Comscore Tracker

Viral! Kisah Haru Penjual Pisang, Beli HP dengan Sekarung Uang Receh 

Uang receh itu sudah setahun ditabung

Tidak semua orang bisa membeli barang yang diinginkannya dengan mudah. Terkadang ada yang harus membutuhkan banyak perjuangan. Seperti sebuah kisah yang viral belum lama ini.

Dalam sebuah video yang viral di TikTok, seorang bapak datang ke sebuah toko HP untuk membeli sebuah smartphone. Tapi dia membawa sebuah karung berisi uang receh.

Bagaimana kisah haru di balik perjuangan sang Bapak? 

1. Video mengharukan ini viral di TikTok

@king_dewer

##beliiphonepakeuangreceh sedihhh sehat selalu bapak😭😭😭😭

♬ when she loved me cover by katelyn lapid - katelynlapid

Awalnya video seorang bapak yang membeli HP dengan uang receh ini viral di TikTok. Video tersebut diunggah oleh akun bernama @dewerkubur.

Rekaman itu memperlihatkan seorang bapak yang datang ke toko handphone dengan membawa karung. Tadinya sang perekam mengira kalau bapak ini datang untuk meneduh.

Namun sesampainya di dalam, bapak ini melihat-lihat HP yang dipajang di toko tersebut. Tak disangka, bapak ini ternyata ingin membeli sebuah smartphone. Disebutkan ia membeli smartphone tersebut untuk cucunya.

2. Bapak tersebut mengeluarkan karung berisi uang receh untuk membeli smartphone seharga jutaan rupiah itu

Viral! Kisah Haru Penjual Pisang, Beli HP dengan Sekarung Uang Receh TikTok/dewerkubur

Tapi yang tak disangka-sangka adalah ketika momen sang bapak menyodorkan karung ke pegawai toko. Usut punya usut, karung itu berisikan banyak uang receh di dalamnya.

Rupanya bapak ini berniat menebus smartphone tersebut dengan uang receh. Untungnya, pegawai toko tetap menerima uang tersebut. Bagaimanapun, uang receh masih merupakan alat pembayaran yang sah bukan?

Baca Juga: Merinding! Kisah Mistis Driver Ojol Antar Arwah Cindy Jadi Trending

3. Fakta tentang bapak ini diungkap oleh King Dewer

Viral! Kisah Haru Penjual Pisang, Beli HP dengan Sekarung Uang Receh Instagram.com/king_dewer

Usai videonya viral di mana-mana, pria yang mengaku sebagai King Dewer, sang pengunggah mencari rumah bapak ini. Pada saluran YouTube miliknya, Dewer kemudian mengundang bapak tersebut ke toko untuk ditanya mengenai faktanya.

Kemudian diketahui bapak ini bernama Yatemin. Ia membenarkan kalau membeli HP tersebut untuk sang cucu yang bernama Satria.

Yatemin ini rupanya pernah beberapa kali ke toko milik King Dewer yang berlokasi di Samarinda. Namun saat itu, Yatemin ke sana untuk mencari barang-barang bekas.

Ya, bapak yang viral karena beli HP dengan menggunakan uang receh ini pekerjaan sehari-harinya adalah pencari barang bekas. Barang yang dicari seperti besi-besi bekas, aki bekas dan lain-lain dengan cara berkeliling.

4. Sang Bapak bernama Yatemin, penjual pisang yang berkeliling dengan sepeda

Viral! Kisah Haru Penjual Pisang, Beli HP dengan Sekarung Uang Receh YouTube/Dewer Kubur Official

Rupanya rumah Yatemin dan toko King Dewer ini cukup jauh. Bapak ini mengaku kalau tiap hari bersepeda berkeliling untuk mencari barang bekas.

"Beuh gila men. Gue naik motor aja udah berasa. Bapak ini tiap hari naik sepeda," ujar King Dewer.

Sementara itu, sang istri yang turut ditemui pada kesempatan itu, Yasinem, mengaku kalau tiap hari berkeliling berjualan pisang menggunakan sepeda.

5. Uang receh tersebut rupanya merupakan tabungan sang cucu

https://www.youtube.com/embed/fBlUFuTVvOY

Yatemin mengungkapkan, jika uang receh itu ternyata tabungan cucunya bernama Satria. Sudah setahun ia menabung karena pengin banget beli HP.

Yatemin juga menambahkan, tabungan cucunya itu ia tambahkan nominalnya agar mencukupi untuk membeli smartphone. King Dewer juga memberikan diskon untuk bapak ini agar uangnya mencukupi.

Handphone tersebut ternyata akan dipakai Satria untuk belajar di rumah. Maklum saja, semua sekolah sekarang sedang menerapkan sekolah online. 

Baca Juga: 6 Anak Berbakat yang Viral di Media Sosial, Bikin Kagum & Gemas! 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya