Comscore Tracker

Review Habibie & Ainun 3: Perjuangan Ainun Raih Cita-cita dan Cinta

#ReviewFilm Wah kamu siap-siapin tisu nih

Film Habibie & Ainun 3 akhirnya rilis pada 19 Desember lalu. Film ini kembali menggambarkan kisah cinta Presiden ke-3 Indonesia dengan istri tercintanya Hasri Ainun Besari.

Namun di film kali ini akan lebih menonjolkan kisah masa lalu Ainun dan perjalanan cintanya dengan Habibie. Lalu apakah ada pria lain di kehidupan Ainun sebelum menikah dengan Habibie? Kamu tonton dong filmnya. 

Peringatan: artikel ini berpotensi mengandung spoiler. Jika tak ingin terkena, hati-hati saat membacanya ya!

1. Kerisauan hati Ainun terhadap cita-citanya

Review Habibie & Ainun 3: Perjuangan Ainun Raih Cita-cita dan Cintainstagram.com/habibieainunmovie

Diceritakan bahwa Ainun sedang menunggu pengumuman masuk dari universitas impiannya yaitu Universitas Indonesia. Dia bertekad untuk menjadi dokter meskipun saat itu banyak orang yang menganggap aneh cita-citanya. Beruntung, keluarga dan sahabat dekat Ainun selalu mendukung keputusannya untuk menjadi dokter.

2. Berpisah dengan Habibie, Ainun memulai lembaran hidupnya yang baru

Review Habibie & Ainun 3: Perjuangan Ainun Raih Cita-cita dan Cintainstagram.com/habibieainunmovie

Belum memulai perjalanan cinta dengan Habibie, Ainun memilih untuk mengejar cita-citanya menjadi dokter. Berbagai rasa suka dan duka dilewati Ainun selama menjadi mahasiswi baru jurusan kedokteran Universitas Indonesia. Mulai dari dibully oleh senior sampai menghadapi dosen yang meremehkan dirinya diterima oleh Ainun. Tapi, itu semua dapat dilalui Ainun dengan sabar. 

Namun di balik kesedihannya itu, Ainun adalah sosok mahasiswi pintar yang populer banget lho di kampusnya, sampai-sampai ada perkumpulan penggemar Ainun. Gemas banget kan?

Baca Juga: Reza Rahadian Puji Sosok Maudy Ayunda, 5 Fakta Film Habibie & Ainun 3

3. Sosok Ahmad hadir temani hari-hari Ainun

Review Habibie & Ainun 3: Perjuangan Ainun Raih Cita-cita dan Cintainstagram.com/hanungbramantyo

Kehidupan Ainun semakin berwarna dengan kehadiran Ahmad, anak dari dosennya yang terkenal killer. Kehadiran Ahmad mampu mengisi hati Ainun di masa mudanya. Lalu bagaimana dengan nasib Habibie di luar sana?

4. Sempat diremehkan oleh beberapa orang, Ainun tetap yakin dan tegar

Review Habibie & Ainun 3: Perjuangan Ainun Raih Cita-cita dan Cintainstagram.com/maudyayunda

Suksesnya Ainun di beberapa mata kuliah membuat geram salah seorang seniornya. Mulai dari diremehkan hingga mengeluarkan kata-kata kasar pun diterima oleh Ainun. Akan tetapi, Ainun tetap kuat menghadapi kata-kata kasar dari seniornya itu. 

Nah, lewat film Habibie & Ainun 3 ini mengajarkan bahwa tak peduli orang itu siapa, kalau sombong pasti akan kena batunya sendiri. Jadilah Ainun yang keep humble dan pantang menyerah ya.

5. Akhir kisah cinta Ainun, Ahmad atau Habibie?

Review Habibie & Ainun 3: Perjuangan Ainun Raih Cita-cita dan Cintainstagram.com/hanungbramantyo

Tak hanya pelajaran positif yang dibawa dalam film Habibie dan Ainun 3. Kisah cinta segitiga antara Ainun, Ahmad dan Habibie menjadi daya tarik paling utama dalam film ini. Lalu siapakah yang akan dipilih Ainun? Tonton saja filmnya ya.

Layak dipuji nih bagaimana Maudy Ayunda perankan Ainun dan itu tentu tidak mudah. Kehadiran Jefri Nichol juga mewarnai cerita. Kalau Reza Rahadian gak diragukan lagi kalau memerankan Habibie muda dan tua. Ditambah lagi soundtracknya juga sukses bikin baper dan terharu nih.

IDN Times memberikan penilaian sebesar 4/5 untuk film Habibie & Ainun 3. Jadi film ini memang recommend nih ditonton bersama keluarga dan teman. 

https://www.youtube.com/embed/7uV166LCp10

Baca Juga: Main di Film Habibie Ainun 3, 10 Potret Maudy Ayunda Tampil Jadul

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya