Comscore Tracker

Tiba di Ngawi, Jenazah Didi Kempot Langsung Disalatkan dan Dimakamkan

Pemakaman 500 meter dari rumahnya

Jakarta, IDN Times - Jenazah Didi Kempot langsung disalatkan dan dibawa ke pemakaman di  di Majasem, Desa Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Sebelumnya jenazah tiba pukul 14.00 WIB.

Lokasi pemakaman hanya berjarak 500 meter dari rumahnya. Dalam siaran langsung Kompas TV, jenazah dibawa dengan mobil diiringi dan diikuti para warga sambil berjalan kaki. 

1. Kapolres Ngawi minta Sobat Ambyar tidak datang ke rumah duka

Tiba di Ngawi, Jenazah Didi Kempot Langsung Disalatkan dan DimakamkanInstagram.com/didikempot_official

Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyekatan di sejumlah titik untuk menuju rumah Didi Kempot.
Dicky mengatakan, ada lima titik yang sudah disekat oleh pihak kepolisian.

Banyak warga hingga Sobat Ambyar yang memadati rumah duka Didi Kempot. Namun, demi mencegah penyebaran COVID-19, warga maupun Sobat Ambyar diminta tak mendekat ke rumah duka.

"Sobat Ambyar tidak kami izinkan masuk (ke rumah duka). Yang kami izinkan adalah rangkaian keluarga inti," jelas Dicky dalam siaran langsung Kompas TV, Selasa (5/5).

Baca Juga: [BREAKING] Maestro Campur Sari Didi Kempot Meninggal Dunia

2. Didi Kempot dimakamkan di Ngawi karena permintaan istri

Tiba di Ngawi, Jenazah Didi Kempot Langsung Disalatkan dan DimakamkanTwitter/Didikempotid

Kakak dari Didi Kempot, Liliek Subagyo mengatakan, sang adik akan dimakamkan di Majasem, Desa Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

"(Dimakamkan di Ngawi) atas permintaan nyonyanya, istrinya. Atas permintaan keluarga juga. Dekat (makam) Mamiek (Prakoso) juga," ungkapnya dalam siaran langsung di Kompas Tv.

Didi Kempot, meninggal dunia pada hari ini pukul 07.45 WIB. Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, dr. Divan Fernandez mengatakan, Didi meninggal karena serangan penyakit jantung.

"Masuk rumah sakit sudah dalam kondisi tidak sadar. Diagnosa awal serangan jantung," ungkapnya dalam siaran langsung di Kompas TV.

3. Tak menunjukkan gejala penyakit sebelum meninggal

Tiba di Ngawi, Jenazah Didi Kempot Langsung Disalatkan dan Dimakamkaninstagram.com/didikempot_official

Kakak kandung Didi Kempot, Liliek mengatakan, Didi sama sekali tak menunjukkan gejala penyakit.

Bahkan, Didi sempat melakukan rekaman ulang terhadap salah satu lagunya. Namun sebelum meninggal, Didi mengaku dalam kondisi kelelahan. Akan tetapi, Didi ternyata  memiliki riwayat penyakit asma.

Didi sempat menggelar Konser Amal dari Rumah pada 11 Maret lalu yang disiarkan lewat Kompas TV. Dari Konser tersebut, 'Godfather of Broken Heart' ini berhasil menggalang dana sekitar Rp7,6 miliar.

Baca Juga: Didi Kempot Sempat Kumpulkan Miliaran Rupiah untuk Korban Corona

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya