Comscore Tracker

Gak Terduga! 5 Kematian Paling Mengejutkan di Anime Naruto

Jangan sampai Naruto ya #HypeIDN

Salah satu momen tersedih di seri Naruto adalah saat para karakter favorit harus tewas. Ya, sang pencipta Naruto, Masashi Kishimoto, memang selalu berani untuk mengorbankan beberapa karakter favorit dalam serinya.

Tentu saja hal itu bikin fans jadi mewek. Soalnya karakter-karakter ini cukup punya banyak penggemar selain Naruto sebagai tokoh utama. 

Apalagi cara mereka mati juga disangka. Inilah lima kematian paling mengejutkan dalam anime Naruto. Termasuk musuhnya lho!

1. Jiraiya

Gak Terduga! 5 Kematian Paling Mengejutkan di Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Jiraiya adalah orang yang paling berpengaruh bagi Naruto, sekaligus karakter yang paling digemari oleh para penggemar Naruto. Tanda-tanda kematian Jiraiya sudah terlihat sejak dirinya meninggalkan Konoha, untuk menjalankan sebuah misi berbahaya.

Namun, tidak pernah ada yang menyangka bahwa Kishimoto benar-benar akan membunuh karakter yang paling dicintai oleh banyak penggemar. Menyedihkannya lagi, Jiraiya harus mati di tangan muridnya sendiri, Nagato Uzumaki. Meskipun kematiannya telah membuat Naruto dan banyak penggemar bersedih, namun setidaknya, kematian Jiraiya tidak sia-sia.

Sebelum kematiannya, Jiraiya berhasil mengungkap rahasia terbesar Pain dan Nagato, sehingga hal tersebut sangat berpengaruh bagi kemenangan Naruto.

2. Neji Hyuga

Gak Terduga! 5 Kematian Paling Mengejutkan di Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Neji Hyuga dikenal sebagai anak ajaib Hyuga. Neji memiliki kecakapan dalam bertarung dan kegeniusan yang dapat menyaingi keturunan klan Uchiha. Hal mengejutkan terjadi pada Perang Shinobi Keempat, di mana Neji harus mati setelah dirinya mencoba melindungi sepupunya, Hinata Hyuga, dari serangan Ekor Sepuluh.

Hal ini tentunya membuat para penggemar terkejut, karena tidak pernah ada yang menyangka bahwa karakter sekuat Neji akan mati begitu saja. Selain itu, kematian Neji juga dianggap sebagai suatu hal yang terlalu dipaksakan, mengingat alasan utama kematiannya hanyalah untuk mempererat hubungan antara Hinata dan Naruto.

3. Itachi Uchiha

Gak Terduga! 5 Kematian Paling Mengejutkan di Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Semua penggemar mungkin sudah menyangka bahwa Itachi memang akan mati di akhir seri ini. Seperti yang kita ketahui, Sasuke menyimpan dendam yang sangat besar terhadap kakaknya, Itachi, yang telah membunuh klannya sendiri.

Namun, kematian Itachi tetap menjadi sebuah kejutan besar, karena sebenarnya, Sasuke kalah di pertarungannya melawan Itachi. Selama pertarungan berlangsung, yang Itachi lakukan hanyalah mengalah dan membiarkan dirinya dibunuh oleh adiknya.

Kematian Itachi menjadi semakin menyedihkan setelah semua rahasia besarnya terbongkar. Pada dasarnya, semua hal yang dilakukan Itachi hanyalah untuk melindungi Konoha dan adiknya sendiri.

Baca Juga: Halu Abis! 10 Foto Kocak Editan Cowok Bareng Karakter Cewek di Naruto

4. Obito Uchiha

Gak Terduga! 5 Kematian Paling Mengejutkan di Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Banyak penggemar yang beranggapan bahwa kematian Obito sedikit aneh. Setelah berbincang dengan Naruto, Obito memutuskan untuk menebus semua dosanya dan bergabung dengan Pasukan Aliansi Shinobi untuk menghentikan perang.

Namun, Obito tidak pernah benar-benar menebus semua dosanya, karena pada akhirnya ia dibunuh oleh Kaguya Otsutsuki. Hal ini membuat para penggemar merasa sedikit kesal, karena semua hal yang dilakukan Obito, termasuk melindungi Naruto, masih belum cukup untuk menebus semua kesalahannya.

5. Madara Uchiha

Gak Terduga! 5 Kematian Paling Mengejutkan di Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Madara Uchiha adalah antagonis terbesar dalam seri Naruto, yang mati pada Perang Shinobi Keempat. Meskipun semua antagonis telah ditakdirkan untuk mati, namun kematian Madara tetaplah menjadi sebuah hal yang cukup mengejutkan.

Ketika ia sudah mencapai puncak kekuatannya, Zetsu menyerangnya dan mengubahnya menjadi wadah Kaguya Otsutsuki. Setelah kekalahan Kaguya, Madara dilepaskan dan mati bersama semua Shinobi yang dibangkitkan kembali, seperti rivalnya, Hashirama Senju.

Itulah lima kematian yang paling mengejutkan dalam anime Naruto. Kematian siapa yang menurutmu paling mengejutkan?

Baca Juga: Tanpa Edo Tensei, 6 Karakter Naruto yang Hidup Kembali Setelah Mati

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Arya Nenggala di IDN Times Community dengan judul 5 Kematian Paling Mengejutkan dalam Anime Naruto

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya