TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mongol Pilih Ikbal Jadi Pemenang Stand Up Comedy Freedom Competition

Memperebutkan total hadiah Rp 10 juta

IDN Times/Istimewa

Medan, IDN Times – Sebanyak 25 Komika di Sumatera Utara bertarung menjadi yang tebaik pada Stand Up Comedy Freedom Competition yang berlangsung di Serayu Kopi, Jalan Sei Serayu Medan, Sumatera Utara, Sabtu (30/3) malam.

Komika kondang, Mongol Stres serta dua juri lainnya, Pak Baho dan Ramos akhirnya memutuskan Ikbal menjadi pemenang pada kompetisi ini. Selamat ya!

Ikbal pun berhak meraih hadiah sebesar Rp 3 juta pada kompetisi yang berlangsung berkat kerjasama Stand Up Comedy Freedom dengan Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation.

Pemenang kedua diraih oleh Toni Jenggot, pemenang ketiga Muji Kari. Sedangkan pemenang harapan pertama, kedua, dan ketiga masing-masing diraih oleh Devi Panjang, Ian Naga, dan Muslim

Baca Juga: Mirza dan Hasrizal Agam Jadi Pemenang Lomba Foto Instagram 2019

1. Satu kebangaan Mongol bisa hadir di Kota Medan

IDN Times/Istimewa

Ketua Panitia, Iman Surya Abadi Damanik mengatakan kompetisi ini jadi kebanggaan bagi komika Medan karena bisa kedatangan bintang stand up level nasional, Mongol Stres.

“Selain jadi juri, mongol juga tampil menghibur penonton serta memberi tips-tips sukses menjadi komika bagi semua peserta. Ini jelas suatu kebanggaan bagi komika di Medan,” ungkap Iman.

2. Total hadiah Rp 10 juta

IDN Times/Istimewa

Iman Batax yang didampingi Ketua Komunitas Stand Up Comedy Freedom, Muhasta mengatakan kompetisi Stand Up Comedy Freedome mengatakan kompetisi ini akan diikuti oleh 25 peserta dari berbagai komunitas. Total hadiah yang diperebutkan adalah Rp 10 juta rupiah.

Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah Rp 3 juta, juara kedua Rp 2,5 juta, dan juara ketiga Rp 2 juta.

Ada pula hadiah untuk tiga juara harapan. Serta ada hadiah menarik untuk lomba foto booth pada hari H.

"Animo komika di Medan sangat besar, begitu pendaftaran dibuka, beberapa hari saja kuota 25 peserta langsung penuh. Peserta berasal dari komunitas Stand Up Comedy Deli, Stand Up Comedy Freedom, Stand Up Comedy Sunggal, dan Umum, Pelajar dan Mahasiswa," ungkap alumni SUCA 2 Indosiar ini.

"Tujuannya kegiatan ini kita mau mendorong Anak Muda Medan lebih terpacu untuk berkompetisi dan Anti-Perbuatan Negatif," tambahnya.

Ia pun menjelaskan kompetisi ini memang hanya dibatasi jumlah pesertanya sebanyak 25 orang mengingat jam operasional cafe dibatasi. "Kalau tidak dibatasi, bakal lebih banyak lagi pesertanya, bahkan mungkin bisa lebih dari satu hari pelaksanaannya," ujarnya.

Baca Juga: Mongol Stres Datang ke Medan Sabtu Nanti, Mau Ngapai Sih?

Berita Terkini Lainnya