahuan mereka tentang berbagai aspek budaya Asia sekaligus juga dapat memperkenalkan kepada para orangtua dan pengunjung. 

Selain itu, bazar yang diselenggarakan juga menjadi sarana bagi siswa untuk berinteraksi melalui pengalaman langsung dengan berbagai produk dan kegiatan yang mencerminkan keberagaman budaya. 

2. Acara ini merupakan bagian dari upaya Sampoerna Academy untuk menanamkan nilai-nilai budaya Asia kepada peserta didik

Kegiatan Sampoerna Academy menyambut Lunar Year 2024 (Dok.Sampoerna Academy)

Acara ini merupakan bagian dari upaya Sampoerna Academy untuk menanamkan nilai-nilai budaya Asia kepada peserta didik. 

“Harapannya adalah agar siswa dapat mengembangkan pola pikir global melalui pembelajaran yang diterapkan, penguasaan bahasa asing, dalam hal ini Mandarin, sambil tetap memelihara nilai-nilai luhur Asia, tempat mereka lahir atau tempat mereka tinggal. Diharapkan siswa dapat mengambil peran aktif dan menjadi agen perubahan di masa depan, baik dalam skala lokal maupun global,” tambah Mary Jane.

Berita Terkini Lainnya