Comscore Tracker

Sulit Dijelaskan Ilmiah, 5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akal

Pernah nonton yang mana nih?

Film merupakan sebuah hal fiksi yang disusun berdasarkan skenario. Sehingga para penonton mendapatkan sebuah kisah yang bisa dicerna.

Ada film yang disusun berdasarkan kisah nyata. Terutama yang bergenre sains. Namun ada juga film yang kebenarannya sulit dibuktikan. 

Film ini cukup gak masuk akal memang jika didasarkan pada kejadian nyatanya. Film apa saja yang dimaksud?

1. Jurrasic Park

Sulit Dijelaskan Ilmiah, 5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akalimdb.com

Jurrasic Park yakni film sci-fi petualangan yang dibuat oleh Steven Spielberg. Jurrasic Park bahkan di-remake lagi menjadi Jurrasic World. Film ini berfokus pada ilmuwan yang berusaha menghidupkan lagi dinosaurus setelah mengalami kepunahan menggunakan DNA.

Nyatanya sampai saat ini, para ilmuwan sama sekali gak memiliki sedikitpun DNA yang tersisa dari dinosaurus. Hal ini membuat Jurrasic Park gak mungkin terjadi sekarang ini. Karena yang tersisa dari mereka hanya fosil. Apalagi Dinosaurus yang ditampilkan dalam film ini belum tentu seperti Dinosaurus yang pernah hidup di bumi.

2. Lucy

Sulit Dijelaskan Ilmiah, 5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akalimdb.com

Dalam film ini, Lucy dipaksa untuk menyelundupkan narkoba ke dalam perutnya. Namun, karena wadahnya rusak sehingga narkoba mengalir dalam tubuhnya. Hal ini membuat Lucy dapat menggunakan 90% dari kapasitas otaknya sedangkan manusia normal hanya bisa menggunakan 10% kapasitas otak.

Padahal faktanya menurut penjelasan ilmiah sendiri, manusia menggunakan seluruh bagian dari otak itu sendiri. Kita bahkan dapat melatih cara kerja otak kita. Sehingga kapasitas otak manusia bisa berkembang seiring waktu.

3. Indiana Jones and The Kingdom Of The Crystal Skull

Sulit Dijelaskan Ilmiah, 5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akalimdb.com

Indiana Jones merupakan film bergenre petualangan. Namun, terdapat adegan yang cukup gak masuk akal dalam film tahun 2008 ini. Dimana Indy selamat dari ledakan nuklir dengan bersembunyi di lemari es. Meski ledakannya membuat lemari tersebut terlempar di udara, tetapi Indiana tetap hidup dengan utuh.

Faktanya manusia gak dapat selamat dari ledakan nuklir hanya dengan bersembunyi di lemari es. Bahkan dibutuhkan bunker yang sangat kuat untuk selamat dari ledakan nuklir.

Baca Juga: 6 Film Hollywood yang Bakal Tayang November, Mana yang Kamu Nantikan?

4. Gravity

Sulit Dijelaskan Ilmiah, 5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akalimdb.com

Terdapat banyak sekali kekeliruan mengenai gravitasi yang digambarkan dalam film ini. Menurut Washington Post, dituliskan bahwa tubuh manusia gak langsung diam seketika saat berada di luar angkasa. Air mata juga gak mengambang seperti yang ada dalam film ini.

Ketika berada di luar angkasa, gak mudah sama sekali untuk bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain. Sedangkan Gravity sendiri, George Clooney dapat berjalan dengan mudahnya di luar angkasa.

5. 2012

Sulit Dijelaskan Ilmiah, 5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akalimdb.com

2012 pernah hype di zamannya. Apalagi terdapat isu mengenai kiamat yang akan terjadi di akhir tahun 2012. Namun film ini sangat jauh dari kata logis. Bahkan NASA saja mengatakan 2012 sebagai film sci-fi paling gak masuk akal. 

Film ini menjelaskan bahwa kiamat yang terjadi disebabkan oleh inti bumi di neutrinos yang semakin memanas. Namun faktanya neutrinos sangat kecil dan gak mampu untuk membuat kehancuran sebesar itu.

Itulah 5 film Hollywood paling gak masuk akal menurut penjelasan ilmiah. Kira-kira film apa saja nih yang sudah kamu tonton?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Emma Kaes di IDN Times Community dengan judul 5 Film Hollywood Paling Gak Masuk Akal Menurut Penjelasan Ilmiah

Baca Juga: Festival Film Prancis Hadir di Medan, Catat Tanggal dan Tempatnya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya