Comscore Tracker

Ceplas-ceplos, 7 Pengacara Terkenal Ini Ternyata Berdarah Batak

Karakter Bataknya kuat banget #IDNTimesHype #LokalIDN

Banyak yang sering tanya, kok pengacara-pengacara banyak orang bersuku Batak atau orang Medan?

Karakternya yang keras, berbicara tegas dan ceplas-ceplos, dan selalu berjuang untuk menang menjadi karakter khasnya orang Medan memang. Tak heran banyak yang jadi pengacara kondang.

Berikut merupakan tujuh pengacara keturunan Batak yang sangat dikenal luas oleh publik. Bahkan beberapa di antaranya kerap muncul di televisi.

1. Hotman Paris Hutapea

Ceplas-ceplos, 7 Pengacara Terkenal Ini Ternyata Berdarah Batakinstagram.com/hotmanparisofficial

Jangan ragukan lagi keahlian pengacara yang satu ini, ada banyak sekali kasus besar nasional hingga internasional yang pernah ditangani. Hotman juga dikenal dengan julukan 'Celebrity Lawyers', ‘The Most Dangerous Lawyer’ oleh salah satu majalah. Bayaran yang mahal tentu sebanding dengan kemampuan yang dimilikinya.

Kerap bergaya nyentrik dan antimainstream itulah Hotman Paris. Melalui akun media sosialnya, ia kerap membagikan berbagai momen saat berpose dengan mobil mewah dan keglamoran hidupnya. Tentu itu semua adalah hasil dari kerja kerasnya selama ini ya.

2. Juan Felix Tampubolon

Ceplas-ceplos, 7 Pengacara Terkenal Ini Ternyata Berdarah Batakinstagram.com/raffinagita1717

Pengacara sekaligus ayah dari Maruli Tampubolon dan Bara Tampubolon ini merupakan salah satu pengacara ternama di tanah air. Dirinya pernah menjadi salah satu kuasa hukum keluarga Cendana. Selain itu juga ia pernah mendampingi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam kasus yang menimpanya beberapa waktu lalu. 

3. Adnan Buyung Nasution 

Ceplas-ceplos, 7 Pengacara Terkenal Ini Ternyata Berdarah Batakminews.id

Adnan Buyung Nasution adalah seorang pengacara, advokat sekaligus aktivis senior di Indonesia. Kiprahnya di bidang hukum tentu tak main-main, terhitung sejak tahun 1957 ia sudah berkiprah di bidang hukum sebagai Jaksa/Kepala Humas Kejaksaan Agung.

Lembaga Bantuan Hukum atau yang lebih dikenal dengan LBH merupakan organisasi yang dibentuk olehnya. Dirinya bahkan dipilih menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hukum di tahun 2007.

Baca Juga: 5 Penyanyi Legendaris Berdarah Batak yang Populer di Era 80-an

4. Hotma Sitompul

Ceplas-ceplos, 7 Pengacara Terkenal Ini Ternyata Berdarah Batakinstagram.com/hotmasitompoelofficial

Pengacara sekaligus adik dari pengacara Ruhut Sitompul ini dikenal sebagi pengacara yang religius. Selalu mengedepankan kebenaran Tuhan dalam setiap kasus apa pun yang ditanganinya. Dirinya juga dikenal dekat dan kerap mendampingi Baim Wong mengahadapi beberapa permasalahan hukum. Tak hanya itu dirinya juga sering membantu rakyat kecil dalam mendapatkan keadilan di mata hukum.

5. Ruhut Sitompul

Ceplas-ceplos, 7 Pengacara Terkenal Ini Ternyata Berdarah Batakinstagram.com/ruhutp.sitompul

Pengacara 66 tahun ini dikenal pernah menjabat sebagai Ketua DPP Partai Demokrat. Ruhut adalah pengacara yang banyak menangani kasus-kasus kontroversial dan kurang populer di masyarakat. Namun sosoknya lebih banyak dikenal masyarakat saat ia membintangi Sinetron Gerhana sebagai Bang Poltak 'Si Raja Minyak dari Medan'.

Padahal mulanya ia hanya sebagai pengacara StarVision yang menaungi sinetron tersebut. Tetapi publik sangat mengapresiasi akting dan penampilannya di sinetron tersebut.

6. Minola Sebayang

Ceplas-ceplos, 7 Pengacara Terkenal Ini Ternyata Berdarah Batakminolasebayang.co.id

Pengacara kelahiran Binjai, Sumatera Utara ini merupakan pendiri Law Firm Minola Sebayang & Partners. Minola Sebayang merupakan seorang praktisi hukum sejak tahun 1994 di Law Office Maruli Simorangkir and Associates. Dirinya memulai karir mandirinya sebagai dalam bidang Entertainment Law. Salah satu kasus terbarunya adalah saat dirinya menjadi pengacara Ruben Onsu dalam kasus Geprek Bensu. 

7. Otto Hasibuan

Ceplas-ceplos, 7 Pengacara Terkenal Ini Ternyata Berdarah Batakinstagram.com/ottohasibuanprivate

Masih ingat dengan kasus 'Kopi Sianida'? Pasti kamu tak asing lagi mendengar nama Otto Hasibuan. Ya, pengacara kondang ini adalah pengacara yang mendampingi Jessica Kumala Wongso dalam kasusnya.

Baru-baru ini juga Otto resmi menjadi pengacara terpidana kasus hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra. Otto mendapat gelar profesor kehormatan dari Universitas Jayabaya atas dedikasinya selama 32 tahun menegakkan hukum dan keadilan di Indonesia.

Itulah ketujuh pengacara yang dikenal luas di kalangan masyarakat. Semoga bisa menjadi inspirasimu untuk bisa menjadi pengacara hebat seperti mereka, ya!

Baca Juga: 8 Peribahasa yang Diterapkan Sebagai Prinsip Hidup Orang Batak

Artikel ini pertama kali ditulis oleh It's Me, Sire di IDN Times Community dengan judul 7 Pengacara Hebat yang Banyak Dikenal Publik Ini Berdarah Batak Lho!

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya