TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karya Jenius yang Pernah Dihasilkan Spongebob, Banyak yang Suka!

Mulai dari makanan hingga kendaraan! 

youtube.com/SpongeDivers Music

Hampir semua episode Spongebob SquarePants menunjukkan hobi dan minat kesukaan Spongebob seperti, memasak dan yang berkaitan dengan ubur-ubur dan gelembung sabun. Bahkan, Spongebob juga pernah membuat sebuah karya yang bernilai.

Setidaknya, ada 5 karya jenius yang pernah diciptakan oleh Spongebob! Apa saja?

1. Jellyfish Patty

youtube.com/Spongebob And Shina Squarepants

Berawal saat bekerja dan makan siang Spongebob memakan patty dengan selai ubur-ubur pada episode, "Jellyfish Hunter". Salah satu pelanggan penasaran dan mencobanya. Ternyata, pelanggan itu suka dan merekomendasi kepada semua pelanggan di Krusty Krab. Awalnya, Tuan Krabs tidak menerima karena karya Spongebob dianggap mengubah menu Krabby Patty namun karena desakan pelanggan.

Patty karya Spongebob laris. Tapi, sayang dalam pembuatan selai Tuan Krabs mengekspoitasi semua ubur-ubur sebanyak mungkin. Sehingga, memicu kemarahan Blue Jellyfish yang meminta Spongebob untuk berhenti membuat patty dari selai ubur-ubur. 

Baca Juga: 9 Karakter Villain yang Hadir Dalam Serial SpongeBob SquarePants 

2. Bubble Boat

youtube.com/SpongeDivers Music

Spongebob memang belum mampu mengemudi. Tapi, Spongebob pernah menciptakan sebuah kendaraan dari gelembung yang dapat dijalankan layaknya kendaraan sungguhan. Bahkan, kendaraan karya Spongebob sempat diakui sebagai kendaraan resmi Bikini Bottom.

Namun, karena mengakibatkan berbagai kekacauan. Akhirnya, Bubble Boat diganti ke kendaraan semula. Kendaraan karya Spongebob ada di episode, "Burst Your Bubble".

3. Sebuah patung yang bernilai jutaan dollar

spongebob.fandom.com

Dalam episode, "Artist Unknown" menunjukkan semua karya seni yang diciptakan oleh Spongebob. Salah satunya, patung yang kalau dijual bisa mencapai jutaan dollar.

Tapi, sayang patung karya Spongebob tidak diakui Squidward. Malah, Squidward mengakui merupakan patung karyanya.

4. Aneka kreasi gelembung

facebook.com/spongebob

Kemampuan Spongebob dalam menciptakan aneka kreasi dari sebuah gelembung pernah ditampilkan beberapa episode seperti, "Bubblestand".

Spongebob menciptakan kreasi hewan dan kendaraan dari gelembung. Sedangkan, di episode "BubbleBuddy" Spongebob justru membuat sosok gelembung yang ternyata dapat hidup. Canggih banget, ya!

Baca Juga: Unik dan Mewah! 9 Potret Rumah Nanas Spongebob yang Ada di Dunia Nyata

Verified Writer

Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya