Comscore Tracker

Tayang di Bioskop Besok, 5 Fakta Soal Film Milea: Suara dari Dilan

Wajib nonton film perpisahan Dilan dan Milea nih

Setelah ditunggu-tunggu kerinduan penggemar seri Dilan akan terjawab Kamis (13/2). Film ketiga berjudul Milea: Suara Dari Dilan" akan tayang. Lebih klop lagi karena dalam suasana Valentine.

Poster dan trailer telah diluncurkan MAX Pictures sejak Desember lalu. Penasaran dengan film yang jadi kisah akhir Dilan dan Milea ini? Berikut 5 fakta film Milea: Suara dari Dilan.

1. Alasan Produser memilih bulan Februari sebagai waktu penayangan film

Tayang di Bioskop Besok, 5 Fakta Soal Film Milea: Suara dari Dilan(kiri bawah) Produser film Milea, Ody Mulya Hidayat dalam press conference film Milea di Jakarta. 9 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Kalau diperhatikan, perilisan film Dilan selalu berada di bulan Januari atau Februari, lantas hal ini menimbulkan sebuah pertanyaan untuk sang produser, Ody Mulya Hidayat. "Untuk tayang di bulan tersebut memang sudah menjadi strategi market kita, memang kita sudah merencanakan untuk meluncurkan di setiap tahunnya. Memang sudah jadi harinya Dilan untuk bulan Januari dan Februari," ujarnya.

Ody juga menambahkan bahwa dirinya menargetkan sebanyak 7 juta penonton untuk film Milea ini. "Targetnya 7 juta penonton, semoga saja. Saya juga sedang berusaha untuk menembus 1.500 layar untuk penayangan film Milea," tambahnya. 

2. Sang sutradara ungkapkan ketulusannya terhadap pembuat film Milea

Tayang di Bioskop Besok, 5 Fakta Soal Film Milea: Suara dari Dilan(pegang mic) Sutradara film Milea, Fajar Bustomi dalam press conference film Milea di Jakarta. 9 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Rupanya, Fajar Bustomi selaku sutradara merupakan fans berat dari karya Pidi Baiq termasuk Dilan dan Milea ini lho guys! Sampai-sampai gak ada hentinya ucapin rasa senang sekaligus syukur begitu dirinya terpilih menjadi sutradara film tersebut. "Ini buku terakhir untuk series Dilan. Saya mengerjakannya hati- hati banget dan merasa sayang banget sama film ini. Film ini ngeditnya paling lama yaitu 1 tahun," ujarnya.

Memposisikan dirinya sebagai fans saat membuat film Dilan dan Milea, Fajar gak mau membuat penggemar dari buku Pidi Baiq dan penonton yang sudah menunggu filmnya merasa kecewa, makanya dia berusaha sangat keras nih guys. "Di film ini saya gak akan memunculkan tokoh Ancika. Saya mau puas-puasin untuk Dilan dan Milea saja," tambahnya.

3. Kembalinya beberapa cast lama untuk hadir di film Milea

Tayang di Bioskop Besok, 5 Fakta Soal Film Milea: Suara dari DilanCast film Milea dalam press conference film Milea di Jakarta. 9 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Beberapa cast yang pernah hadir di film Dilan sebelumnya seperti Jerome Kurnia, Adhisty Zara, Yoriko Angeline, dan yang lainnya pun merasa senang bisa bertemu lagi di project yang sama. "Di film Milea, scene aku lebih banyak, alhamdulillah banget!" ujar Zara.

Sementara Yuriko juga excited menunggu film ini untuk tayang, "Pas Aku main film Dilan yang pertama, pas banget saat aku masuk SMA. Nah, di film Milea ini aku sudah kelas 3 SMA, jadi dapet banget feel anak SMA-nya," ujar Yuriko.

Selain cast lama, ada juga nih yang baru dan masih muda, yups dia adalah Bima Azriel. "Halo semua, aku Bima. Aku di film ini memerankan Dilan kecil, senang banget rasanya. Walaupun gak ketemu sama Kak Iqbaal, aku belajar dengan nonton film Dilan," ujarnya. Wah, gak sabar ya melihat akting Bima.

Baca Juga: 9 Potret Kang Daniel Bersama Luna Maya dan Vanesha Prescilla, Cute!

4. Vanesha akui rasa sedih sekaligus senang untuk film Milea

Tayang di Bioskop Besok, 5 Fakta Soal Film Milea: Suara dari DilanVanesha Prescilla dalam press conference film Milea di Jakarta. 9 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Sebagai pemeran utama di film ini, Vanesha mengaku sedih sekaligus senang nih. "Pas trailernya diputar, Aku justru ngerasa sedih tapi senang juga. Sedih kayak gak nyangka saja gitu kalau ini jadi film terakhir. Sedih juga nih karena Iqbaal si Dilannya gak bisa hadir ke sini," ujarnya. Duh, bisa banget bikin penggemar Dilan dan Milea makin gak bisa move on deh.

"Untuk film Milea sendiri aku gak menargetkan berapa banyak penonton, justru dengan diterimanya film Milea dan disukai oleh banyak masyarakat itu menurutku lebih dari cukup," tambahnya. 

5. Tantangan yang dihadapi Vanesha dalam film Milea "Suara Dari Dilan"

Tayang di Bioskop Besok, 5 Fakta Soal Film Milea: Suara dari DilanVanesha Prescilla dalam press conference film Milea di Jakarta. 9 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Tidak banyak tantangan yang dihadapi oleh Vanesha di filmnya kali ini, namun satu hal yang membuatnya cukup sedikit terbebani yaitu mengontrol emosi. "Tantangannya sih paling gimana aku harus mengontrol emosi ya. Karena kan di film ini membutuhkan scene yang lebih banyak. Aku juga seneng dan terharu banget sama fans yang bahkan udah gak sabaran menantikan film ini," ujarnya. 

Melihat poster film Milea ternyata membuat Vanesha terkejut lho guys. "Aku gak nyangka kalau yang ini akan dijadikan poster. Soalnya kan pembaca dan fans tahu kalau pada akhirnya Dilan dan Milea berpisah, tapi kalau lihat posternya kayak gak jadi pisah gitu gak sih?" tambahnya. Ups, pertanda happy ending atau justru ada cerita lainnya gak ya?

Wah, bakal bikin baper nih film. Siap-siap merindukan Dilan dan Milea ya.

https://www.youtube.com/embed/C2yFJaXmdQs

Baca Juga: Dikelilingi 4 Ratu, Ini 5 Fakta Film Terbaru Iqbaal Ramadhan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya