Comscore Tracker

Bungkam Fulham 3-0, Debut Keren Willian dan Gabriel di Arsenal

Para amunisi baru Arsenal langsung moncer

Jakarta, IDN Times - Arsenal langsung tancap gas di pekan perdana Premier League 2020/2021. Gunners membungkam Fulham dengan skor 3-0 di Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020) malam.

Willian Borges tampil apil dengan mencatat 3 asis untuk gol-gol yang diceploskan Alexandre Lacazette, Gabriel dan Aubameyang. Gabriel menjadi debutan Gunners malam tadi. 

Di menit awal, Fulham langsung mengancam. Miskomunikasi antara Gabriel dan Bernd Leno nyaris berujung gol. Beruntung, Leno sigap mengamankan gawangnya dari sergapan lawan. Arsenal sendiri akhirnya unggul cepat di menit ke-8.

Berawal dari Pierre-Emerick Aubameyang yang melepas umpan kepada Granit Xhaka, sepakan kaki kiri kapten Timnas Swiss itu meleset dan berujung kemelut. Willian yang coba menendang bola berhasil diblok dan bola pantul tak disia-siakan Alexandre Lacazette untuk cetak gol pertama Arsenal musim ini.

Selepas gol ini, Arsenal sedikit lebih pasif. Fulham pun coba menyamakan skor lewat beberapa upaya dari Denis Odoi dan Neeskens Kebano. Arsenal sendiri nyaris menggandakan skor di pengujung babak pertama lewat sepakan bebas Willian, sayang tendangan pemain kribo ini membentur tiang gawang. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, The Gunners tancap gas. Di menit ke-49, berawal dari sepak pojok, Arsenal menambah skor. Umpan manis dari Willian sukses disundul oleh Gabriel untuk bawa Arsenal unggul 0-2. Ini sekaligus jadi gol debut bek asal Brasil ini bersama Arsenal.

Tak menunggu lama, Meriam London kembali meledakkan pelurunya. Kali ini lewat proses serangan yang manis, Arsenal kembali menambah keunggulan. Kali ini melalui kaki sang kapten, Aubameyang. Mendapat asis manis Willian, Aubameyang melepaskan sepakan keras melengkung yang sukses membobol gawang Fulham untuk kali ketiga di menit ke-57.

Memasuki 15 menit akhir, tensi laga menurun. Arsenal berupaya main aman demi mendapatkan clean sheet sementara Fulham nampak kepayahan menembus pertahanan Meriam London. Sampai pengujung laga, tak ada gol tercipta dan skor 0-3 jadi hasil akhir laga perdana Liga Inggris musim ini.

Bungkam Fulham 3-0, Debut Keren Willian dan Gabriel di ArsenalWillian melepaskan tendangan bebas yang membentur tiang gawang Fulham. Twitter/@standardsport

Baca Juga: 8 Pembelian Bek Termahal Arsenal Sepanjang Sejarah, Siapa Saja?

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya