Comscore Tracker

Usai Divaksinasi Hadiri Pesta, Ini Permintaan Maaf Raffi Ahmad 

Raffi hadiri private party bos KFC

Jakarta, IDN Times - Hanya dalam waktu sehari Raffi Ahmad dua kali jadi sorotan publik. Yang pertama karena dia menjadi artis pertama yang menerima vaksin Sinovac untuk antibody COVID-19 di Istana, Rabu (13/1/2021). Aksinya itu menuai pujian.

Tapi malam harinya, kritik datang kepadanya. Soalnya Raffi kedapatan berfoto tanpa masker bersama teman-temannya saat hadiri salah satu pesta ayah temannya. 

Raffi sadar mendapat kritikan pun melontarkan permintaan maaf. Termasuk kepada istana yang mempercayakan vaksin perdana kepadanya mewakili kaum millennial.

"Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Jokowi, seluruh staf di Sekretariat Presiden dan juga ke seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata Raffi di postingan video Instagram-nya, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Artis Pertama Divaksin, 10 Momen Raffi Ahmad saat Disuntik di Istana

1. Penjelasan Raffi terkait acara yang dihadirinya

Usai Divaksinasi Hadiri Pesta, Ini Permintaan Maaf Raffi Ahmad Instagram.com/anyageraldine

Dalam video tersebut, ia mengatakan, datang ke rumah pribadi ayah dari temannya, bukan tempat umum. Raffi mengatakan, dia menjaga protokol kesehatan sebelum masuk ke rumah. Hanya saja, saat makan, ia tidak bisa menggunakan masker dan ada yang memfotonya.

"Di situ kondisi sebelum masuk ikut protokol kesehatan, tapi begitu di dalam kebetukan saya lagi makan tidak pakai masker, lalu ada yang foto," kata Raffi.

2. Berkali-kali minta maaf dan ajak masyarakat tetap jaga kesehatan

Usai Divaksinasi Hadiri Pesta, Ini Permintaan Maaf Raffi Ahmad instagram

Raffi berkali-kali meminta maaf dalam video tersebut. Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan 3M.

"Tapi apapun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh. Saya ingatkan ke kalian untuk menaati protokol kesehatan dan 3M," ucapnya.

3. Teguran Istana hingga dr Reisa

Usai Divaksinasi Hadiri Pesta, Ini Permintaan Maaf Raffi Ahmad Proses vaksinasi perdana yang dilakukan oleh beberapa perwakilan di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Terkait hal ini, Istana Kepresidenan pun bereaksi. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Santoso mengatakan, akan menasihati Raffi Ahmad.

"Baik terima kasih infonya, kami akan nasihati," ujar Heru kepada wartawan saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kamis (14/1/2021).

Selain itu, Juru Bicara vaksinasi COVID-19, dr. Reisa Broto Asmoro mengingatkan publik termasuk aktor Raffi Ahmad, agar tetap melakukan protokol kesehatan meski sudah menerima vaksin.

"Semua harus tetap disiplin protokol kesehatan, termasuk yang sudah divaksinasi," ungkap Reisa seperti dikutip kantor berita ANTARA, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: 10 Momen Raffi Ahmad saat Jadi Penerima Vaksin COVID-19 Perdana

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya