Comscore Tracker

Adu Peran di Habibie & Ainun 3, Reza Rahadian Puji Sosok Maudy Ayunda

Wajib nonton nih!

Film Habibie & Ainun 3 resmi tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai tanggal 19 Desember 2019.

Pada Senin (16/12), kantor IDN Times di Jakarta kedatangan sang produser, Manoj Punjabi dan Reza Rahadian, pemeran tokoh Habibie, untuk sharing seputar keseruan filmnya nih. 

Mau tahu seperti apa fakta unik tentang film Habibie & Ainun 3? Yuk simak ulasannya di bawah ini, jangan sampai ada yang terlewat ya, guys!

1. Film yang menonjolkan sisi Ainun ini cocok ditonton anak-anak millennials

Adu Peran di Habibie & Ainun 3, Reza Rahadian Puji Sosok Maudy AyundaPemeran Habibie, Reza Rahadian, dan Produser Manoj Punjabi dalam media visit film Habibie & Ainun 3 di kantor IDN MEDIA Jakarta. 16 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Dibandingkan series sebelumnya, sosok Ainun (Maudy Ayunda) akan lebih mendominasi di film ini. Yups, film Habibie & Ainun 3 menceritakan kehidupan Ainun yang berjuang meraih cita-citanya sebagai dokter. Selain itu, ada juga drama percintaan bersama Habibie (Reza Rahadian) dan Ahmad (Jefri Nichol).

"Menarik sekali kalau sisi Ainun diangkat. Ada banyak elemen dalam diri Ainun. Film ini sangat anak muda banget, bagi saya tokoh Ainun itu sangat relate dengan anak millennials saat ini," ujar Produser film Habibie & Ainun 3, Manoj Punjabi

Walaupun film ini didominasi oleh Ainun, namun menurut Manoj, laki-laki pun masih cocok untuk menonton Habibie & Ainun 3. Bahkan, film ini cocok ditonton anak usia remaja hingga yang telah berumur 50 tahun lebih. 

"Bahkan dari usia remaja hingga yang 50 tahun pun masih cocok. Saya yakin dan percaya film ini akan ditonton banyak orang, karena sebagian dari mereka juga ada yang merindukan sosok Eyang Habibie," tambahnya.

2. Syuting 28 hari, inilah kesulitan yang dialami Reza Rahadian

Adu Peran di Habibie & Ainun 3, Reza Rahadian Puji Sosok Maudy AyundaReza Rahadian, pemeran Habibie, dalam media visit film Habibie & Ainun 3 di kantor IDN MEDIA Jakarta, pada 16 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Syuting film Habibie & Ainun 3 dilakukan selama 28 hari. Nah, Reza Rahadian mengalami hal baru saat syuting film ini, yaitu menjadi sosok Habibie ketika masih remaja dan tua. 

"Kesulitannya secara teknis saja. Di film ini saya juga memerankan Eyang Habibie saat remaja dan itu cukup sulit. Saya kan gak tahu bagaimana Habibie saat muda, bahkan anak-anaknya pun gak tahu bagaimana pembawaan ayahnya saat muda dulu," ujarnya.

Karena itulah untuk mengatasi hal tersebut, Reza harus berimajinasi membayangkan sosok Habibie ketika remaja hingga tua. Dia harus menarik benang merah sosok Habibie muda agar pas dengan sosok Habibie tua. 

"Makanya sebagai aktor saya harus bermain di imajinasi. Saya harus menarik benang merah agar peran Habibie muda itu pas dengan yang tuanya. Karena Saya sudah gak lagi di usia remaja. Jadi harus belajar reaksi anak ABG kayak gimana sih, yang seperti begitu," tambahnya.

Wah, totalitas banget ya Reza, gak heran kalau jadi aktor hebat!

3. "Maudy adalah sosok yang smart, dia sangat cocok dengan karakter Ibu Ainun"

Adu Peran di Habibie & Ainun 3, Reza Rahadian Puji Sosok Maudy AyundaReza Rahadian, pemeran Habibie, dalam media visit film Habibie & Ainun 3 di kantor IDN MEDIA Jakarta, pada 16 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Kali ini Reza Rahadian harus beradu akting bersama Maudy Ayunda. Walaupun usia keduanya berbeda jauh, namun jika dilihat trailer filmnya seperti seumuran.

"Sebelumnya sudah pernah ada project bersama Maudy Ayunda, kita kenal satu sama lain, jadi gak terlalu sulit untuk mendapatkan chemistry-nya," ujarnya. 

Reza mengaku kagum dengan Maudy Ayunda, dirinya melihat sosok Maudy sebagai perempuan yang smart dan juga low profile. "Maudy adalah sosok yang smart, dia sangat cocok dengan karakter Ibu Ainun," tambahnya.

4. Manoj Punjabi memberi kejutan untuk penonton Habibie & Ainun

Adu Peran di Habibie & Ainun 3, Reza Rahadian Puji Sosok Maudy AyundaManoj Punjabi selaku produser dalam media visit film Habibie & Ainun 3 di kantor IDN MEDIA Jakarta. 16 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Kejutan nih untuk penonton. Pasalnya, sang produser, Manoj Punjabi, secara tak terduga muncul di dalam scene film Habibie & Ainun 3. Walaupun hanya sebentar, namun aktingnya oke juga lho guys! Menurut Manoj, kejadian itu benar-benar di luar rencana.

"Kalau Reza ngajak bercanda saya, 'Pak, kurang nganggur ya?' Nah, kalau Hanung itu tiba-tiba saja menyuruh saya untuk melakukan sesuatu adegan. Itu semua di luar rencananya," ujarnya.

Alasan Manoj menerima ide Hanung untuk main dalam sebuah scene, karena dia ingin mencoba hal yang berbeda. Alasan keduanya adalah Manoj ingin lebih banyak terlibat dalam sebuah pembuatan film. 

"Saya juga ingin mencoba hal baru, hal yang berbeda, jadi mengapa tidak untuk saya coba? Saya ingin terlibat dari A sampai Z", tutupnya.

Wah kira-kira kedepannya Manoj Punjabi akan bermain film yang lebih serius gak nih?

5. Banyak kisah Habibie dan Ainun yang masih menarik, akankah ada kelanjutannya?

Adu Peran di Habibie & Ainun 3, Reza Rahadian Puji Sosok Maudy AyundaReza Rahadian dan Manoj Punjabi selaku produser dalam media visit film Habibie & Ainun 3 di kantor IDN MEDIA Jakarta. 16 Desember 2019. IDN Times/Nadia Umara

Manoj Punjabi menjelaskan, masih banyak cerita Habibie dan Ainun yang menarik untuk digarap menjadi film. Jika masyarakat menginginkan ada kelanjutannya, maka tak menutup kemungkinan cerita Habibie dan Ainun akan dibuat kelanjutannya. 

"Banyak sekali point of view cerita eyang Habibie yang masih bisa diangkat. Menarik sekali kontennya, ya mudah-mudahan kalau masyarakat menginginkan ada kelanjutannya, tidak menutup kemungkinan untuk bikin lagi filmnya," ujarnya.

Menurutnya, sosok Habibie dan Ainun merupakan 'superhero' bagi banyak orang. Karena itulah, kisah pasangan Habibie dan Ainun sangat banyak yang menarik.

"Eyang Habibie dan Ainun adalah superhero kita, kisah mereka berdua sangat banyak. Jadi bayangkan saja banyak hal menarik di kehidupan mereka. Bahkan Eyang bilang kalau kisahnya ditulispun gak cukup 7 buku saja yang terbit," sambung Reza.

Hmm, kira-kira akan ada kelanjutannya gak ya? Kita tunggu saja kabar baiknya!

Jadi, kamu semakin penasaran kan? Jangan lupa untuk ajak teman-teman atau keluargamu menonton film Habibie & Ainun 3, mumpung sedang liburan tuh!

Baca Juga: Rilis Trailer Film Akhir Kisah Si Doel, Rano Karno Mohon Pamit!

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya