Comscore Tracker

Terpisah 16 Tahun, Kisah Perjuangan Nadya Menemukan Kembaran Nabila

Masih ada satu kembaran lagi yang belum ketemu

Kisah dua saudara kembar yang terpisah, lalu bertemu lagi secara kebetulan. Lalu mereka baru sadar ternyata dilahirkan kembar. Cerita-cerita seperti itu biasanya kamu lihat di sinetron ataupun film. 

Namun kisah ini nyata terjadi di Makassar. Ada kisah saudara kembar tiga yang sudah terpisah selama 16 tahun. Dua di antaranya, Nadya dan Nabila dipertemukan lewat media sosial.

Ini kisah penuh haru Nabila dan Nadya, saudara kembar yang sudah terpisah selama 16 tahun dan akhirnya berkomunikasi lewat pesan instagram.

1. Berbekal teknologi yang semakin canggih, Nadya menjelma jadi sosok detektif, lho!

Terpisah 16 Tahun, Kisah Perjuangan Nadya Menemukan Kembaran NabilaInstagram.com/elviraanadya/

Sosok Nabila dan Nadya hangat diperbincangkan sejak awal Januari 2020. Netizen sempat menganggap kisah mereka berdua hanyalah drama belaka. Apalagi di tengah banyaknya kisah viral yang berujung hoax.

Pada 2018, Nadya sempat mendapat DM dari salah satu sahabatnya tentang sosok Nabila yang mirip dengannya. Meski begitu, Nadya hanya menganggap kemiripan itu hanya angin lalu.

Satu tahun berlalu, teman lama Nadya kembali membahas sosok Nabila yang digadang mirip dengannya. Mulai curiga dengan kemiripan mereka yang hampir sempurna, Nadya berinisiatif untuk mencari informasi tentang kembarannya itu.

Nadya memutuskan untuk mengunggah thread tentang dirinya dan Nabila yang mempunyai banyak kemiripan. Siapa sangka setelah lama dilanda rasa penasaran, akhirnya baik Nabila maupun Nadya yakin jika mereka adalah saudara kembar?

2. Mirip film drama, tapi kisah Nadya dan Nabila memang nyata

Terpisah 16 Tahun, Kisah Perjuangan Nadya Menemukan Kembaran NabilaYoutube.com/ Gritte Agatha/

Seperti jalan cerita di film drama keluarga, perjuangan Nabila dan Nadya untuk saling menemukan tidaklah mudah. Mama dari Nadya sempat memaksa dirinya untuk berhenti membahas sosok Nabila.

Cinta seorang ibu yang begitu dalam membuat sang mama tidak ingin kehilangan anak tercintanya. “Kalo kamu emang kembar, gimana? apa kamu bakal benci sama mama?” tulis Nadya di salah satu thread-nya. Jawaban Nadya berhasil meluluhkan hati sang mama.

Ternyata Nadya tidak hanya memiliki satu saudara kembar, hal itu sempat membuat dirinya kaget dan menangis. Meski begitu, ia bersyukur karena sang mama tetap merawatnya dengan sepenuh hati selama 16 tahun.

Baca Juga: Terpisah 16 Tahun, Kembar Nabila dan Nadya Dipertemukan Berkat Medsos

3. Ada kisah haru dibalik terpisahnya Nadya dan Nabila

Terpisah 16 Tahun, Kisah Perjuangan Nadya Menemukan Kembaran NabilaTwitter.com/jonasociety/

Nabila sendiri sebenarnya sudah mengetahui jika dirinya bukanlah anak kandung dari Johra Daeng Rannu dan suami. Saat Nabila duduk di kelas sembilan SMP, ada pesan masuk dari nomor yang tidak dikenal. Pesan itu berbunyi, “aku rindu anakku, aku pengen ketemu.”

Sejak menerima pesan tersebut, Nabila berusaha mencari tahu fakta tentang kelahirannya. Meski sempat diam seribu bahasa, akhirnya Nabila tahu jika dirinya adalah anak angkat. Johra juga sempat mengatakan kalau Nabila adalah satu dari kembar tiga.

Nabila harus berpisah dengan dua saudara kembarnya demi kebaikan dirinya. Saat baru lahir ke dunia, Nabila memiliki berat sekitar 1,4 kg dan terancam kehilangan nyawa. Dengan keputusan yang bulat akhirnya Johra dan suaminya memutuskan untuk merawat Nabila.

Dalam thread-nya Nabila juga menjelaskan jika ibu kandungnya tidak sanggup untuk mengurus dirinya dan Nadya. Sosok Nabila dan Nadya perlu diacungi jempol, bukannya mengutuk ibu kandung mereka, justru mereka ingin bertemu. Tentunya bertemu dengan saudara kembar mereka lainnya.

4. Nabila dan Nadya gercep banget buat saling mengenal, nih!

Terpisah 16 Tahun, Kisah Perjuangan Nadya Menemukan Kembaran NabilaTwitter.com/jonasociety/

Nabila dan Nadya mulai berkomunikasi melalui DM Instagram pada 7 Januari 2020. Pada saat itu, baik Nadya maupun Nabila secara bar-bar saling menanyakan tentang kemiripan mereka. Saudara kembar ini juga memutuskan untuk melakukan video call.

Untuk memastikan kecurigaan mereka, Nabila sempat bertanya tentang berat badan, tinggi badan, warna favorit, hingga minuman favorit saudara kembarnya. Voila, 90% dari jawaban Nadya ternyata mirip dengannya.

Hanya warna favorit yang membedakan mereka, Nabila suka warna biru, sedangkan Nadya warna monokrom-pink. Kebiasaan unik mereka yang gemar memakan es batu juga semakin memperkuat.

5. Gritte Buka Praktek menjadi momen pertama mereka bertemu setelah 16 tahun

Terpisah 16 Tahun, Kisah Perjuangan Nadya Menemukan Kembaran NabilaYoutube.com/Gritte Agatha/

Nabila dan Nadya pertama kali dipertemukan berkat inisiatif dari Gritte Agatha. YouTuber dan aktris Indonesia ini mengundang Nadya di segmen Gritte Buka Praktek. Gritte pun berinisiatif untuk mengundang Nabila dan membuat kejutan kecil untuk Nadya.

Wawancara eksklusif Nadya dan Gritte berjalan cukup lancar, sampai akhirnya Nabila yang sedang melakukan video call dengan mereka pun muncul. Rasa haru dan air mata pun tidak bisa terbendung.

Tampak keduanya sangat bahagia dan menantikan momen ini. Nabila dan Nadya pun berencana akan melakukan kegiatan produktif bersama, seperti membuat konten di YouTube.

Kisah pertemuan saudara kembar Nadya dan Nabila memang seperti kisah drama, ya? Berkat sosial media, akhirnya mereka bisa bertemu setelah lama terpisah. Sampai saat ini, Nabila dan Nadya masih mencari keberadaan saudara kembar mereka yang lain.

Sukses selalu untuk Nadya dan Nabila. Semoga segera bertemu dengan saudara kembar mereka lainnya. Buat kamu yang penasaran, bisa cek langsung thread mereka, ya!

https://www.youtube.com/embed/PC-Mno8E0Pg

Baca Juga: 16 Tahun Terpisah, Kronologi Kembar Nadya dan Nabila Akhirnya Bertemu

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya