TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Film Doogie Kamealoha, M.D., Kisah Dokter Usia 16 Tahun yang Di-remake

Versi remake dari serial 90-an berjudul Doogie Howser, M.D.

Doogie Kameāloha, M.D. (instagram.com/disneyciro)

Bagi generasi kelahiran 90-an ke atas mungkin tidak pernah mengenal serial yang berjudul Doogie Howser, M.D. Kini serial tersebut dibuat ulang lagi (remake) dengan judul Doogie Kamealoha, M.D. 

Karena merupakan remake, tentu saja ada dasar latar belakang sama yang menjadi basis utama cerita serial ini. Namun tidak semuanya sama persis. Ada beberapa bagian yang dikemas ulang menyesuaikan dengan zaman.

1. Doogie Howser, M.D. sebagai serial aslinya

Para pemeran di Doogie Howser, M.D. ((instagram.com/peytonelizabethlee)

Doogie Howser, M.D. adalah serial komedi-drama yang tayang di ABC selama empat musim dari 19 September 1989 hingga 24 Maret 1993 dengan total 97 episode. Serial ini dibuat oleh Steven Bochco dan David E. Kelley. Steven terkenal dengan karyanya seperti L.A Law dan NYPD Blue, sementara David terkenal dengan serial Boston Legal dan Ally McBeal.

Doogie Howser, M.D. menceritakan tentang seorang dokter muda berusia 16 tahun yang bernama Douglas "Doogie" Howser (diperankan oleh Neil Patrick Harris). Ia harus menghadapi tantangan sebagai seorang dokter sekaligus remaja.

Baca Juga: 10 Fakta Peyton Elizabeth Lee, Dokter Muda di Doogie Kameāloha, M.D.

2. Doogie Kamealoha, M.D. sebagai versi remake

Para pemeran di Doogie Kamealoha, M.D. ((instagram.com/peytonelizabethlee)

Serial Doogie Kamealoha, M.D. adalah serial komedi-drama yang tayang perdana pada 8 September 2021 di Disney+. Pada Februari 2022, serial ini diperbarui untuk musim kedua yang tayang perdana pada 31 Maret 2023.

Di musim pertamanya, Disney merilisnya tiap minggu. Tapi untuk musim keduanya, semua episodenya dirilis di hari yang sama.

Doogie Kamealoha, M.D. menceritakan tentang seorang dokter muda berusia 16 tahun yang bernama Lahela "Doogie" Kamealoha (diperankan oleh Peyton Elizabeth Lee) dalam menjalani kehidupannya sebagai seorang dokter sekaligus gadis remaja di Hawaii.

Mirip banget kan? Ya namanya saja remake. Tapi meskipun begitu ada beberapa perbedaan antara serial aslinya dan versi remake-nya.

3. Perbedaan antara keduanya 

Doogie Howser, M.D. dan Doogie Kamealoha, M.D. (instagram.com/nicekicksvault | instagram.com/yeswithkimmy/)

Perbedaan utama antara kedua serial ini adalah latar belakang dan budaya dari tokoh utamanya. Doogie Howser adalah seorang anak ajaib yang lulus kuliah kedokteran di usia 10 tahun dan bekerja di sebuah rumah sakit di Los Angeles. Doogie Kamealoha adalah seorang anak berdarah campuran Hawaii dan Irlandia yang lulus kuliah kedokteran di usia 14 tahun dan bekerja di sebuah rumah sakit di Honolulu.

Selain itu, kedua serial ini juga memiliki perbedaan dalam hal gaya bercerita dan humor. Serial Doogie Howser lebih menekankan pada aspek drama dan emosional dari kehidupan Doogie sebagai dokter dan remaja.

Serial ini juga terkenal dengan adegan Doogie menulis diary di komputernya setiap akhir episode sebagai cara untuk merefleksikan pengalamannya. Serial barunya tidak menampilkan Doogie menulis diary, tetapi menggunakan vlog untuk mengungkapkan pikiran dan perasaannya.

Serial Doogie Kamealoha lebih menekankan pada aspek komedi dan kekayaan budaya dari kehidupan Doogie sebagai dokter dan remaja Hawaii. Serial ini juga memiliki banyak adegan yang menampilkan keluarga dan teman-teman Doogie yang beragam dan lucu.

4. Kesamaan antara keduanya 

Doogie Howser, M.D. dan Doogie Kamealoha, M.D. (instagram.com/rachel.s.banks.9 | instagram.com/doogiekamealohamd)

Meskipun berbeda, kedua serial ini tetap memiliki kesamaan dalam hal tema dan pesan. Kedua serial ini menggambarkan bagaimana seorang dokter muda harus berjuang untuk menyeimbangkan antara karir dan kehidupan pribadinya. Kedua serial ini juga menginspirasi para penonton untuk mengejar mimpi dan potensi mereka tanpa takut dengan tantangan dan hambatan.

Keduanya adalah serial yang menarik dan menghibur untuk ditonton, terutama bagi kamu yang suka dengan cerita tentang dokter remaja jenius yang menghadapi tantangan hidupnya.

Baca Juga: 10 Fakta Drama China My Boss, Chen Xingxu Jadi Bos Pengacara

Verified Writer

Rully Novrianto

Yuk kunjungi juga blog saya di http://www.rullyn.net/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya