Comscore Tracker

Traveling ke Korea Selatan, Yuk Mampir Ke Kafe Milik Idol KPop

Siapa tahu gak sengaja ketemu mereka, ya kan?

Seperti seleb-seleb di Indonesia, setelah tenar sebagian dari mereka merambah dunia bisnis. Dari mulai bisnis fashion, kafe, kuliner, merchandise dan lain sebagainya.

Di Korea selatan, banyak juga idol KPop dan aktor Korea Selatan yang memilih melebarkan sayap ke dunia kuliner. Mereka pun membuka kafe hingga restoran.

Berikut sepuluh kafe dan restoran milik idola KPop yang wajib kamu kunjungi saat main ke Korea Selatan!

1. Jin "BTS", Ossu Seiromushi

Traveling ke Korea Selatan, Yuk Mampir Ke Kafe Milik Idol KPopInstagram.com/somini_cho

Jin, salah satu member boy group fenomenal BTS, ternyata membuka restoran masakan Jepang sejak tahun 2018. Restoran sederhana milik member yang hobi masak dan makan ini berdiri dekat Danau Seokchon, sebuah taman kota di Seoul.

2. Jay Park, Cafe Dudart

Traveling ke Korea Selatan, Yuk Mampir Ke Kafe Milik Idol KPopInstagram.com/Modcreature

Simpel dan elegan, dua kata ini paling tepat menggambarkan interior Cafe Dudart milik Jay park. Artis dan produser terkenal asal Korea Selatan ini membuka kafe di Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul, salah satu distrik tersibuk di Seoul. Tempat ini sering didatangi rekan-rekan sesama artis.

3. Leeteuk "Super Junior", Kona Beans

Traveling ke Korea Selatan, Yuk Mampir Ke Kafe Milik Idol KPopThehungryvan.com

Penggemar drama Korea pasti gak asing sama kafe satu ini, karena sering muncul dalam cuplikan drama. Ternyata, Kona Beans adalah kafe milik leader group Super Junior, Leeteuk. Selain itu, tempat ini juga terkenal di kalangan pecinta kopi, lho.

4. Lee Jong Suk, 89 Mansion Cafe

Traveling ke Korea Selatan, Yuk Mampir Ke Kafe Milik Idol KPopInstagram.com/warattaya

Kafe milik aktor Lee Jong Suk ini berlokasi 25, Apgujeong-ro 4-gil, Gangnam-gu, Seoul. Kamu bisa menemukan aneka olahan dessert dan kopi yang nikmat, serta makanan modern di sini. Desain kafenya keren dan Instagramable, lho!

5. Zico "Block B", Yogorino

Traveling ke Korea Selatan, Yuk Mampir Ke Kafe Milik Idol KPoptwitter.com/gigwithgiggig

Yogorino cabang Hongdae dibuka oleh Zico, salah satu member idol group  Block B. Yogorino merupakan merek Italian dessert  yang fokus menjual frozen yoghurt, es krim, parfait, dan makanan manis lainnya.

Mereka memiliki lebih dari 1.000 outlet di 30 negara. Yogorino yang dikelola Zico adalah satu-satunya cabang di Korea.

6. Kim Sohye ex-"I.O.I", Penguin's Cafe

Traveling ke Korea Selatan, Yuk Mampir Ke Kafe Milik Idol KPopTwitter.com/tzumato

Jebolan program fenomenal Produce 101  ini memilih membuka kafe sekaligus distro di Seocho-gu, Seoul, Korea Selatan. Jadi, kamu bisa ngopi sekaligus belanja di tempat ini. Seperti namanya, kamu bisa menemukan berbagai pernak-pernik yang berhubungan dengan pinguin di Penguin's Cafe, seperti boneka dan kaos. 

7. Donghae "Super Junior", Grill5 Taco

Traveling ke Korea Selatan, Yuk Mampir Ke Kafe Milik Idol KPopInstagram.com/grill5tacodaegu

Sukses sebagai penyanyi dan produser, Donghae "Super Junior" melebarkan sayap ke dunia bisnis kuliner. Tempat bernama Grill5 Taco ini menyediakan makanan Meksiko, seperti buritos dan taco.

Makanan Korea dan Western juga tersedia di sana. Kini cabangnya semakin banyak dan hadir di kota-kota besar, seperti Itaewon, Hongdae, dan Daegu.

Baca Juga: 10 Kafe yang Sering Dijadikan Lokasi Syuting Drama Korea, Unik Banget

8. Jo Kwon "2AM", Midnight in Seoul

Traveling ke Korea Selatan, Yuk Mampir Ke Kafe Milik Idol KPopInstagram.com/furrycitra

Midnight in Seoul adalah kafe sereal pertama yang ada di Korea. Konsep unik ini diusung salah satu member 2AM, Jo Kwon. Kamu bisa menemukan sereal dari berbagai merek, baik lokal maupun impor.

Interiornya yang unik dan cantik begitu menarik perhatian. Warna merah muda mendominasi ruangan dengan hiasan bergaya retro dan neon. Selain itu, Jo Kwon sering berada di kafenya untuk menyapa penggemar dan menyajikan makanan langsung ke pelanggan.

9. Kai "EXO", Kamong Espresso

Traveling ke Korea Selatan, Yuk Mampir Ke Kafe Milik Idol KPopexomelbourne.tumblr.com

Salah satu member boy group EXO, Kai, diketahui mengelola kafe bersama kakak perempuannya. Kafe bernama Kamong Espresso ini tak pernah sepi pembeli.

Olahan kopi dan dessert di tempat ini terkenal enak, ditambah lagi tempatnya yang nyaman untuk bersantai. Interiornya didominasi warna hitam dan putih dengan pilihan furnitur yang simpel, tapi elegan. 

10. Seungri "Big Bang", AORI Ramen

Traveling ke Korea Selatan, Yuk Mampir Ke Kafe Milik Idol KPopKoreaboo.com

Satu lagi member  Big Bang yang sukses berbisnis. Dalam waktu satu tahun, AORI Ramen yang didirikan Seungri sudah punya 14 cabang yang tersebar di beberapa negara.

Selain AORI, Seungri diketahui memiliki beberapa bisnis kuliner lain, seperti Monkey Museum Lounge, restoran bernama Mealddang di Korea dan Jepang, serta AND Here Cafe.

11. G-Dragon, Aewol Monsan

Traveling ke Korea Selatan, Yuk Mampir Ke Kafe Milik Idol KPoptwitter.com/oksanenok_milko

Pentolan boy group  Big Bang ini punya kafe terkenal di daerah Aewol, Pulau Jeju, Korea Selatan. Desain eksterior kafe ini unik karena dikelilingi cermin. Saat sore hari, dinding cermin ini akan memantulkan indahnya sunset di Pulau Jeju yang eksotis!

Keren-keren kan! So, jangan lupa mampir ya kalau lagi traveling ke Korea.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Romantis di Korea Selatan, Lokasi Syuting K-Drama

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya