8 Perubahan Robert Pattinson, dari Harry Potter Menuju Peran Batman

Semakin keren aja nih..

Kabar soal Robert Pattinson yang akan berperan sebagai tokoh superhero Batman semakin menguat. Meskipun film ini baru akan tayang pada 25 Juni 2021, namun sudah banyak yang menilai kecocokan Robert menggantikan peran Bruce Wayne.

Ada yang sepakat, dan ada juga yang menilai pemeran Harry Potter itu kurang cocok. Namun sebelum itu, mari kita lihat transformasi Robert Pattinson dari 8 film yang dibintanginya.

1. Harry Potter

8 Perubahan Robert Pattinson, dari Harry Potter Menuju Peran Batmanbustle.com

Robert Pattinson muncul di sekuel "Harry Potter and The Goblet of Fire". Ia berperan sebagai Cedric Diggory, seorang pelajar Hogwarts dan kakak kelas Harry Potter.

Pattinson memang tak menjadi pemeran utama. Tapi, Cedric berhasil mencuri perhatian di film tersebut. Cedric berkompetisi untuk memerebutkan piala Goblet of Fire, tapi di akhir cerita, ia harus tewas di tangan pangeran kegelapan, Voldermort. Uh, fans Robert Pattinson harus gigit jari lihat film ini...

Baca Juga: Liburan usai Wajib Militer, Ini 12 Potret Terbaru Lee Min Ho

2. How To Be (2008)

8 Perubahan Robert Pattinson, dari Harry Potter Menuju Peran Batmanimdb.com

Dalam "How To Be", Robert Pattinson berperan menjadi pemuda bernama Art yang mengalami krisis kehidupan. Apa lagi cobaan hidup yang menyedihkan selain keluarga yang tidak suportif, dan pacar yang meminta putus?

Film ini mungkin tak sukses secara komersial, tapi Pattinson berhasil mendapatkan Best Actor in a Feature dalam Strasbourg International Film Festival tahun 2008.

3. Twilight

8 Perubahan Robert Pattinson, dari Harry Potter Menuju Peran Batmanimdb.com

Film yang diadaptasi dari novel Stephenie Meyers ini berhasil melambungkan nama Robert Pattinson di industri perfilman Hollywood. Terhitung ada lima judul film "Twilight" yang mendapuk Pattinson menjadi pemeran utama bersama Kristen Stewart. 

Berkat film ini pula, Pattinson berpacaran selama bertahun-tahun dengan Stewart sebelum akhirnya putus akibat orang ketiga. 

4. Remember Me (2010)

8 Perubahan Robert Pattinson, dari Harry Potter Menuju Peran Batmanimdb.com

Robert Pattinson beradu peran dengan Emilie de Ravin, Chris Cooper, Lena Olin dan Pierce Brosnan lewat "Remember Me". Pattinson berperan sebagai seorang mahasiswa bernama Tyler Hawkins, seorang adik yang belum bisa melupakan kematian kakaknya karena bunuh diri. 

Film ini termasuk booming pada tahun 2010 lho. Meski sejumlah kritikus film melayangkan ulasan negatif terhadap film ini.

Baca Juga: 10 Tranformasi Robert Pattinson dari Imut Hingga Ganteng Maksimal!

5. Water for Elephants

8 Perubahan Robert Pattinson, dari Harry Potter Menuju Peran Batmanimdb.com

Film genre drama romantis yang diadaptasi dari novel dengan judul sama ini menyatukan Robert Pattinson, Reese Witherspoon, dan Christoph Waltz dalam satu layar. Pattinson berperan sebagai Jacob Jankowski, pemuda tampan yang berprofesi sebagai dokter hewan yang mengikuti sebuah kelompok sirkus. Ia bertugas sebagai dokter sekaligus pengurus hewan di sana. Namun, kehidupannya terpaksa berbalik arah saat kedua orang tuanya meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Berkat perannya dalam film ini, Pattinson meraih penghargaan Choice Movie Actor - Drama versi Teen Choice Awards tahun 2011.

6. The Childhood of a Leader

8 Perubahan Robert Pattinson, dari Harry Potter Menuju Peran Batmanimdb.com

Film ini menyatukan Robert Pattinson, Liam Cunningham, dan Stacy Martin dalam satu layar. Pattinson berperan sebagai Charles Marker atau Prescott masa dewasa. Film ini mengisahkan tentang seorang bocah bernama Prescott yang tumbuh menjadi pemimpin fasis setelah era Perang Dunia I.

7. The Lost City of Z

8 Perubahan Robert Pattinson, dari Harry Potter Menuju Peran Batmanimdb.com

Film ini merupakan film biografi yang mengisahkan petualang Percy Fawcett yang pergi ke Brazil untuk menemukan kota kuno yang hilang di belantara Amazon. Film ini dibintangi oleh Charlie Hunnam dan Robert Pattinson. Pattinson sendiri berperan sebagai rekan Fawcett bernama Henry Costin.

8. Good Time

8 Perubahan Robert Pattinson, dari Harry Potter Menuju Peran Batmanimdb.com

Film "Good Time" mengantarkan Robert Pattinson meraih nominasi aktor terbaik di berbagai ajang penghargaan film bergengsi. Dalam film bergenre kriminal ini, Pattinson berperan sebagai Constantine "Connie" Nikas, otak kriminal perampokan bank.

Connie memaksa adiknya yang mengidap gangguan jiwa untuk membantunya merampok bank. Malangnya, sang adik tertangkap polisi dan mendekam di balik jeruji besi. Connie berusaha menyelamatkan sang adik bagaimanapun caranya.

Itulah 8 film terbaik yang pernah dibintangi Robert Pattinson. Kamu sendiri sepakat gak kalau doi berperan sebagai Bruce Wayne atau Batman baru?

Baca Juga: Film Sekte, Ingin Keluar Rumah tapi Selalu Dicegah

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You