Comscore Tracker

Kisah Cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Menikah Muda Lewat Ta'aruf

Panutan banget nih!

Pernikahan pasangan seleb Dinda Hauw dan Rey Mbayang bikin kaget netizen Indonesia. Pasalnya selama ini keduanya hampir tak pernah menunjukkan kedekatan namun tiba-tiba naik pelaminan!

Melalui virtual press confrence, Dinda dan Rey menceritakan serba-serbi hubungan mereka kepada IDN Times. Yuk simak kisah mereka!

1. Dinda Hauw dan Rey Mbayang telah menjalani ta'aruf selama dua bulan terakhir. Dinda sempat menolak lho!

Kisah Cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Menikah Muda Lewat Ta'arufdok. Manajemen Dinda Hauw

Terkesan mendadak, sebenarnya Dinda Hauw dan Rey Mbayang sudah bertemu sejak akhir tahun lalu. "Jadi kita pertama ketemu Oktober 2019 dan kita berkenalan sebagai rekan kerja," kisah Rey kepada media. Keduanya terlibat proyek film tentang pernikahan muda.

Namun, proses ta'aruf di antara keduanya sendiri baru dimulai dua bulan yang lalu. "Pas pertemuan ketiga aku langsung ke rumah dia, ketemu abang sama mamanya, langsung minta restu," lanjut Rey.

Ternyata Dinda Hauw sempat satu kali menolak ajakan ta'aruf Rey Mbayang. "Karena memang dulu aku sempat gak percaya gitu sama yang namanya ta'aruf dan masih pengen istikharah dulu," jelas Dinda. Namun setelah dua minggu istikharah, hatinya akhirnya mantap untuk menerima Rey. "Pokoknya ta'aruf itu nikmat banget," imbuh Rey.

2. Sifat-sifat positif satu sama lain membuat keduanya mantap menikah di usia muda

Kisah Cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Menikah Muda Lewat Ta'arufdok. Manajemen Dinda Hauw

Tentu penasaran apa yang membuat Rey maupun Dinda yakin menghabiskan hidup bersama. "Karena agamanya dia, akhlaknya dia. Karena aku kagum cara dia memperlakukan keluarganya dia," ungkap Rey Mbayang.

Pendapat serupa juga disuarakan oleh Dinda. Selain itu Rey dianggap sebagai lelaki sejati yang pantang menyerah. "Nilai plusnya Rey itu orangnya mau untuk berjuang terus dia gak pernah patah semangat," tutur Dinda. Kegigihan Rey yang berani langsung melamarnya dan siap terus menunggu jawaban walau sempat ditolak membuat hati Dinda luluh.

Baca Juga: 10 Momen Akad Nikah Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Syahdu nan Khusyuk

3. Lebih tua dua tahun dari suami, Dinda Hauw sempat punya sejumlah keraguan yang berhasil ditenangkan oleh Rey Mbayang

Kisah Cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Menikah Muda Lewat Ta'arufdok. Manajemen Dinda Hauw

Lebih tua dua tahun dari Rey Mbayang, Dinda sempat kepikiran soal sejumlah faktor. Misalnya masalah karier Rey dan usianya yang lebih muda darinya. "Cuma dia selalu kasih jawaban-jawaban yang menenangkan hati aku," kata sang aktris.

Sementara Rey mengaku tak ada masalah sama sekali soal perbedaan usia mereka. Ia menjadikan Rasulullah Muhammad sebagai contoh pernikahan yang tetap harmonis walau sang istri lebih tua. 

"Menurut aku kehidupan berbeda-beda. Ada yang umur 21 sudah menikah, ada yang sudah sukses, bahkan ada yang sudah meninggal. Jadi kita gak bisa nyamain kita dengan orang lain," terang personel grup vokal ADAM tersebut.

4. Menikah di tengah pandemik, segala persiapan memang tergolong mendadak

Kisah Cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Menikah Muda Lewat Ta'arufdok. Manajemen Dinda Hauw

Bukan tanpa alasan, masyarakat kaget dengan pernikahan Rey dan Dinda yang terkesan mendadak. Mereka sendiri pun merasakannya. "Iya dadakan banget. Benar-benar prosesnya cepet banget," curhat Dinda. 

Jarak antara lamaran Rey pada April 2020 dengan 10 Juli hanya dua bulan. Justru awalnya mereka ingin menikah pada bulan Syawal lho. "Tapi karena satu dan lain hal akhirnya kita mantap khitbah 9 Juli, akad 10 Juli."

5. Rencana resepsi dan bulan madu Dinda Rey masih ditunda dulu

Kisah Cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Menikah Muda Lewat Ta'arufdok. Manajemen Dinda Hauw

Siapa yang tak ingin merayakan resepsi untuk hari pernikahan mereka. Hal sama juga disuarakan Dinda Hauw dan suami. Namun, semua tentu harus tergantung pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah COVID-19.

Soal bulan madu, keduanya lagi-lagi belum punya rencana. "Kita cuma dikasih libur 4 hari, abis itu kerja lagi," kata Rey. "Mungkin abis kerja, ke mana kita belum tahu," sambung sang istri.

"Kita harus loyal sama tempat kerja kita, karena kita dipertemukan di situ," seloroh Rey seraya tertawa. Wah, selamat menempuh hidup baru ya Dinda Hauw dan Rey Mbayang, semoga sakinah, mawadah, warahmah selalu!

Baca Juga: 10 Transformasi Dinda Hauw Sejak Kecil Hingga Resmi Menikah, Glow Up!

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya