Comscore Tracker

Kisah Layangan Putus Viral di Medsos, Ini Klarifikasi Ricky Zainal

Namanya dan Lola Diara dikaitkan dengan kisah tersebut

Media sosial memang berdampak sangat luas termasuk dalam kehidupan rumah tangga orang lain. Baru-baru ini cerita "Layangan Putus" yang viral di jagat maya membuat heboh.

Munculnya postingan soal kisah pengakuan Ibu empat anak yang dilantarkan suami demi wanita idaman lain. Dengan berbagai ciri-ciri dari kisah tersebut, warganet lalu menyeret nama selegram Lola Diara dan pengusaha Ricky Zainal. Netizen menganggap mereka sosok yang diceritakan dalam kisah viral tersebut. 

Padahal postingan tersebut telah dihapus dan belum tentu kebenarannya. Seperti apa sih kisah tersebut dan bagaimana tanggapan para sosok yang disebut-sebut netizen itu?

1. Mommi ASF mengunggah cerita tentang kehidupan rumah tangganya yang ditinggalkan oleh sang suami demi wanita lain

Pada Oktober 2019, seorang pengguna Facebook dengan nama Mommi ASF mengunggah cerita bertajuk Layangan Putus yang diberi hashtag #kisahnyata. Dalam cerita tersebut, wanita yang mengaku sebagai alumni Universitas Udayana itu menjelaskan penyebab keretakan rumah tangganya.

Mommi dikisahkan belum lama bercerai dari suaminya, seorang pengusaha yang gemar motor gede dan punya channel dakwah populer di YouTube. Pasca perceraian ia mengaku ditelantarkan dan harus mengurus keempat anak mereka tanpa diberi nafkah. Akibatnya Mommi mengalami kesulitan finansial.

Ia pun menceritakan bahwa perceraiannya dan suami dipicu kehadiran wanita lain. Saat ini unggahan tersebut telah dihapus. Namun tangkapan layarnya terlanjur beredar luas di kalangan netizen.

2. Walau kisah Layangan Putus tak menyebut nama Lola Diara, namun sejumlah netizen menyeret namanya. Lola pun menempuh jalan hukum

Kisah Layangan Putus Viral di Medsos, Ini Klarifikasi Ricky ZainalTwitter.com/loladiara

Walau Mommi ASF menyamarkan seluruh nama pihak yang terlibat dalam cerita viral tersebut, namun netizen menyimpulkan bahwa kisah Layangan Putus ini berhubungan dengan sosok Lola Diara.

Lola merupakan seorang selebgram dan pengusaha muda yang telah berhijrah. Tak terima dengan tuduhan tersebut, Lola pun mengambil jalur hukum terhadap pihak-pihak yang telah menuduhnya bersangkutan dalam cerita Layangan Putus.

Baca Juga: Viral Polisi Diduga Pukul Sopir Ambulans, Kapolres Bakal Beri Hukuman

3. Pada Selasa (5/11) Ricky Zainal menggelar live Instagram untuk meluruskan isu yang beredar tentang rumah tangganya

https://www.youtube.com/embed/2drS7_otGls

Selain Lola Diara, netizen juga menyebut nama Ricky Zainal sebagai sosok mantan suami yang diceritakan oleh Mommi ASF. Ricky sendiri merupakan seorang pengusaha gadget yang berpusat di Bali, memiliki channel dakwah AMMAR TV, dan punya hobi tentang moge.

Menanggapi viralnya kisah Layangan Putus, Ricky menggelar live di akun Instagram-nya pada Selasa (5/11). Ia terlihat bercengkerama dengan tiga orang anak laki-lakinya.

“Mohon maaf atas semua keributan di sosial media. Kami baik baik saja, kami solat bareng, solat magrib," ujar pemilik AMMAR TV tersebut. Ia juga mengaku bahwa belum bercerai dengan istrinya, berbeda dengan cerita Mommi ASF yang telah viral. "Sampai saat ini pun ana belum pernah menceraikan istri ana ya," akunya.

Ricky juga meminta maaf atas kehebohan yang tengar beredar di sosial media. “Jadi temen-temen, kami mohon maaf atas semua kegaduhan-kegaduhan yang terjadi beberapa hari ke belakang. Anak kami masih sehat walafiat, enggak ada masalah," pungkasnya.

Baca Juga: 10 Potret Ricky Zainal, Produser Ammar TV hingga Pencinta MOGE

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You