Comscore Tracker

Viral Video Siswa SMA Gak Ada UN Tapi Corat-coret Baju Seragam

Video tersebut dikejam netizen

Pekanbaru, IDN Times - Sejumlah foto dan video yang merekam perbuatan tak terpuji siswa-siswi yang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah di tengah pandemi COVID-19 beredar di sosial media. Lagian, mereka tamat tanpa melalui Ujian Nasional, kok corat-coret sih!

Video inipun viral dan menuai kecaman dari netizen. Diduga aksi itu terjadi di Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau.

Yuk simak kronologisnya:

1. Diunggah akun instagram @hayatunjhmainii.

Viral Video Siswa SMA Gak Ada UN Tapi Corat-coret Baju Seragam(Idntimes.com/dok.istimewa)

Video berdurasi 44 detik itu diunggah oleh akun instagram @hayatunjumainii. Dalam video tersebut tampak aksi coret baju dilakukan para siswa-siswi yang mengenakan seragam putih abu-abu.

Bahkan seorang siswi yang mengenakan rok pendek tampak menunjukkan bagian belakang roknya yang digambar alat vital pria. Aksi mereka inipun viral, baik di Instagram, Twitter hingga Facebook.

Baca Juga: Kena Prank Sembako Berisi Sampah oleh Ferdian, Transpuan Ini menangis

2. Dapat tanggapan dari Kemendikbud RI

Viral Video Siswa SMA Gak Ada UN Tapi Corat-coret Baju Seragam(Idntimes.com/dok.istimewa)

Video ini akhirnya mendapat tanggapan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dalam akun Twitternya @Itjen_KemendikbudRI meminta agar netizen memberitahu asal sekolah para siswa-siswi yang berada di dalam video tersebut.

"Jika ada informasi nama sekolahnya ya kak, agar kami koordinasi dengan dinas pendidikan setempat," cuitnya.

3. Akun instagram @hayatunjumainii buat video permintaan maaf

Viral Video Siswa SMA Gak Ada UN Tapi Corat-coret Baju Seragam(Idntimes.com/dok.istimewa)

Tak berlangsung lama, akun @hayatunjumainii langsung ditutup. Padahal, Minggu malam (3/5) akun tersebut masih ada dan sudah mendapat puluhan ribu pengikut.

Beberapa saat setelah videonya viral, @hayatunjumainii langsung memuat video dirinya mengenakan hijab dan meminta maaf bersama teman-temannya.

Bahkan hal ini diunggah oleh lambe_turah di Instagram. Dalam cuitannya, lambe_turah mengatakan "unchhh... Paling seneng dech kalo jari netizen digunakan untuk hal seperti ini. Kalo saran minceu gaes.. biarin aja akun kloningan jadi jadian. Biasa nya seh banyak yang nyari kesempatan bikin akun jadi jadian. Terima kasih netijeeen... jari kleaan ruaaarrr byasaaaakkk."

Nah untuk kamu yang baru lulus juga, jangan ditiru ya, Guys!

Baca Juga: Terpaut Usia 15 Tahun, 10 Potret Yan Vellia Istri Didi Kempot

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya