Comscore Tracker

Miris! Foto Komodo Vs Truk di Proyek Jurassic Park Jadi Viral

#Savekomodo trending dua hari ini

Jakarta, IDN Times - Foto komodo berhadapan dengan truk yang diduga diambil di proyek pembangunan Wisata Jurassic di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur jadi viral sejak kemari. Bahkan hastag #savekomodo pun trending di Twitter pagi ini, Senin (26/10/2020).

“Sebenarnya gausah dibikin wisata wisata alay kaya gitu bisa ga sih??? Komodo bisa idup dan bertahan sampe sekarang kan ya, karena lingkungannya ga diubah-ubah tetep begitu aja, kalau mau buat wisata kan bisa bikin yang ekslusif tanpa merubah alam yang ada,” cuit akun @YourMoonSi.

1. Pembangunan Jurassic Park dianggap tidak perlu

Miris! Foto Komodo Vs Truk di Proyek Jurassic Park Jadi ViralPembangunan Jurassic Park di Pulau Hinca (Twitter @KawanBaikKomodo)

Hastag #savekomodo ini penuh dengan komentar warganet yang menyayangkan pembangunan Wisata Jurassic, karena diperkirakan akan mengganggu habitat komodo.

“Indonesia lagi krisis gini, tempat wisata malah di obrak-abrik gajelass, bikin ini lah itu lah smpe ngancurin habitat hewan. Hewan aja gak ganggu manusia, ini kenapa manusia ganggu kehidupan hewan? Indonesia tuh maunya apa sih?
#savekomodo,” cuit akun @sojusake_

Baca Juga: Begini Cara Nonton Film Story of Kale: When Someone’s in Love

2. Warganet minta seluruh negara mengecam pembangunan Jurassic Park

Miris! Foto Komodo Vs Truk di Proyek Jurassic Park Jadi ViralIlustrasi destinasi pariwisata Indonesia, Labuan Bajo (Dok. Kemenparekraf)

#savekomodo trending twitter sejak kemarin, Minggu (25/10/2020) hingga hari ini pukul 07.45 WIB.

“#savekomodo aku harap seluruh negara di dunia mengecam apa yang dilakukan pemerintah yang mencoba membuat jurassic park di Pulau Komodo. Biar malu,” ujar akun @coffeemarksman.

3. “Sedih! Komodo berhadap-hadapan dengan truk"

Miris! Foto Komodo Vs Truk di Proyek Jurassic Park Jadi ViralPembangunan Jurassic Park di Pulau Hinca (Twitter @KawanBaikKomodo)

Sebelum trending #savekomodo, foto dan video pembangunan Jurassic Park di Pulau Rinca hilir mudik di laman Twitter. Keprihatinan soal pembangunan proyek di Taman Nasional Komodo ini pertama kali dicuitkan oleh akun @KawanBaikKomodo, Jumat (23/10/2020) malam.

“Sedih! Komodo berhadap-hadapan dengan truk proyek bangunan Wisata Jurassic di Pulau Rinca. Untuk pertama kalinya komodi ini mendengar deru mesin-mesin mobil dan menghirup bau asapnya. Akan seperti apa dampak proyek-protek ini ke depannya? Masih adakah yang peduli dengan konservasi?” cuit akun @KawanBaikKomodo.

Baca Juga: Setia Dampingi saat Susah, 10 Fakta Vicy Melanie Istri Kevin Aprilio

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya