TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Serunya Nobar Gear 5 Komunitas One Piece Nakama Banda Aceh 

Sorak-sorakan penonton menyambut perubahan Luffy jadi Gear 5

Suasana Nobar Gear 5 di Kota Banda Aceh, Aceh. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Banda Aceh, IDN Times - Seri anime untuk episode perubahan Luffy menjadi Gear 5 tampaknya sangat ditunggu-tunggu oleh para nakama maupun pecinta One Piece. Ini dibuktikan dengan banyaknya Nobar Gear 5 di sejumlah kota di Indonesia yang digelar penikmat karya Eiichiro Oda itu.

Salah satunya seperti di ibu kota Provinsi Aceh tepatnya di Kafe AMA.CO, Kota Banda Aceh, Aceh, Minggu (6/8/2023). Komunitas One Piece Nakama Banda Aceh menggelar nobar untuk menikmati cerita yang disuguhkan Oda pada Episode 1070 dan 1071.

Baca Juga: Seberapa Besar Pengaruh Gol D Roger untuk Dunia One Piece?

1. Sorak-sorakan penonton menyambut perubahan Luffy menjadi Gear 5

Suasana Nobar Gear 5 di Kota Banda Aceh, Aceh. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Nobar yang digelar Komunitas One Piece Nakama Banda Aceh hanya dikenakan biaya Rp10 ribu per orang. Bila sudah mendaftar, para nakama maupun pecinta One Piece diberikan stiker Luffy Gear 5 beserta minuman.

Luffy Gear 5 merupakan transformasi terkuat dari Bajak Laut Topi Jerami yang aksesnya didapatkan dari menggunakan kebangkitan buah iblis Hito Hito No Mi. Kebangkitan dinantikan para nakama atau pecinta One Piece.

Sejak film diputar, penonton tampak begitu tertib menikmati alur cerita yang terjadi di Negeri Wano dalam Episode 1070. Gemuruh dan decak kagum penonton terhadap Luffy dilontarkan saat menyambut transformasi tubuh kapten dari Bajak Laut Topi Jerami itu. 

Puncak suara bergemuruh dari para nakama maupun pecinta One Piece tampak pada Episode 1071 ketika Luffy Gear 5 menggenggam Kaido -dalam wujud Naga biru-. Kapten dari Bajak Laut Topi Jerami membuat makhluk terkuat di bumi tersebut tak berdaya.

2. Desakan para nakama One Piece membuat nobar digelar

Suasana Nobar Gear 5 di Kota Banda Aceh, Aceh. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Ketua Panitia Nobar Gear 5, M Asroel Ramadhan mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan tersebut menantikan perubahan dari Luffy menjadi Gear 5 untuk melawan musuh terbesarnya saat ini yaitu Kaido.

Sebab dikatakan Asroel, banyak pesan singkat atau direct message (DM) dari pecinta One Piece di Instagram Nakama Banda Aceh yang meminta digelarnya nobar seperti kota-kota lain di dunia maupun Indonesia. 

“Momen ini sebenarnya sangat ditunggu karena ini  merupakan momen-momen di mana dia akan mengalahkan musuh terbesarnya yaitu Kaido. Dan ini merupakan rilis terbarunya untuk kekuatannya Gear 5,” kata Asroel.

“Makanya kami melakukan persiapan ini H-5,” imbuhnya.

Baca Juga: Anak Medan Gelar Nobar Gear 5 One Piece, Segini Harga Tiketnya

Berita Terkini Lainnya