Comscore Tracker

Viral Curhat Cewek Ditagih Mantan Uang Biaya Pacaran, Endingnya Begini

Kira-kira apa yang dilakuin si cewek ya?

"Tujuan pacaran adalah untuk putus. Putus karena menikah atau karena tidak menikah." Itu lah ungkapan Pidi Baiq penulis novel dalam buku best seller-nya Dilan 1991.  

Jika ditilik, memang putus adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah hubungan. Dan selalu ada kisah yang tertinggal di balik putusnya sebuah hubungan. Gak melulu tentang perasaan, bisa saja permasalahan yang tertinggal itu adalah tentang materi.

Seperti cewek satu ini misalnya, dia diminta untuk mengembalikan biaya yang dikeluarkan mantannya sejak pacaran dulu. Gila aja! Tapi apa ya yang kira-kira dilakukan oleh cewek ini? Yuk, simak kisahnya.

1. Kisah ini diunggah oleh akun @racheljosunday dan viral di Twitter

Viral Curhat Cewek Ditagih Mantan Uang Biaya Pacaran, Endingnya BeginiTwitter.com/racheljosunday

Pengalaman unik yang dialami oleh cewek bernama Rara ini diunggah di Twitter dan perbincangan netizen di sosial media. Ia mengunggah sepotong isi DM dengan mantannya yang meminta untuk mengembalikan biaya pacaran saat dulu.

Tentu saja wanita ini kaget. Ternyata ada orang yang perhitungan banget, ya. Untungnya Rara dan mantannya itu tak banyak nge-date sehingga masih bisa diingat dan dihitung berapa kali mereka keluar makan dan minum bareng.

2. Total yang harus cewek ini kembalikan ke mantannya sebesar Rp200 ribu

Viral Curhat Cewek Ditagih Mantan Uang Biaya Pacaran, Endingnya BeginiTwitter.com/racheljosunday

Rara kembali mengunggah potongan isi chat dengan mantannya. Kali ini sang mantan yang tak disebutkan identitasnya tersebut beneran membuat total uang yang ia keluarkan waktu pacaran dulu.

Dalam total itu, sang matan menuliskan kalau ia pernah mentraktir nasi goreng dan mie goreng sebanyak empat kali. Total biaya makan itu sebanyak Rp60 ribu. Ada juga tagihan nonton bioskop sebesar Rp40 ribu dan jajan martabak Rp30 ribu.

"Kamu inget, kamu sakit kamu buat pegangan aku kasih Rp50 ribu. Ya lu kira-kira aja habis berapa jajan di depan. Tambahin jadi Rp180 ribu. Minum teh hangat, mie, gorengan Rp10 ribu. Total Rp190 ribu," tulis mantan Rara kepadanya.

Baca Juga: 5 Cara Elegan Menolak Perhatian Mantan Pacar Biar Gak Gagal Move On

3. Cewek ini berniat mengembalikannya dengan uang receh

Viral Curhat Cewek Ditagih Mantan Uang Biaya Pacaran, Endingnya BeginiMoney Smart

Biaya yang ditagih Rp190 ribu tapi dirasa tanggung banget. Akhirnya cewek ini menggenapkan nominal tersebut menjadi Rp200 ribu. Si mantan juga sudah menyodorkan nomor rekening lewat chat.

Tapi Rara punya rencana lain. Ia berniat bikin mantannya itu kapok. Akhirnya dia pun memilih mengembalikan hutang biaya pacaran itu menggunakan uang receh. Ya, Rp200 ribu semuanya dalam bentuk uang receh. Kebayang banyaknya seberapa?

4. Seplastik besar uang receh itu diberikan langsung kepada si mantan

Viral Curhat Cewek Ditagih Mantan Uang Biaya Pacaran, Endingnya BeginiTwitter.com/racheljosunday

Si mantan nagihnya niat banget. Sampai beli gorengan saja dihitung. Rara juga gak mau kalah serius. Ia benar-benar mengumpulkan uang receh sebanyak Rp200 ribu.

Akhirnya mereka bertemu, ia memberikan langsung recehan tersebut ke mantannya. Namun menurutnya, ketika dia membayar utangnya tersebut, si mantan tak bereaksi apa-apa. Hanya diam. Sementara Rara langsung nyelonong pergi setelah memberikan recehan tersebut.

5. Alasan cintanya dengan sang mantan kandas

Viral Curhat Cewek Ditagih Mantan Uang Biaya Pacaran, Endingnya BeginiTwitter.com/racheljosunday

Dalam unggahan itu, cewek ini juga menunjukkan isi chat ketika diputuskan oleh mantannya. Di situ sang mantan minta putus baik-baik, jadi teman seperti biasa. Dia juga meminta maaf kepadanya dan keluarganya.

Si mantan beralasan karena sekarang ia jadi tulang punggung keluarganya, jadi ia mau fokus bekerja. Rara juga menambahkan kalau keduanya sudah putus cukup lama, tepatnya Februari 2018.

Jadi orang perhitungan sih boleh saja. Tapi ketika mengungkit biaya pacaran dulu dan menagihnya, rasanya kurang pantas. Apalagi hubungan berakhir sudah cukup lama. Kalau menurut kamu gimana, guys?

Baca Juga: Pertimbangkan Ini Dulu Sebelum Berteman dengan Mantan Pacar! 

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya