Comscore Tracker

Jerome Polin Sijabat, Vlogger Berdarah Batak dengan Segudang Prestasi

Muda dan berprestasi, layak banget nih ditiru!

Nama Jerome Polin Sijabat tiba-tiba melejit di dunia maya. Pria kelahiran Jakarta, 2 Mei 1998 ini terkenal sebagai vlogger yang sering menggugah video tentang aktivitas kuliahnya di Jepang. Channel YouTube yang diberi nama Nihongo Mantappu itu saat ini sukses meraih 1,6 juta subscribers.

Selain itu, Jerome terkenal dengan keahliannya dalam bidang matematika. Keahliannya itu telat membawa Jerome meraih kesuksesan hingga saat ini. Mau tau kepribadian Jerome seperti apa? Yuk simak lima fakta tentang cowok berdarah Batak ini.

1. Jago matematika

Jerome Polin Sijabat, Vlogger Berdarah Batak dengan Segudang Prestasiwww.instagram.com/jeromepolin

Kepintaran Jerome dalam bidang matematika sudah tidak diragukan lagi. Dari sejak SMA dia tekun belajar dan sering mengikuti olimpiade. Ia bersama sang kakak membuat official account Line bernama Q&A yang berisi konten matematika, fisika, biologi dan mata pelajaran lain untuk kalangan SMP dan SMA. Selain itu, Jerome juga sering mengunggah konten matematika di akun sosial media seperti Twitter, Instagram, YouTube. Jerome menampilkan konten-konten matematika yang asyik dan mudah dipahami. Hal ini menjadikan Jerome terpilih menjadi influencer pertama yang digaet Kemenristekdikti untuk membuat konten tentang matematika. Berita baik itu diunggah Jerome pada akun Twitter dan Instagramnya.

Baca Juga: Vlogger Jerome Polin Isi Creative Talk di Medan, Yuk Beli Tiketnya

2. Berprestasi

Jerome Polin Sijabat, Vlogger Berdarah Batak dengan Segudang Prestasiwww.instagram.com/jeromepolin

Karena ketekunannya belajar dari sejak SMA Jerome sudah banyak meraih prestasi di antaranya Juara 1 Olimpiade National Industrial Engineering ITS 2016, Juara 2 Regional Olimpiade Farmasi Nasional UNAIR 2015, Juara 3 Olimpiade Matematika 2014, The Winner 14th Japanese Speech Contest Suginami Association. Selain itu, Kecintaanya terhadap matematika mengantarkan Jerome mendapatkan beasiswa Mitsui Bussan di Waseda University Jepang jurusan matematika. Quotes yang selalu menjadi motivasi Jerome yaitu “kualitas lebih baik dari pada kuantitas”

3. Jago bernyanyi dan bermain alat musik

Jerome juga belajar non akademik loh seperti olahraga, bernyanyi, main alat musik. Suaranya sangat merdu sekali. Keahlian memainkan alat musik dipelajari Jerome saat di bangku SMA. Ia mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di luar bidang akademik sehingga kemampuannya dapat terlatih. Jerome adalah contoh anak muda yang bisa menyeimbangkan antara belajar, hobi dan bermain.

Baca Juga: 11 Potret Konyol YouTuber Jerome Polin yang Bikin Ngakak, Gemesin Deh!

4. Menulis buku

Jerome Polin Sijabat, Vlogger Berdarah Batak dengan Segudang Prestasiwww.instagram.com/jeromepolin

Selain mengunggah konten tentang matematika di akun sosial media Jerome juga menuangkan rumus-rumus matematika ke dalam sebuah buku. Dalam cuitan Twitternya pada 05 Juli 2019 Jerome mengumumkan Buku matematika yang ia karang sudah bisa dipesan. Buku yang berjudul Mantappu Jiwa "Buku Latihan soal" itu tidak hanya berisi soal-soal matematika tetapi berisi tentang filosofi dan solusi mengerjakan soal matematika yang berasal dari pengalaman hidup Jerome selain itu berisi juga quotes motivasi, harapannya dari buku tersebut bisa memberi semangat dan motivasi banyak orang. 

5. Humoris

Jika biasanya yang berprestasi dalam bidang akademik apalagi eksak itu sering dianggap kutu buku dan kuper alias kurang pergaulan tetapi hal itu tidak didapat di Jerome. Ia sangat humoris bahkan sangat receh. Salah satunya dari cuitan twitternya diatas. Ingin tau kerecehan Jerome yang lain? Follow saja akun twitter dan instagramnya.

Itu tadi lima hal yang di dapat dari kepribadian Jerome. Sosok anak muda yang tidak hanya berprestasi tetapi berbakat juga. Semoga menjadi inspirasi buat kamu yah. Jangan lupa terus belajar dengan tidak lupa mengimbanginya dengan hobi.

Baca Juga: Demi Hadiri Nikah Sahabat, Cut Meyriska dan Roger Tunda Bulan Madu

Artikel ini pertama kali ditulis oleh rafni di IDN Times Community dengan judul Jerome Polin Sijabat, Seleb Internet dengan Berjuta Prestasi

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You