Comscore Tracker

Banjir Air Mata! 8 Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2020

Dari Glenn Fredly hingga Didi Kempot

Sepanjang 2020 ada beberapa kabar duka dari dunia entertainment. Kepergian beberapa artis ternama di awal tahun 2020 meninggalkan duka mendalam.

Ada 8 artis dan keluarga artis yang harus tutup usia di awal tahun ini. Kematian mereka juga mengejutkan karena beberapa di antara mereka meninggal di puncak kariernya. Siapa saja mereka?

1. Lina mantan istri Sule

Banjir Air Mata! 8 Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2020YouTube.com/SULE Channel

Pada 4 Januari 2020, kabar mengejutkan datang dari Lina, mantan istri Sule. Ibu Rizky Febian itu telah meninggal dunia. Kepergiannya pun dirasa begitu mendadak sehingga sempat digelar otopsi pada jenazah Lina.

Hasil otopsi pun mengesahkan bahwa mendiang meninggal akibat komplikasi beberapa penyakit seperti hipertensi, luka selaput lambung, dan pembengkakan rongga jantung.

2. Ria Irawan

Banjir Air Mata! 8 Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2020Instagram.com/riairawan

Setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker getah bening, Ria Irawan harus menghembuskan napas terakhir pada 6 Januari 2020. Ria sebelumnya telah dirawat di RSCM sejak November 2019. Ria meninggal dunia setelah sempat dinyatakan sembuh pada 2017 lalu. 

3. Ade Irawan

Banjir Air Mata! 8 Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2020Berbagai Sumber

Dua minggu kemudian, tepatnya pada 17 Januari 2020 sang ibunda menyusul Ria Irawan berpulang. Ade Irawan, aktris kawakan di tahun 70-an meninggal dunia pada usia 82 tahun di RS Fatmawati, Jakarta.

4. Allan Wangsa

Banjir Air Mata! 8 Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2020Instagram.com/allanwangsa

Kepergian presenter dan YouTuber Allan Wangsa juga mengejutkan para penggemarnya. Pemenang Big Brother Indonesia (2011) ini meninggal dunia pada 4 Februari. Presenter program Meja Gunjing ini menghembuskan napas terakhir di RSCM, Jakarta.

5. Ashraf Sinclair

Banjir Air Mata! 8 Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2020instagram.com/ashrafsinclair

Kepergian Ashraf Sinclair cukup mengguncang masyarakat Indonesia maupun Malaysia. Suami Bunga Citra Lestari ini meninggal mendadak di kediaman mereka. Pasalnya Ashraf sebelumnya tak menunjukkan gejala penyakit apapun. Ayah satu anak ini meninggal dunia dalam kondisi tertidur.

Baca Juga: Didi Kempot Meninggal Disamping Istri Tercinta Yan Vellia

6. Purwaniatun

Banjir Air Mata! 8 Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2020instagram.com/stemat

Purwaniatun, aktris senior yang lekat dengan peran sebagai PRT ini meninggal dunia pada 23 Maret 2020. Mbak Pur kembali ke sisi Tuhan YME pada usia 66 tahun. Almarhumah meninggal pasca operasi kanker rahim yang dijalaninya. 

7. Glenn Fredly

Banjir Air Mata! 8 Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2020Instagram.com/glennfredly309

Pada Rabu (8/4) malam, muncul kabar mengejutkan dari Glenn Fredly. Penyanyi kenamaan berdarah Ambon ini dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati.

Pelantun Akhir Cerita Cinta ini dikabarkan meninggal setelah sehari sebelumnya mulai dirawat di ICU. Glenn meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan anak pertama mereka Gewa yang baru lahir 40 hari yang lalu. 

8. Didi Kempot

Banjir Air Mata! 8 Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2020instagram.com/didikempot_official

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) pukul 07.30 pagi di Solo Jawa Tengah. Penyanyi berusia 53 tahun ini diduga meninggal karena kelelahan dan serangan jantung.

Mereka pergi mewariskan karya-karya fenomenal yang bisa dinikmati dari generasi bergenerasi. Selamat jalan.

Baca Juga: Bikin Ambyar, 10 Lagu Hits Didi Kempot 'God Father of Broken Heart' 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya