Comscore Tracker

Loyo Sebelum Klimaks, 8 Cara Ampuh Mengatasi Ejakulasi Dini

Ayo berusaha mencapai orgasme

Ejakulasi dini adalah ketidakmampuan untuk memuaskan pasangan dalam hubungan seksual. Mereka tidak bisa bertahan dalam waktu yang lama dalam bercinta.

Tentu saja jika dibiarkan akan merusak suasana dan langgengnya pernikahan.Gak dipungkiri pasangan butuh mendapatkan kepuasan hingga mencapai orgasme.

Ejakulasi dini juga dapat membuat pria kehilangan kepercayaan dirinya dan bisa menimbulkan stres.

Tapi jangan khawatir. Ejakulasi dini bisa diobati kok. Ada beberapa cara alternatif agar kamu bisa bertahan lama di ranjang. Mau tahu? Berikut penjelasannya.

1. Senam kegel

Loyo Sebelum Klimaks, 8 Cara Ampuh Mengatasi Ejakulasi Dinigp.com

Sebuah penelitian mengatakan bahwa senam kegel merupakan pilihan yang tepat untuk perawatan pria yang memiliki masalah dengan ejakulasinya. Sebab, fungsi senam ini adalah untuk memperkuat otot dasar panggul sehingga cara ini terbilang sangat efektif untuk mengatasi masalah ini.

Namun, sebelumnya, kamu harus mengidentifikasi terlebih dahulu otot-otot dasar panggul. Caranya adalah dengan mencoba menghentikan buang air kecil di tengah-tengah, atau mengencangkan otot paha.

2. Melakukan latihan pernapasan

Loyo Sebelum Klimaks, 8 Cara Ampuh Mengatasi Ejakulasi Diniimagenesmy.com

Teknik jenis ini merupakan salah satu bentuk dari meditasi yang bertujuan untuk menurunkan tensi dan gairah seksual selama seks. Teknik ini dapat dimulai dengan mengambil napas dalam-dalam selama lima detik, kemudian tahan napasnya tiga detik, diikuti dengan proses mengeluarkan napas selama lima detik.

Sangat mudah dilakukan, bukan? Lakukan teknik ini selama lima menit berturut-turut tanpa keluar dari ritme yang telah dilakukan sebelumnya.

3. Terapi seks

Loyo Sebelum Klimaks, 8 Cara Ampuh Mengatasi Ejakulasi Diniwww.netdoctor.co.uk

Mengatasi ejakulasi dini tidak melulu harus pergi ke dokter, kamu bisa meminta bantuan istri untuk melalukan pengobatannya, yaitu berupa terapi seks. Caranya mintalah istrimu melakukan masturbasi terhadap dirimu dengan posisi suami berbaring terlentang sampai suami merasa akan melakukan ejakulasi.

Pada saat suami hampir mengalami ejakulasi, tekanlah penisnya menggunakan jari selama beberapa detik. Lakukanlah hal ini secara berulang-ulang.

4. Kontrol orgasme

Loyo Sebelum Klimaks, 8 Cara Ampuh Mengatasi Ejakulasi Diniwww.mix.com

Ini merupakan langkah yang paling sederhana karena bisa dilakukan sendiri. Caranya saat kamu merasakan adanya dorongan berejakulasi hentikanlah aktivitas seksualmu secara sempurna.

Setelah kamu mulai terasa terangsang,  lakukan lagi aktivitas seksual secara perlahan. Teknik ini harus dihentikan kurang lebih selama 30-60 detik sebelum ingin memulai kembali untuk mendapatkan kontrol. Disarankan teknik ini dilakukan empat sampai lima kali saat berhubungan seks untuk hasil terbaik.

Baca Juga: Ini 20 Peraturan Seks Paling Aneh di Dunia, Indonesia Ada Gak Ya?

5. Sering-sering berolahraga

Loyo Sebelum Klimaks, 8 Cara Ampuh Mengatasi Ejakulasi Dinimedicalnewstoday.com

Olahraga merupakan salah satu kunci terhindar dari ejakulasi dini. Ini dikarenakan karena olahraga dapat meningkatkan dan melancarkan peredaran darah ke penis. Jenis olahraga yang disarankan adalah yoga, lari dan renang.

6. Teknik squeeze

Loyo Sebelum Klimaks, 8 Cara Ampuh Mengatasi Ejakulasi Dinijakartanotebook.com

Teknik ini merupakan salah satu teknik pengobatan rumahan dalam mengatasi ejakulasi dini. Teknik squeeze dilakukan dengan meremas penis sesaat sebelum terjadi ejakulasi.

Teknik ini dapat dilakukan dengan durasi empat sampai lima kali selama beberapa bulan untuk hasil yang lebih maksimal dalam menunda ejakulasi yang terlalu awal.

7. Perbanyak konsumsi protein

Loyo Sebelum Klimaks, 8 Cara Ampuh Mengatasi Ejakulasi Dinibariatriccookery.com

Makanan yang kamu konsumsi sangat memengaruhi kualitas seksualmu. Memperbanyak konsumsi seng dan magnesium sangat berperan, lho, dalam mengatasi ejakulasi dini.

Makanan yang dianjurkan adalah kacang polong, baju labu, kedelai, daging sapi dan domba, sereal gandum, almond dan kacang merah.

8. Gunakan kondom yang mengandung anestesi

Loyo Sebelum Klimaks, 8 Cara Ampuh Mengatasi Ejakulasi DiniIlustrasi kondom. Unsplash.com/Reproductive Health Supplies Coalition

Menurut sebuah penelitian menggunakan kondom tertentu yang mengandung obat anestesi akan sangat menolong pria yang mengalami masalah ejakulasi dini. Salah satu jenisnya adalah, kondom benzocaine yang terdapat cairan pelumas di ujungnya untuk menahan ejakulasi.

Efek dari penggunaan kondom ini adalah meningkatkan kualitas hubungan seksual dan kepuasaan maksimal bagi kedua belah pihak.

Nah, kamu sudah mulai bisa mempraktikkan salah satu cara di atas agar aktivitas seksualmu tertolong. Selamat mencoba!

Baca Juga: Wajib Coba! 8 Alasan Kenapa Seks di Pagi Hari Itu Juara Banget

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya