Comscore Tracker

Serunya Gala Premiere Bumi Manusia dan Perburuan Dalam Satu Moment

Kamu udah nonton belum filmnya?

Secara bersamaan, dua buku karya Pramoedya Ananta Toer difilmkan: Bumi Manusia dan Perburuan.

Sutradara Richard Oh dipercaya menggarap film "Perburuan", sedangkan Hanung Bramantyo menggarap film "Bumi Manusia".

Dua film yang diproduksi oleh Falcon Pictures ini bakal tayang serentak tanggal 15 Agustus 2019 di seluruh Indonesia. Uniknya, dua film ini melakukan gala premiere secara bersamaan di Surabaya.

Yuk lihat keseruannya!

1. Gelar gala premiere di Surabaya

Serunya Gala Premiere Bumi Manusia dan Perburuan Dalam Satu MomentIDN Times/Dhea Senduk

Falcon Pictures selaku rumah produksi kedua film itu menggelar gala premiere film "Perburuan" dan "Bumi Manusia" secara bersamaan pada hari Jumat (9/8) di Surabaya Town Square. Sejak siang, salah satu pusat perbelanjaan di Kota Pahlawan tersebut telah dipenuhi oleh ratusan penggemar yang ingin menyaksikan secara langsung para idola yang hadir. Film "Perburuan" yang diperankan oleh Adipati Dolken dan Ayushita serta "Bumi Manusia" yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva de Jongh ini nyatanya mampu menarik perhatian masyarakat Surabaya.

Baca Juga: Demi Hadiri Nikah Sahabat, Cut Meyriska dan Roger Tunda Bulan Madu

2. Dihadiri seluruh pemain film "Perburuan" dan "Bumi Manusia"

Serunya Gala Premiere Bumi Manusia dan Perburuan Dalam Satu MomentIDN Times/Dhea Senduk

Gala premeire film "Perburuan" dan "Bumi Manusia" dihadiri oleh Richard Oh dan Hanung Bramantyo. Selain itu, produser Falcon Pictures, Frederica; Astuti Ananta Toer, anak Pramoedya Ananta Toer juga turut hadir. 

Para pemain "Perburuan" dan "Bumi Manusia", seperti Adipati Dolken, Ayushita, Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva de Jongh, Doni Damara, dan Ine Febriyanti juga turut hadir. Para pemain film "Dilan 1990" dan "Warkop DKI Reborn" yang turut mendukung kedua film itu, seperti Yorikho Angeline, Aliando Syarief, Zulfa Maharani, Indro Warkop, Gusti Reyhan, Salshabilla Andriani tampak hadir di Surabaya Town Square.

3. Dimeriahkan oleh beberapa musisi Tanah Air

Serunya Gala Premiere Bumi Manusia dan Perburuan Dalam Satu MomentIDN Times/Dhea Senduk

Acara ini dimeriahkan oleh kehadiran Iwan Fals dan Once yang kompak menyanyikan lagu "Ibu Pertiwi". Lagu tersebut merupakan soundtrack dari film "Bumi Manusia" yang dinyanyikan juga bersama Fiersa Besari. Lagu ciptaan Ismail Marzuki tersebut berhasil dinyanyikan dengan sangat merdu oleh dua musisi besar Indonesia tersebut.

4. Dapat dukungan dari para aktor

Serunya Gala Premiere Bumi Manusia dan Perburuan Dalam Satu MomentIDN Times/Dhea Senduk

Indro Warkop, yang juga turut hadir dalam gala mengungkapkan dukungannya untuk dua film yang bakal tayang bersamaan ini. Dia sangat mengapresiasi kedua film itu.

"Perburuan dan Bumi Manusia ini adalah dua film yang sangat saya tunggu. Seperti yang kita tahu kalau dua film ini lahir dari buku sastrawan Indonesia Pramoedya Ananta Toer. Saya yakin dua film ini akan jadi film yang besar," katanya.

Fajar Bustomi, sutradara film "Dilan 1990" juga turut hadir dan memberikan dukungan untuk kedua film itu. Dia sudah tak sabar untuk menyaksikan kedua film yang diambil dari karya Pram. 

"Saya pribadi sudah gak sabar saksikan film ini begitu tahu karyanya Pak Pram bakal difilmkan. Ini sebuah karya sastra besar yang Indonesia punya, makanya kami dari keluarga film Dilan juga turut hadir memeriahkan," katanya yang hadir bersama dengan beberapa pemain film Dilan lainnya.

5. Pemain merasa terhormat bisa memainkan film dari buku Pram

Serunya Gala Premiere Bumi Manusia dan Perburuan Dalam Satu MomentIDN Times/Dhea Senduk

Ine Febriyanti yang memerankan sosok legendaris Nyai Ontosoroh mengaku merasa sangat terhormat memainkan film ini. "Ini mimpi saya sejak usia 19 tahun untuk jadi Nyai Ontosoroh. Saya benar-benar terharu dan bangga akan tanggung jawab ini," katanya.

Iqbaal Ramadhan, yang memerankan sosok Minke dalam "Bumi Manusia" juga merasakan hal yang sama. Menurutnya memerankan sosok Minke adalah amanah besar baginya. 

"Apalagi karya Pram merupakan karya legendaris yang mendunia. Kami semua sudah berusaha keras untuk memberikan yang terbaik. Melalui film ini saya ingin menyampaikan bahwa kita harus cinta sama negeri sendiri. Harus tahu orang indonesia itu siapa dan seperti apa serta bisa lebih sayang pada sastra Indonesia, pada karyanya Pram," terang cowok 19 tahun ini.

Gimana? Serukan! Film "Perburuan" dan "Bumi Manusia" sudah tayang serentak 15 Agustus 2019 di bioskop. Jangan lupa dukung terus perfilman Tanah Air dengan nonton langsung di bioskop ya, Guys!

Baca Juga: Secuil Permintaan Mertua pada Roger Danuarta, Akankah Dikabulkan?

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You