Comscore Tracker

Ratingnya Tinggi! 10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Juni 2020

Ada yang masih dinanti endingnya Juli ini!

Bulan Juni baru berlalu. Ada belasan drama Korea yang tayang di pertengahan tahun itu. Ternyata drama-drama itu mendapat perhatian lebih dari pecinta drakor. Dibuktikan dengan ratingnya yang tinggi.

Artinya drama-drama itu sangat layak ditonton. Berikut 10 drama Korea yang mendapat rating tertinggi bulan Juni lalu. Kamu bisa nonton lanjutannya di bulan Juli ini.

1. Mystic Pop Up Bar

Ratingnya Tinggi! 10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Juni 2020Instagram.com/jtbcdrama

Mystic Pop Up Bar bercerita tentang pemilik kedai mistis bernama Hwang Jeung Um yang harus menyelesaikan masalah 100 ribu orang agar tak jatuh ke neraka. Ia dibantu oleh Yook Sungjae dan Choi Won Young untuk menuntaskan kewajibannya.

Drama yang tamat pada 25 Juni lalu berhasil meraih rating 3,6 pada episode terakhirnya. Mystic Pop Up Bar layak masuk daftar tontonmu bila kamu sedang mencari tontonan yang penuh pelajaran hidup dan komedi.

2. My Unfamiliar Family

Ratingnya Tinggi! 10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Juni 2020Instagram.com/tvndrama.official

Tak semua keluarga seperti keluarga Cemara. Ungkapan ini cocok menggambarkan drama My Unfamiliar Family. Kim Eun Hee (Han Ye Ri) merasa hubungannya dengan keluarga tak lebih dari sekadar garis keturunan.

Drama ini masih tayang di tvN dan episode terbarunya pada tanggal 23 Juni lalu meraih rating 4,6 persen.

3. Dinner Mate

Ratingnya Tinggi! 10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Juni 2020Instagram.com/mbcdrama_now

Dinner Mate dibintangi Song Seung Heon dan Seo Ji Hye berhasil meraih rating 4,8 persen pada episode terbarunya, Selasa (23/6). Drama ini mengangkat kisah tentang dua orang yang jatuh cinta dan menyembuhkan luka masa lalu.

Seo Ji Hye mengaku belum bisa move on dari masa lalu meskipun Song Seung Heon telah menyatakan cintanya. Temukan alasannya di episode-episode mendatang.

4. Wind and Cloud and Rain

Ratingnya Tinggi! 10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Juni 2020Instagram.com/tvchosuninsta

Drama Wind and Cloud and Rain meraih rating 6,3 persen pada episode terbaru yang tayang 27 Juni lalu. Drama sageuk yang dibintangi Park Si Hoo dan Ko Sung Hee mengangkat kisah tentang seorang peramal dari keluarga bangsawan yang rela berkorban demi perempuan yang ia cintai.

Kamu dapat menonton episode terbaru drama ini setiap Sabtu dan Minggu.

5. Kkondae Intern

Ratingnya Tinggi! 10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Juni 2020Instagram.com/mbcdrama_now

Drama baru Park Hae Jin tampaknya makin seru. Rating Kkondae Intern episode terbaru yang tayang Rabu (24/6) lalu meraih rating 6,6 persen. Akhir drama Kkondae Intern dijadwalkan tayang pada 1 Juli mendatang. Siapa yang gak sabar menonton episode akhir drama kece ini?

Baca Juga: Kece! 5 Fakta tentang Style Go Moon Young di It's Okay to Not Be Okay

6. It's Okay To Not Be Okay

Ratingnya Tinggi! 10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Juni 2020Dok. tvN

Drama Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji kali ini menyita perhatian penonton setiap Sabtu dan Minggu malam. Drama It's Okay To Not Be Okay mengisahkan tentang dua orang yang menyimpan luka emosional dan berusaha saling menyembuhkan.

Drama yang tayang di tvN dan Netflix meraih rating 6,9 persen pada episode terbarunya, Sabtu (27/6).

7. The King: Eternal Monarch

Ratingnya Tinggi! 10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Juni 2020instagram.com/sbsdrama.official

Walaupun ratingnya sempat naik turun, episode final The King: Eternal Monarch yang tayang pada 12 Juni lalu akhirnya melesat ke angka 8,1 persen. Drama yang dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun mengangkat kisah cinta dunia paralel. Kamu belum nonton? Coba nonton deh, dijamin ketagihan!

8. Backstreet Rookie

Ratingnya Tinggi! 10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Juni 2020Instagram.com/sbsdrama.official

Walaupun Backstreet Rookie sempat menuai kontroversi di kalangan netizen, nyatanya rating drama yang dibintangi Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung ini memikat perhatian penonton sebesar 8,3 persen. Drama yang mengangkat kisah pemilik toserba dan pekerja paruh waktu dipenuhi adegan kocak dan menghibur.

9. Good Casting

Ratingnya Tinggi! 10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Juni 2020programs.sbs.co.kr

Drama yang mengisahkan tiga perempuan Charlie's Angels ala Korea Selatan tamat pada 16 Juni lalu. Good Casting yang dibintangi Choi Gang Hee, Yu In Young, dan Kim Ji Young berhasil meraih rating 9,8 persen.

10. Once Again

Ratingnya Tinggi! 10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Juni 2020instagram.com/kbsdrama

Once Again konsisten menjadi drama yang meraih rating tertinggi selama beberapa bulan terakhir. Episode terbaru yang tayang Sabtu (27/6) meraih rating 28 persen. Drama keluarga yang tayang di KBS2 mengisahkan keluarga Cheon Ho Jin dan Cha Hwa Yeon.

Nah, bagaimana? Sudah nonton satu per satu drama Korea di atas? Kalau belum, silakan dimasukkan dalam list kamu ya!

Baca Juga: Bikin Baper dan Ngakak, 12 Rekomendasi Drama Korea Romantis Komedi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya